Cara Mengatasi Sayangnya Musik Telah Berhenti Di Hp Android

Solusi Mengatasi "Unfortunately music has stopped" di Android - Musik merupakan daerah sarana hiburan yang sangat mengasyikan, dalam diri yang sedang terpukul rindu, senang, sedih, patah semangat, dengan mendengarkan musik maka hati kita akan terselimuti banyak sekali nada-nada. Sekarang musik bukan hanya didengarkan ditempat rumah saja, diberbagai kendaraan umum sering kita jumpai orang yang menggunakan earphone atau headset niscaya ia tengah menikmati irama musik yang ia suka.

 Musik merupakan daerah sarana hiburan yang sangat mengasyikan Cara Mengatasi Sayangnya Musik Telah Berhenti di HP Android

Berbagai jenis musik, baik itu jazz, kpop, rock dan sebagainya, niscaya setiap orang mempunyai kriteria kesukaannya masing-masing dari jenis tersebut. Tetapi tengah asyik-asyiknya menikmati irama musik, tiba-tiba ada muncul pesan "Sayangnya musik telah berhenti" yang terjadi di smartphone, niscaya kalian gundah bagaimana untuk mengatasi permasalahan atas insiden ini.

Kejadian ini dapat terjadi diberbagai brand dan tipe smartphone yang kau punya, biasanya hal ini akhir File cache yang terlalu penuh, RAM Internal yang kurang memadai dan juga dapat akhir Anda habis melaksanakan rooting pada Android. Untuk itu disini akan kami jelaskan bagaimana hal tersebut dapat diatasi dengan baik. ( : Cara Ampuh Mengatasi Memori Internal Penuh di HP)

How To Fix Unfortunately Music Has Stopped


1. Hapus File Cache Android


Dengan menghapus file cache, maka sistem akan berkurang daya kerja yang dapat memakan daya baterai berlebihan, semakin berkurang cache yang menumpuk semakin elok sistem bekerja. Pada dasarnya smartphone apapun niscaya mempunyai file cache, yang dimana file cache ini sangat mempunyai kegunaan untuk menciptakan loading semakin optimal ketika kau membuka suatu aplikasi, tetapi kalau dibiarkan hingga menumpuk justru sangat berbahaya, apalagi kalau sudah hingga ratusan MB.

Untuk itu cobalah hapus beberapa cache pada aplikasi yang memakan file cachenya banyak (Bukan hapus aplikasinya, tetapi file cache yang ada di aplikasi tersebut). Untuk menghapus file cache dapat menggunakan pemberian aplikasi bawaan ibarat hp xiaomi yang sudah ada atau dapat juga dari playstore yang harus kau download terlebih dahulu, tetapi dapat juga dengan cara manual, berikut caranya. ( : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan dari Handphone)
  • Buka Menu Pengaturan atau Settings - Aplikasi - pilih Unduhan - cari aplikasi apa saja - kemudian pilih Hapus Cache.
Untuk sebagai pola diatas, kami menggunakan versi sistem androidnya yang sudah Lollipop v5.1.1, jikalau berbeda tinggal kau sesuaikan saja kata-kata diatas ya!.

2. Hapus Data Aplikasi Musik


Cara selanjutnya yakni dengan menghentikan secara paksa dan hapus data aplikasi musiknya, cara ini memang belum 100% ampuh memperbaiki, tetapi sehingganya dicoba terlebih dahulu, alasannya cara ini semua file cache, basis data, login yang tersimpan, dan sebagainya akan terhapus secara permanen (Kembali ke posisi default lagi). Andai kau ingin mencobanya, silahkan liat caranya dibawah ini, tetapi sebelumnya sudah kami jelaskan, kami masih menggunakan misalnya sebagai sistem android lollipop v5.1.1, jikalau ada hal yang beda tinggal kau sesuaikan saja tata letak atau kata-katanya.
  • Buka sajian Pengaturan - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari aplikasi Musik - kemudian pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.

3. Unroot HPnya Jika Sudah Melakukan Root Sebelumnya


Jika gallery kau selalu macet dan error terus ketika dibuka sesudah melaksanakan root, dipastikan sudah terang penyebabnya yaitu Rooting. Untuk itu pribadi kau lakukan unrooting, memang elok dan menciptakan handphone cepat diakses kalau lakukan rooting, tetapi dibalik semua itu jadinya sangat fatal. ( : Cara Mengetahui HP yang Sudah di Root dan HP yang Belum di Root)

4. Lakukan Factory Reset HP Android


Jika semua cara diatas masih tidak ampuh untuk memperbaikinya, cara keempat yang dapat kau lakukan dengan factory reset yang berarti semua aplikasi dan data akan kembali lagi default ibarat halnya beli handphone gres lagi. Cara ini cara ampuh dan juga cara yang paling menyedihkan, alasannya semua data dan aplikasi yang terinstall akan terhapus dan aplikasi maupun sistem yang hilang akan kembali lagi ibarat semula.

Sebelum melaksanakan cara ini, pastikan data penting kau di back up di komputer maupun di handphone lainnya, berikut langkah untuk melaksanakan reset smartphone.

 Musik merupakan daerah sarana hiburan yang sangat mengasyikan Cara Mengatasi Sayangnya Musik Telah Berhenti di HP Android
  • Buka sajian Settings atau Pengaturan - Buat Cadangan dan Reset - Kembalikan ke Pengaturan Pabrik - kemudian kau pilih Reset Ulang Telepon.
Pada pola diatas kami menggunakan yang sistem androidnya Lollipop v5.1.1, jikalau sedikit berbeda tata letak atau kata-katanya, tinggal kau sesuaikan saja dan teliti dalam mencarinya.

Mungkin itu saja cara mengatasi sayangnya aplikasi musik telah berhenti, jikalau ada kritik atau masukan lainya dari teman-teman, silahkan kalian komentar saja pada kolom komentar dibawah yaa.


: 4 Cara Mengatasi "Storage Space Running Out" di HP Android
: 5 Cara Mengatasi "Unfortunately Gallery Has Stopped" di HP Android .

0 Response to "Cara Mengatasi Sayangnya Musik Telah Berhenti Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel