Cara Melihat Sistem Operasi Dan Ip Di Komputer Dengan Mudah

Cara mengecek sistem operasi dan IP di Komputer  Cara Melihat Sistem Operasi dan IP di Komputer dengan Mudah

Bagi kau yang ingin melihat sistem operasi atau spesifikasi yang terdapat pada laptop maupun komputer, kini aku ingin membuatkan dengan gampang untuk melihatnya tanpa membongkar atau melihat isi motherboard yang sudah tertanam. Sebagai tambahan, aku juga akan memberi tahu untuk menampilkan IP dan Nama laptop yang kau gunakan.

Sebelumnya aku ingin bahas sebentar perihal sistem operasi, sistem operasi ini merupakan perangkat lunak komputer yang sangat penting kiprahnya untuk menjalankan sistem yang berfungsi juga untuk mengelola memori yang terdapat pada komputer kamu.

Dengan begitu, kau menjalankan komputer tanpa mengetahui bahasanya. Terus bahasa komputer yang menyerupai apa sih, apakah bahasa inggris? Kalau di Dunia kasatmata mungkin iya bahasa inggris sebagai bahasa umumnya, namun jika bahasa komputer susah dipahami yakni memakai bahasa pemrograman atau coding.

Cara Mengetahui Sistem Operasi dan IP Komputer Kamu


Oke segitu saja pembahasannya, kali ini kita akan pribadi ke kasus yang sesuai judul diatas yakni cara melihat sistem operasi, IP dan Nama komputer yang kini lagi kau mainkan.

1. Cara Melihat Sistem Operasi


Langkah yang pertama aku ulas terlebih dahulu ialah untuk mengecek sistem operasi yang terdapat pada komputer kamu. Oh iya hampir lupa, apabila di sistem operasi kau terdapat goresan pena a/n berarti ada salah satu kegiatan yang tidak terbaca, biasanya kurang sempurna untuk memasangnya.

Sebagai misalnya kau memasang RAM, tetapi terbalik maka di sistem operasi kau akan goresan pena a/n. Atau sanggup saja rusak dan kau harus cepat untuk menggantinya sebelum hal yang tak diinginkan akan terjadi pada komputer Anda. Langsung saja untuk melihat sistem operasinya coba ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara mengecek sistem operasi dan IP di Komputer  Cara Melihat Sistem Operasi dan IP di Komputer dengan Mudah
  • Pencet tombol Windows + R (Secara bersamaan).
  • Nanti akan muncul kotak dan isi goresan pena dxdiag
  • Setelah itu muncul DirectX Diagnostic Tool.
  • Nah, itulah sistem operasi kau menyerupai gambar diatas.
  • Dan juga ada nama komputer kamu, diatas nama komputernya LAPTOP-J53F90JG.
2. Cara Melihat IP Komputer kamu

Langkah selanjutnya ialah untuk melihat IP, namun sebelum itu kau harus connect terlebih dahulu ke Wifi supaya nantinya terbaca IPnya. Disini aku pakai CMD untuk melihatnya, semoga gampang gan! Hehe.

Cara mengecek sistem operasi dan IP di Komputer  Cara Melihat Sistem Operasi dan IP di Komputer dengan Mudah
  • Pertama kau harus pencet tombol Windows + R (Ssecara bersamaan).
  • Nah! Kali ini kau ketik cmd di papan run.
  • Nanti akan muncul CMDnya,
  • Setelah itu ketik goresan pena ipconfig/all
  • Setelah itu Enter dan gulir kebawah cursor kamu, cari goresan pena IPv4 Adress.
  • Selesai.
Bagaimana, gampang bukan? Sekian tips sederhana kali ini semoga sanggup bermanfaat dan hingga ketemu lagi di tips-tips selanjutnya.

0 Response to "Cara Melihat Sistem Operasi Dan Ip Di Komputer Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel