5 Cara Mengatasi Unfortunately Gallery Has Stopped Di Hp Android

Aplikasi galeri merupakan aplikasi bawaan dari sistem Android di semua tipe dan brand smartphone, yang dimana galeri ini mempunyai fungsi sebagai kawasan peletakkan foto dan video baik dari memori Internal maupun memori Eksternal. Kaprikornus sudah tak dipungkiri lagi, bahwa galeri aplikasi yang mempunyai tugas sangat penting sekali. ( : 4 Cara Mengatasi "Storage Space Running Out" di HP Android)

Namun nasib tak berujung manis, ternyata aplikasi galeri juga bisa mengalami kerusakan atau error sistem, sehingga sangat sulit untuk dibuka yang kurang lebih akan muncul notifikasi "Unfortunately Gallery Has Stopped" atau dalam bahasa Indonesianya "Sayangnya Galeri Telah Berhenti". Dan duduk kasus ini bisa terjadi pada semua smartphone, baik brand Asus, Lenovo, Xiaomi, Samsung, Advan, Oppo, LG dan banyak sekali brand maupun tipe lainnya. ( : Solusi Mengatasi "Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti" di HP Android)

Aplikasi galeri merupakan aplikasi bawaan dari sistem Android di semua tipe dan brand smart 5 Cara Mengatasi Unfortunately Gallery Has Stopped di HP Android

Mengatasi "Sayangnya Galeri Telah Berhenti" di Android


Cara-cara dibawah ini mungkin bisa membantu Anda untuk memperbaikinya, yaa walaupun tidak semaksimal mungkin, sehingganya sudah bisa untuk diatasi. Untuk menangani hal tersebut, silahkan simak klarifikasi dibawah ini.

1. Hapus File Cache dengan Bantuan Aplikasi di Playstore


File cache memang sangat berkhasiat untuk menjalankan aplikasi, namun jikalau didiamkan terus-menerus maka file ini akan terus menumpuk dan bisa mengakibatkan smartphone Anda menjadi berat. Setiap aplikasi yang berjalan maka file ini akan terbentuk, apalagi jikalau buka aplikasi yang berat-berat menyerupai Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka atau Error)

Untuk menghapus file cache, kami sarankan memakai pihak ketiga saja menyerupai aplikasi Ccleaner, CM Security, Go Speed dan aplikasi lainnya yang homogen di playstore. Tetapi hal ini cukup beruntung jikalau kau pengguna xiaomi, lantaran Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus)

Tetapi jikalau kau mau memakai manual, silahkan ikuti cara berikut ini. Mungkin bisa saja agak sedikit berbeda pada smartphonemu, alasannya yakni kami memakai misalnya pada sistem android yang sudah Lollipop v5.1.1. Jika berbeda tipenya, tinggal kau menyesuaikan saja ya!.
  • Buka sajian Settings atau Pengaturan - Aplikasi - cari aplikasi Galeri - Hapus Cache.


2. Hapus Data dari Galeri


Melakukan pembatalan data pada file Galery bisa dibilang cara paling ampuh, dengan begitu maka data yang berjalan akan terhapus menyerupai basis data, cache, history dan sebagainya (Tetapi tidak termasuk menyerupai foto dan video). Jika ingin melakukannya, kau ikuti cara dibawah ini.
  • Buka sajian Settings atau Pengaturan - Aplikasi - cari aplikasi Galeri - kemudian pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.

3. Unroot Handphonemu Jika Pernah Melakukan Root


Jika gallery kau selalu macet dan error terus ketika dibuka sehabis melaksanakan root, dipastikan sudah terperinci penyebabnya yakni Rooting. Untuk itu eksklusif kau lakukan unrooting, memang cantik dan menciptakan handphone cepat diakses kalau lakukan rooting, tetapi dibalik semua itu balasannya sangat fatal. ( : Cara Mengetahui HP yang Sudah di Root dan HP yang Belum di Root)


4. Factory Reset Android


Jika semua cara diatas masih tidak ampuh untuk memperbaikinya, cara keempat yang bisa kau lakukan dengan factory reset yang berarti semua aplikasi dan data akan kembali lagi default menyerupai halnya beli handphone gres lagi. Cara ini cara ampuh dan juga cara yang paling menyedihkan, alasannya yakni semua data dan aplikasi yang terinstall akan terhapus dan aplikasi maupun sistem yang hilang akan kembali lagi menyerupai semula.

Sebelum melaksanakan cara ini, pastikan data penting kau di back up di komputer maupun di handphone lainnya, berikut langkah untuk melaksanakan reset smartphone.

Aplikasi galeri merupakan aplikasi bawaan dari sistem Android di semua tipe dan brand smart 5 Cara Mengatasi Unfortunately Gallery Has Stopped di HP Android
  • Buka sajian Settings atau Pengaturan - Buat Cadangan dan Reset - Kembalikan ke Pengaturan Pabrik - kemudian kau pilih Reset Ulang Telepon.
Pada rujukan diatas kami memakai yang sistem androidnya Lollipop v5.1.1, jikalau sedikit berbeda tata letak atau kata-katanya, tinggal kau sesuaikan saja dan teliti dalam mencarinya.

5. Flashing Android


Kalau cara diatas masih kurang juga sehabis melaksanakan reset android, coba dibantu dengan Flashing. Cara ini memang sedikit ribet lantaran kau harus membutuhkan driver yang ROM-nya sama, jikalau kalian ingin mencobanya silahkan baca artikel ini, pada point kedua ada cara untuk melaksanakan flashing. ( : Cara Melakukan Flashing Android Pada Point Kedua)

Sekian ulasan mengenai cara mengatasi "sayangnya, galeri telah terhenti" di HP Android, biar dengan begitu duduk kasus Anda sanggup terbantu dengan baik tanpa ada hambatan lagi. Selamat untuk mencobanya ya gaess, jikalau berkenan bantu kami juga untuk share artikel ini ke media umum teman-teman.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Unfortunately Gallery Has Stopped Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel