Cara Ampuh Mengatasi Sayangnya Proses Android.Process.Acore Has Stopped

Tips Ampuh Mengatasi "Sayangnya Proses android.process.acore Has Stopped" di Android - Bagi pengguna Android yang sering mengalami error pada sistem dan selalu muncul pesan "android.process.acore" tentunya menciptakan kita pusing bagaimana untuk mengatasi persoalan tersebut. Kasus ini memang sih jarang banget ditemui, tetapi kalau kau mengalaminya niscaya akan pusing untuk memperbaikinya. ( : Mengatasi "Sayangnya com.android.setting Telah Berhenti" di Handphone)

 Bagi pengguna Android yang sering mengalami error pada sistem dan selalu muncul pesan  Cara Ampuh Mengatasi Sayangnya Proses android.process.acore Has Stopped

Masalah ini sering terjadi saat pengguna Android yang memindahkan kontak, menghapus kontak dan sebagainya.Maksudnya hal tersebut selalu terjadi jawaban bermain pada area-area kontak telepon, tetapi kau tak perlu khawatir dan cemas, pada kesempatan ini Mengatasi "Sayangnya Setelan Telah Berhenti" di Handphone)

Memperbaiki "Android Process Acore Telah Berhenti" di Handphone Android


Masalah ini bisa terjadi pada semua brand handphone dan banyak sekali jenis tipe, jadi kau tak bisa menyalahkan bahwa brand atau jenis handphone ini selalu bermasalah menyerupai judul diatas. Bisa saja terjadi pada handphone brand Samsung, Lenovo, Xiaomi, LG, Oppo Motorola, Advan, Smartfren, Vivo, Vibe, Asus dan banyak sekali hp lainnya.

Untuk eksklusif saja kalian simak dalam mengatasi permasalahan ini, disini akan kami uraikan menjadi 2 metode, kau bisa ikuti metode pertama terlebih dahulu, kalau metode pertama tidak bisa juga mau enggak mau harus ikuti metode yang kedua.

1. Paksa dan Hapus Data Kontak


Cara yang paling dasar dan langkah awal yang bisa kau lakukan yakni memberhentikan secara paksa dan hapus data kontak di android Anda. Tetapi ada efeknya kalau kau melaksanakan cara ini, yakni semua kontak yang tersimpan di memory internal akan hilang atau terhapus permanen.

Untuk itu kami sarankan kau pindahkan semua daftar kontak yang ada di memory internal pindahkan ke SIM Card, kalau sudah memindahkan semua kontak eksklusif kau simak langkah-langkah berikut ini untuk paksa dan hapus data kontak.
  • Buka Menu Settings atau Pengaturan - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari Kontak - kemudian kau pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.
  • Buka Menu Settings lagi - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari Telepon - kemudian kau pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.
Untuk cara-cara diatas tersebut kami sebagai pola memakai android dengan sistem operasinya Lollipop v5.1.1. Jika cara diatas ada yang sedikit berbeda untuk membukanya, tinggal kau menyesuaikan saja ya!.


2. Factory Reset Android


Cara ini merupakan cara yang paling mujarab sekaligus terlalu ekstrim untuk dilakukan, alasannya yakni semua sistem android akan kembali default, maksudnya aplikasi dan data yang ada akan terhapus serta aplikasi bawaan yang awalnya kau hapus akan kembali lagi. Untuk itu sebelum melaksanakan hal ini, kau backup dulu data-data penting kau ke dalam komputer.

Jika kau usai memindahkannya, silahkan kau ikuti cara factory reset berikut ini, sebagai misalnya kami masih memakai sistem operasinya Lollipop v5.1.1, jadi tinggal menyesuaikan saja kata-katanya ya gaess.

 Bagi pengguna Android yang sering mengalami error pada sistem dan selalu muncul pesan  Cara Ampuh Mengatasi Sayangnya Proses android.process.acore Has Stopped
  • Buka Menu Settings atau Pengaturan - Setelan Tambahan - Buat Cadangan dan Reset - kemudian pilih Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar.

Semoga dengan dua metode diatas bisa mengatasi permasalahan Anda, kalau cara kedua masih tidak bisa juga, berarti perangkat kau sudah parah banget, cobalah bawa ke service center terdekat yang sesuai dengan brand smartphone kamu.

Itulah Mengatasi "Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti" di Handphone Android, kalau ada hal yang ingin ditanyakan atau kritik dari teman-teman, silahkan tinggalkan saja komentar dikolom bawah yaa.

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Sayangnya Proses Android.Process.Acore Has Stopped"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel