Mengatasi Sayangnya Setelan Telah Berhenti Di Handphone

Cara Mengatasi "Sayangnya Pengaturan Telah Berhenti" di Android - Jika sajian pengaturan atau setelan mengalami masalah, maka tidak akan bisa melaksanakan aktifitas multitasking sama sekali. Karena sajian setelan ini merupakan sajian yang sangat kuat sekali untuk melaksanakan kustomisasi pada sistem smartphone, baik itu kustomisasi SIM Card, Aplikasi, Suara dan beberapa fitur lainnya yang terdapat disana. ( : Mengatasi Aplikasi Sering Keluar atau Menutup Sendiri di HP Android)

Jika sajian setelan kau mengalami bermasalah dan selalu muncul "setelan telah berhenti" dikala membukanya, mungkin beberapa cara dibawah ini bisa kau terapkan untuk mengatasi duduk masalah tersebut. Tetapi sebelum melakukannya, kau bisa buka link yang satu ini untuk mengatasi virus yang terdapat pada smartphone kamu, alasannya ialah bisa jadi virus sudah memasuki sistem pada smartphone yang kau punya. ( : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus)

Jika sajian pengaturan atau setelan mengalami duduk masalah Mengatasi Sayangnya Setelan Telah Berhenti di Handphone

Mengatasi Setelan Android Telah Berhenti


Untuk itu kami akan membeberkan cara-cara untuk mengupas "setelan telah berhenti di android", pasalnya pengaturan yang muncul berisi pesan error bisa terjadi pada semua jenis tipe ataupun brand handphone. Makara tak bisa dipermasalahkan kalau brand hp A selalu bermasalah atau tipe hp B, alasannya ialah hal ini bisa terjadi pada handphone Samsung, Lenovo, Xiaomi Oppo, Asus Zenfone, Panasonic, Polytron, Motorola, LG, Sony, Advan, Axioo, Smartfren, Andromax dan brand hp lainnya.

Yuk!, pribadi saja simak baik-baik ya gaess untuk mengatasi yang sedang kau alami pada handphone kesayanganmu. ( : Cara Ampuh Mengatasi Memori Internal Penuh di HP)

1. Hard Reset Android

Langkah pertama yang bisa kau lakukan ialah reset pada smartphone android kamu. Dengan cara ini bukan membukanya melalui sajian pengaturan, melainkan melalui Recovery Mode Android. Untuk mengakses recovery mode, setiap tipe dan brand smartphone berbeda-beda untuk membuka recovery mode, tetapi paling banyak yang sering ialah dengan cara menekan Tombol Power dan Tombol Volume Down secara bersamaan. Sebagai contohnya, kami memakai handphone brand Oppo dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika kau beda versi dengan yang kami contohkan dibawah, tinggal kau sesuaikan saja dan berikut cara melakukannya.
  1. Pastikan, handphone kau dalam keadaan shutdown atau mati total.
  2. Tekan tombol Power dan tombol Volume Down secara bersamaan hingga nantinya muncul pada opsional "Recovery Mode". Nanti ada banyak bahasa yang ditampilkan, kau pilih bahasa sesuai kemampuanmu atau lebih manis pakai bahasa Inggris saja.
  3. Kamu pilih pada "Wipe Data" dan diteruskan dengan "Wipe Data (Keep SMS, Contact and Photos)". Lalu kau pilih OK untuk melanjutkan.
  4. Kamu tunggu deh prosesnya hingga 100% sukses.
  5. Selesai.

2. Flashing Android

Untuk langkah kedua ini yang bisa kau lakukan ialah flashing ulang Smartphone kamu, tetapi untuk cara kedua ini kau harus punya firmware atau ROM yang sesuai dengan tipe smartphone kamu. Jika kau belum memilikinya, kau harus download terlebih dahulu. Untuk mencari firm yang sesuai denga tipe androidmu, tinggal searching saja digoogle tetapi usahakan carinya melalui situs resmi brand hp kau ya, sebagai misalnya kami memakai hp brand Oppo.
  1. Download terlebih dahulu stock ROM tipe androidmu, untuk android brand Oppo bisa melalui link ini http://www.oppo.com/id/downloads
  2. Copy stock ROM yang barusan di download ke Memori Eksternal (SD Card).
  3. Masuk ke sajian recovery mode dengan cara tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan dan diamkan beberapa detik kemudian lepas, nanti akan muncul Recovery Mode. Nah kau tap recovery modenya.
  4. Pilih bahasa yang kau kuasai.
  5. Tap atau pilih pada Wipe Data and Cache, kemudian pilih Yes.
  6. Pilih Install From SD.
  7. Pilih lagi From SD.
  8. Kamu cari stock ROM yang barusan kau download yang sudah dipindahkan ke SD Card, kemudian pili Yes.
  9. Nanti akan muncul updating, disitu kau tunggu saja hingga prosesnya simpulan 100%.
  10. Jika updating procces sudah selesai, nanti hp akan nyala dengan sendirinya.
  11. Ketika sudah nyala, diamkan 3 menit kemudian restart hp kau semoga sistem yang gres diupdating lebih optimal.
  12. Selesai.

Itulah beberapa langkah yang bisa kau coba untuk mengatasi setelan android yang macet atau tidak bisa dibuka, dan metode ini bisa kau gunakan pada smartphone tipe atau brand apa saja. Jika cara diatas tidak bisa diatasi, mau enggak mau kau bawa saja ke service center sesuai dengan brand smartphone kau atau bisa juga taruh di counter hp terdekat.

Kalau artikel ini sangat bermanfaat, jikalau berkenan boleh dong bantu share semoga situs ini lebih maju lagi kedepannya dan tentunya update-update artikel lainnya akan lebih jooss lagi hehe, selamat untuk mencobanya yaa teman-teman.

0 Response to "Mengatasi Sayangnya Setelan Telah Berhenti Di Handphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel