Pengertian Perangkat Output Device Komputer Beserta Contohnya

 Pada artikel sebelumnya aku sudah menjelaskan pengertian dari perangkat input device dan Pengertian Perangkat Output Device Komputer Beserta Contohnya

Pada artikel sebelumnya aku sudah menjelaskan pengertian dari perangkat input device dan juga contoh-contohnya, bagi kau yang belum mengetahui apa itu input device, silahkan klik link dibawah ini.

: Pengertian Perangkat Input Device Pada Komputer Beserta Contohnya

Dan kali ini aku juga akan menjelaskan dari perangkat output devicenya, supaya lebih paham aku juga akan menunjukkan teladan alat-alatnya. Apa sih itu Output Device? Output Device ialah suatu komponen komputer yang mempunyai fungsi data atau isu yang telah diperoleh dari hasil proses dari suatu proses device.

Perangkat output device ini akan menghasilkan suatu data atau isu untuk insan sehingga sanggup didengar, dilihat, dibaca dan dipahami. Informasi keluaran ini atau output device akan menghasilkan berupa suara, gambar, teks maupun video.

Contoh-contoh Perangkat dari Output Device


1. Printer


Printer salah satu perangkat output device komputer yang dimana fungsinya ini untuk mencetak hasil dari proses atau perintah komputer dalam bentuk kertas. Hasil cetakan tersebut bisa berupa gambar ataupun goresan pena menurut media cetaknya, printer bermacam-macam macam diantaranya : Printer Laserjet, Printer Inkjet dan Printer Dotmatrik.

2. Monitor


Monitor berperan di perangkat output device sebagai alat keluaran data secara grafis pada sebuah CPU atau Central Processing Unit.

Secara umumnya, monitor menampilkan data atau isu berupa tampilan grafis supaya si pengguna bisa melihat apa yang sedang ia operasikan kepada komputer melalui layar monitor. Adapun jenis-jenis monitor, diantaranya : Monitor LED, Monitor CRT dan Monitor LCD.

3. Speaker


Perangkat output device selanjutnya ialah speaker, fungsi speaker ini mengeluarkan isu dari hasil pemrosesan dari CPU yang berupa audio atau suara.

4. Plotter


Plotter salah satu benda pertama yang bisa mencetak gambar dalam ukuran besar, sebesar gambar engineering dan arsitektur, plotter ini mencetak gambar dengan memakai dari pena-pena tinta.

Plotter mempunyai fungsi yang sama dengan printer, hanya saja plotter bisa mencetak gambar dalam ukuran yang besar. Berikut jenis-jenis plottter diantaranya : Plotter Thermal, Plotter Pena dan Plotter Elektrostatis.

Mungkin cukup 4 teladan diatas bisa menciptakan kau lebih paham, namun jikalau memang belum paham boleh bertanya-tanya pada kolom komentar dibawah ini ya!. Sekian ulasan artikel kali ini, biar bermanfaat dan selamat untuk beraktivitas ibarat biasanya.

0 Response to "Pengertian Perangkat Output Device Komputer Beserta Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel