Komputer Anda Lemot Parah? Inilah Cara Cepat Dan Ampuh Untuk Mengatasinya

 Lagi asyiknya main game atau kiprah lainnya datang Komputer Anda Lemot Parah? Inilah Cara Cepat dan Ampuh Untuk Mengatasinya

Lagi asyiknya main game atau kiprah lainnya tiba-tiba komputer yang tengah Anda mainkan mendadak lelet, atau sering dikenal dengan istilah lemot. Hal ini tentu memancing amarah kita yang tengah asyiknya tiba-tiba mencicipi hal yang janggal.

Pasalnya, komputer Anda lemot itu terjadi pada ulah Anda sendiri, bagaimana tidak? komputer juga mempunyai batas penyimpanan.

Kalau bisa dibilang menyerupai halnya manusia, saat kita capek bekerja atau belajar, tentu otak kita menjadi drop atau tiba-tiba mencicipi pusing.

Lantas, apa saja penyebabnya yang menciptakan komputer aku ini lemot dan bagaimana juga untuk mengatasinya? Oke kali ini akan kita atasi sesuai dengan judul diatas.

Penyebab Komputer Lemot dan Cara Untuk Mengatasinya


1. File Temp yang Terlalu Besar


Ketika kita mengakses internet melalui komputer, maka komputer akan menyimpan beberapa data ke folder Temp. Apabila folder ini sudah memakan kapasitas yang cukup besar, tentu komputer kita akan menjadi lemot.

Untuk mengatasinya cukup mudah, Anda bisa mengunduh software CCleaner pada komputer Anda, kemudian install dan jalankan CCleaner. Untuk mengunduh CCleaner sangat banyak digoogle, Anda bisa mencarinya dengan mudah.
Klik disini untuk mendapat Software CCleaner

2. Terlalu Banyak Program yang Tidak Penting Terinstall


Terkadang kita kurang memperhatikan point yang satu ini, karena kita sering menginstall software yang tidak dipakai namun masih saja diinstall. Hal ini paling sering kita jumpai pada wanita, untuk itu uninstall (Hapus) Software yang berdasarkan Anda tidak digunakan. Karena hal ini tentu memakan kapasitas pada Harddisk Anda.

PENTING..!! Jangan Uninstall aktivitas bawaan komputer, hal ini bisa terjadi hal jelek pada komputer Anda. Apabila Anda tidak mengetahui aktivitas bawaan-bawaan komputer, minta tolonglah kepada teman erat Anda yang mengetahui ilmu teknologi.

3. Spesifikasi Komputer yang Terlalu Rendah


Ini yaitu salah satu kasus yang paling sering terjadi, problem spesifik yaitu hal yang paling utama dalam mengatasi lemotnya komputer Anda. Oleh alasannya yaitu itu, apabila Anda mempunyai uang yang cukup, belilah spesifikasi komputer yang agak tinggian supaya komputer Anda terhindar dengan istilah lemot.

Namun jangan khawatir, apabila uang Anda tidak bisa untuk membeli komputer dengan spesifikasi yang cukup besar, Anda bisa mengikuti point pada nomor 1 dan 2 (Diatas).

4. Terkena Virus


Biasakan untuk selalu update database Antivirus Anda untuk menghindari serangan virus yang akan terjadi, jikalau aku langsung paling suka memakai antivirus bawaan windows, yakni memakai Windows Defender.

Karena windows defender bisa membersihkan antivirus secara online dan offline, namun lebih baiknya membersihkannya secara online memakai wifi.

 Lagi asyiknya main game atau kiprah lainnya datang Komputer Anda Lemot Parah? Inilah Cara Cepat dan Ampuh Untuk Mengatasinya
Tampilan Untuk Windows Defender

Satu lagi yang perlu Anda ingat, untuk selalu hati-hati dalam mengunduh software pada suatu link. Bisa saja software yang Anda unduh terselip virus yang terinstall dengan sendirinya. Untuk cara mengatasinya cukup mudah,

Anda ingatkan software apa saja yang ada di Program Uninstall pada Control Panel sebelum mengunduh suatu software. Apabila sesudah Anda mengunduh tiba-tiba ada satu software yang mencurigakan, segeralah untuk menghapusnya.

Sekian cara mengatasi komputer yang lemot, biar bisa menjadi manfaat bagi Anda yang ingin menerapkan 4 cara aku tersebut.

0 Response to "Komputer Anda Lemot Parah? Inilah Cara Cepat Dan Ampuh Untuk Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel