Mengatasi File Yang Hilang Di Flashdisk Dikala Dimasukkan Ke Usb

Hai teman , pernah enggak sih kau dikala memasukkan flashdisk ke USB tiba-tiba data hilang begitu saja, tanpa ada alasan yang jelas. "Biasanya dikala memasukkan flashdisk ke USB file pribadi terbaca, tapi kok ini hilang begitu saja yah?"

Tenang dulu mas broo, mumpung ada situs apa sih yang enggak mungkin tak dapat dilakukan? hehehe ini kayaknya terlalu lebih banget yak!. Oke maaf semoga asyik aja kita pakai bahasa anak gaul, pribadi aja deh kita bahas topiknya.

Biasanya dikala kita memasukan flashdisk ke USB dan file tidak terbaca atau hidden itu disebabkan oleh virus, dan ada sih cara satunya yaitu dengan antivirus Smadav, lantaran smadav ini salah satu antivirus yang paling anggun untuk menghilangkan virus shortcut ataupun sejenisnya.

Sebelumnya saya juga sudah jelaskan dan bahkan cara mengaktifkan smadav free menjadi pro, bagi kau nih yang mau memakai antivirus smdava silahkan baca artikel pada link berikut ini.

: Cara Aktivasi Smadav Tanpa Download Crack (Serial Number Smadav)

Penyebab File Hilang atau Hidden di Flashdisk Saat Dimasukkan ke USB

1. Memasukan Flashdisk Pada Komputer yang Sudah Terkena Virus


Ketika kau memasukan flashdisk pada komputer yang sudah terkena virus sebelumnya, maka virus komputer tersebut akan berpindah juga ke flashdisk melalui USB,

dan dikala kau memasukan flashdisk lagi kepada komputer yang benar-benar tidak ada virusnya, maka secara otomatis file tersebut akan hilang oleh si virus dari komputer sebelumnya kau masukan ke USB.


2. Ada Salah Satu File Virus Pada Flashdisk



Nah!, yang ini nih paling jarang banget diperhatiin. Ketika kau menyimpan file yang tolong-menolong file tersebut ialah virus, maka virus tersebut juga akan mengajak file lainnya untuk menghilang atau ke hidden secara otomatis.

Oleh lantaran itu, bagi kau yang download pada suatu software atau file dipastikan file tersebut bukanlah virus.

Cara Mengatasi File Hilang di Flashdisk dengan CMD


Untuk solusinya disini kita akan memakai CMD (Command Prompt), lantaran dengan cara yang satu ini memang benar-benar ampuh untuk mengatasinya.

Tetapi jikalau kau memakai smadav versi terbaru, maka virus tersebut akan hilang secara otomatis, tapi jikalau enggak mau pakai smadav, kita akan menghilangkannya dengan cara manual saja dengan cmd.

1. Masukkan flashdisk kau ke USB PC maupun Laptop.

2. Dan buka cmd dengan cara tekan pada keyboard Win + R dan ketik "cmd" (Tanpa tanda petik "), atau juga dapat membukanya melalui windows yang berada di bawah penggalan pojok kiri, dan ketik cmd.

3. Lalu kau lihat letak flashdisknya berada disebelah mana foldernya, disini sebagai misalnya punya saya berada di folder F.

 pernah enggak sih kau dikala memasukkan flashdisk ke USB datang Mengatasi File yang Hilang di Flashdisk Ketika Dimasukkan ke USB

4. Dan kau ketik di cmd-nya F: (Ingat!, sesuaikan letak flashdisknya difolder mana, jikalau saya ada di folder F oleh lantaran itu saya ketik F:).

5. Dan ketik lagi -s -h *.* /s /d di cmd-nya, kemudian tekan Enter.

 pernah enggak sih kau dikala memasukkan flashdisk ke USB datang Mengatasi File yang Hilang di Flashdisk Ketika Dimasukkan ke USB

6. Selesai deh, hooreee file yang tadi hilang atau ke hidden oleh virus sudah muncul kembali. Apabila ada file gres yang muncul di flashdisk, segera dihapus ya!.

Apabila ada kata-kata yang sulit dimengerti, silahkan bertanya-tanya aja dikolom komentar dibawah ini ya gaes.

0 Response to "Mengatasi File Yang Hilang Di Flashdisk Dikala Dimasukkan Ke Usb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel