Perbedaan Action=Drop Dan Action=Reject Mikrotik

Penjelasan perbedaan penggunaan Action=drop dan Action=reject pada Mikrotik akan kita bahas pada artikel berikut ini. Action drop dan reject merupakan dua diantara pilihan Action Filter Firewall pada RouterOS Mikrotik. Keduanya mempunyai fungsi yang hampir sama, tapi bahwasanya ada perbedaan mendasarnya.

Penggunaan Action=drop

Jika anda menentukan untuk memakai opsi Action=drop, maka data yang berasal dari client akan dibuang (drop) oleh router. Hal ini dilakukan secara diam-diam, dengan tidak mengirimkan pesan penolakan ICMP (Internet Control Message Protocol). Sehingga kalau kita mengirimkan pesan ping dari CMD, maka karenanya ialah Request Timed out (RTO).

Ketika memakai opsi Action=drop, maka pada proses ping akan muncul pesan "Request Timed out" ibarat gambar berikut ini :

Penggunaan Action=reject

Sedangkan untuk opsi Action=reject, paket data akan dibuang oleh router namun router akan memperlihatkan pesan penolakan paket dengan mengirimkan pesan penolakan ICMP. Anda sanggup menentukan pesan apa yang akan dikirimkan kalau memakai opsi reject ini.


Ketika anda mencoba melaksanakan ping maka karenanya ialah "Destination net unreachable" sama ibarat opsi Reject with sebelumnya, ibarat gambar berikut ini :


Demikian artikel pada blog nesia wacana Perbedaan Action=drop dan Action=reject Mikrotik. Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Perbedaan Action=Drop Dan Action=Reject Mikrotik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel