Cara Mengatasi Unfortunately, The Process Com.Android.Phone Has Stopped Di Handphone

Tips Mengatasi "Unfortunately, the process com.android.phone Telah Berhenti" di Android - Smartphone Android dari masa ke masa semakin maju pesat, bahkan hingga anak kecil yang masih belia pun sudah mempunyai gadget dengan sistem operasi yang cukup tinggi. Dan belakangan ini, semua android terus berlomba-lomba dalam meningkatkan sistem operasi yang tertanam pada perangkat gadget, menyerupai perusahaan Samsung, Lenovo, Sony Experia, Asus dan masih banyak lagi.

Namun nahasnya dari semua sistem operasi yang gagal memakan uang ratusan dollar, sebab secangih-canggihnya sistem operasi niscaya mempunyai titik kelemahan. Tetapi bagaimana jikalau smartphone yang selalu mengeluarkan pesan Unfortunately, the process com.android.phone has stopeed? itu merupakan ada salah satu sistem operasi yang error. Oleh sebab itu disini kami akan jelaskan bagaimana cara mengatasi problem yang menimpa pada smartphone Anda tersebut.

Smartphone Android dari masa ke masa semakin maju pesat Cara Mengatasi Unfortunately, The Process com.android.phone Has Stopped di Handphone

Sebelum kita bahas mengenai topik ini, jikalau kau mempunyai permasalahan juga dalam sistem operasi yang error pada smartphone, mungkin link dibawah ini dapat membantu permasalahan Anda yang lainnya.

: Cara Ampuh Mengatasi Sayangnya Proses android.process.acore Has Stopped
: Mengatasi "Sayangnya com.android.setting Telah Berhenti" di Handphone
: Mengatasi "Sayangnya Setelan Telah Berhenti" di Handphone

Mengatasi Unfortunately the process com.android.phone Has Stopped


Berikut solusi untuk mengatasinya, disini kami akan berikan 3 cara yang dapat kau coba satu persatu dari awal hingga akhir.


1. Coba Diingat Sebelum Terjadi Masalah Ini


Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu mengingat kenapa hal ini dapat terjadi pada smartphone kamu, mungkin kau dapat saja habis memasang sesuatu kemudian muncul pesan Unfortunately the process com.android.phone has stopped. Dan umum yang paling sering terjadi yakni habis memasang SIM Card atau Memory Eksternal gres ke handphone kamu, dan sehabis dinyalakan handphone akan muncul menyerupai pesan itu, berarti benar itu penyebab masalahnya. ( : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus)


2. Hapus Data Aplikasi Telepon


Dengan cara ini dapat mengembalikan aplikasi telepon dalam keadaan default lagi, maksudnya semua basis data yang ada, cache dan file temporary akan hilang, untuk melakukannya kau dapat ikuti cara dibawah ini, jikalau ada kata-kata yang beda tinggal kau seusaikan saja ya gaess.
  • Buka Menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - kemudian cari Telepon - disitu kau pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.

3. Factory Reset


Cara yang terakhir cukup dibilang greget banget, sebab semua data-data yang penting akan terhapus serta aplikasi bawaan smartphone yang awalnya tidak ada akan tampil lagi, pada dasarnya menyerupai kau beli handphone gres saja tampilannya. Jika kau mau melaksanakan hal ini, terlebih dahulu back-up semua data penting kau ke komputer atau transfer ke hp lainnya. Berikut cara melaksanakan reset smartphone, kalau ada hal yang berbeda langkah-langkahnya, tinggal kau menyesuaikannya, sebab disini sebagai misalnya kami memakai smartphone yang operasi androidnya Lollipop v5.1.1.

Smartphone Android dari masa ke masa semakin maju pesat Cara Mengatasi Unfortunately, The Process com.android.phone Has Stopped di Handphone
  • Tekan Power + Volume Up + Home secara bersamaan (Setiap hp berbeda-beda versinya, ada yang tekan dari Power + Volume Up secara bersamaan atau ada yang Power + Volume Down).
  • Setelah itu kau pilih Wipe Data kemudian pilih lagi Yes.
  • Lalu Wipe Cache dan Yes.
  • Terakhir kau pilih Reboot System Now.

Semoga dengan 3 metode diatas, dapat membantu permasalahan yang Anda alami. Kalau masih tidak dapat juga, langkah terakhir memakai Flashing, cara flashing ini memang cukup ribet sebab harus unduh OS yang sesuai, jikalau kau mau melaksanakan flashing silahkan lihat artikel yang satu ini pada point ke-2, disitu ada cara-caranya. ( : Cara Flashing Android Pada Langkah Nomor 2)

Demikianlah ulasan singkat yang biar dapat dijadikan materi acuan Anda yang ingin menerapkannya, dengan kejadian Unfortunately The Process com.android.phone Has Stopped Pada Android berharap dapat diatasi dengan baik.

0 Response to "Cara Mengatasi Unfortunately, The Process Com.Android.Phone Has Stopped Di Handphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel