Solusi Mengatasi Sayangnya Sistem Ui Telah Berhenti Di Hp Android

Mengatasi Sistem UI yang Bermasalah di Android - Sistem UI merupakan kepanjangan dari User Interface atau tatap muka yang dimana mempunyai kegunaan untuk mengatur segala hal yang berafiliasi dengan tampilan. Sistem interface ini mempunyai hubungan yang sangat kental mulai dari walpapaer, tema menu, font, icon, status kafe dan sebagainya. Jika sistem interface ini mengalami masalah, maka smartphone kau akan mengalami blank atau mati total.

Mengatasi Sistem UI yang Bermasalah di Android Solusi Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti di HP Android

Hal yang menyebabkan sistem ui bermasalah biasanya jawaban dari mengotak-atik tema dan dapat juga tema tersebut atau tampilan lainnya tidak mendukung pada smartphone kamu, atau juga terlalu berat untuk menerapkannya di hp kamu. Jika tidak support, maka hp akan muncul "Unfortunately, System UI Has Stopped" atau dalam bahasa indonesianya "Sayangnya, Sistem UI Telah Berhenti", kalau sudah muncul pesan menyerupai itu niscaya menciptakan kita risih dan galau untuk mengatasi dan ingin sekali rasanya mencari solusi untuk memperbaikinya.

: Mengatasi "Unfortunately, The Process com.android.phone Has Stopped" di Handphone
: Cara Ampuh Mengatasi Sayangnya Proses android.process.acore Has Stopped
: Mengatasi "Sayangnya com.android.setting Telah Berhenti" di Handphone

Cara Mengatasi Sistem User Interface yang Bermasalah di Smartphone


Ya!, artikel ini sangat cocok untuk Anda dalam memperbaiki persoalan tersebut, pasalnya dalam bahasan artikel ini akan mengkupas semua permasalahan tersebut hingga ke akarnya. Untuk itu perhatikan baik-baik dalam setiap kata, biar smartphone kesayangan kau dapat diatasi dengan ok lagi.

1. Factory Reset


Cara yang ini jalan satu-satunya yang dapat kau ikuti, lantaran tidak dapat lagi dengan cara lain melalui pengaturan atau fitur lainnya. Dengan melaksanakan factory reset maka smartphone kesayangan kau akan tampil menyerupai gres beli lagi, alasannya yaitu semua aplikasi terinstall dan data penting Anda akan terhapus dan sistem bawaan yang hilang akan muncul kembali. Namun sebelum melaksanakan hal ekstrim ini, kami sarankan untuk memback-up data penting Anda ke komputer atau dapat juga ke handphone lainnya untuk sementara saja.

Namun sebagai contohnya, disini kami memakai versi Lollipop v5.1.1. Jika versi sistem operasinya beda smartphone kau dengan kami, tinggal kau menyesuaikan saja kata-katanya ya!. Jika takut untuk melakukannya, dapat dibantu dengan teman kau yang sudah pernah melaksanakan factory reset. Tetapi kami harap Anda niscaya orang cerdas, jadi tak usahlah dibantu dengan teman hehe.

Mengatasi Sistem UI yang Bermasalah di Android Solusi Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti di HP Android
  • Buka hidangan Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Buat Cadangan dan Reset - kemudian kau pilih Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar".


2. Melakukannya dengan Cara Flashing


Cara yang terakhir niscaya ampuh!, kalau kau benar-benar sudah melaksanakan cara pertama tetapi tidak bisa, silahkan ikuti cara ini. Karena sudah melaksanakan factory reset masih belum oke, silahkan kau bantu dengan flashing android. Tetapi dengan cara ini agak sedikit susah, alasannya yaitu kau harus membutuhkan firmware atau ROM yang harus sama tipenya dengan mendownloadnya. Tetapi kami sarankan downloadnya di situs resmi sesuai brand smartphone kau ya!, sebagai misalnya kami memakai hp brand Oppo.
  1. Download terlebih dahulu stock ROM tipe androidmu, khusus brand Oppo dapat melalui link ini http://www.oppo.com/id/downloads
  2. Copy stock ROM yang barusan di download ke Memori Eksternal (SD Card).
  3. Masuk ke hidangan recovery mode dengan cara tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan dan diamkan beberapa detik kemudian lepas, nanti akan muncul Recovery Mode. Nah kau tap recovery modenya.
  4. Pilih bahasa yang kau kuasai.
  5. Tap atau pilih pada Wipe Data and Cache, kemudian pilih Yes.
  6. Pilih Install From SD.
  7. Pilih lagi From SD.
  8. Kamu cari stock ROM yang barusan kau download yang sudah dipindahkan ke SD Card, kemudian pilih Yes.
  9. Nanti akan muncul updating, disitu kau tunggu saja hingga prosesnya selesai 100%.
  10. Jika updating procces sudah selesai, nanti hp akan nyala dengan sendirinya.
  11. Ketika sudah nyala, diamkan 3 menit kemudian restart hp kau biar sistem yang gres diupdating lebih optimal.
  12. Selesai.

Itulah cara mengatasi sistem ui yang error di android, pada dasarnya hanya dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan factory reset dan flashing android. Jika masih bermasalah juga, ini bukannya menakut-nakuti, handphone kau harus dibawa ke service center dan kalau pihak sana suruh membeli handphone baru, yaaa mau gimana lagi? salah satunya beli handphone gres saja hehe. ( : Cara Beli HP Hasil COD yang Benar Supaya Tidak Dibohongi)

0 Response to "Solusi Mengatasi Sayangnya Sistem Ui Telah Berhenti Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel