Mengatasi Aplikasi Sering Keluar Atau Menutup Sendiri Di Hp Android

Update : Mungkin pada artikel ini masih kurang maksimal, teman-teman sanggup eksklusif kunjungi artikel yang satu ini biar sanggup membantu secara akurat. ( : Cara Lain Mengatasi Aplikasi Android yang Sering Keluar Mendadak)

Bukan diam-diam lagi bila aplikasi-aplikasi yang berbayar ataupun gratis di HP Android tentu mempunyai gaya tariknya tersendiri untuk dicoba, mulai dari fiturnya, tema, loading dan sebagainya. Namun tak jarang juga bila suatu aplikasi tiba-tiba mendadak keluar sendiri atau dikenal dengan sebutan Force Close, padahal kita sama sekali tak menyentuh tombol Home atau Back.

 Mungkin pada artikel ini masih kurang maksimal Mengatasi Aplikasi Sering Keluar atau Menutup Sendiri di HP Android

Ada salah satu pembaca aplikasi yang suka keluar sendiri secara tiba-tiba, alasannya ia sendiri suka mengalami hal demikian. Hal ini juga pernah terjadi pada HP saya dikala itu sebelum membeli HP baru.

Mungkin alasannya spesifikasi HP saya yang kurang memadai, ini tentu berkaitannya dengan aplikasi yang suka keluar sendiri. Karena spesifikasi HP yang minim juga berdampak sekali pada sistem kinerja Android,

semakin berat aplikasi dan spesifikasi yang minim, semakin kerasnya suatu sistem bekerja. Bahkan, sanggup menimbulkan HP suka panas dan apabila diulangi hal yang sama sanggup berdampak HP Anda akan terbakar.

Mengatasi Aplikasi yang Selalu Keluar dengan Sendirinya


Dulu, sebelum saya membeli HP gres dengan spesifikasi yang dibilang cukup tidak mengecewakan lah, suka mengalami hal yang sama dengan Anda. Untuk itu, saya juga ingin membuatkan pengalaman sedikit untuk mengatasinya.

1. Spesifikasi yang Rendah


Seperti yang sudah saya bahas pada kata-kata diatas alasannya spesifikasi pada HP Anda juga sangat berkaitan pada aplikasi yang berjalan. Tetapi tenang, bila Anda tidak mempunyai uang untuk membeli HP baru, coba ikuti tips selanjutnya aja.

2. Membersihkan Cache dan Data Aplikasi


Banyaknya cache yang menumpuk, sanggup jadi faktor yang menimbulkan aplikasi Anda sering Force Close atau keluar secara mendadak. Karena ruang penyimpanan internal yang sudah sangat besar akan menciptakan Processor dan RAM akan tergoda banyak kapasitasnya dan sanggup menimbulkan HP Anda akan lemot juga.

Untuk mengatasinya, hapuslah cache yang tak mempunyai kegunaan dengan cara masuk ke pengaturan kemudian pilih opsi aplikasi. Lalu pilih aplikasi apa saja yang ingin di bersihkan, misalnya bila ingin membersihkan cache pada aplikasi Google Play Musik, maka tinggal klik aplikasinya dan ketuk layarnya pada goresan pena clear cache.

Kalau memang masih belum ampuh dan masih sering menutup sendiri, silahkan bersihkan data aplikasi dengan mencari goresan pena clear data, sehabis itu tinggal pencet saja.

3. Copot dan Pasang Lagi


Apabila cara diatas masih kurang oke, coba deh copot aplikasinya kemudian pasang kembali dan jalankan. Saya waktu dulu juga menyerupai itu, copot dan pasang kembali, selepas pasang dan jalankan aplikasinya, tiba-tiba udah enggak keluar lagi.


4. Cara yang Terakhir, Beli HP Baru Lagi Aja Deh



Cara yang satu ini sih memang sepakat lho!. Dulu saya juga suka prustasi aplikasi sering keluar sendiri dan jadinya memutuskan untuk beli HP baru, tetapi dengan cara COD'an (Nyari yang Murah hehe).
Kalau mau ikuti cara saya silahkan,

ialah kau jual HP kau itu dengan cara COD juga (Kalau sanggup jual mahalan dikit, kali saja ada yang mau). Setelah laku, cari HP gres lagi dengan cara COD tetapi nyarinya yang masih fresh ya!. Karena COD lebih murahan dikit gan, hehehe.

: Cara Beli HP Hasil COD yang Benar Supaya Tidak Dibohongi

Oh iya pada nomor 2 dan 3, itu bagi saya sudah berhasil kok alasannya saya juga suka pakai cara itu. Dan jangan cari artikel lainnya di google, alasannya tidak ada cara lain lagi dengan cara yang sudah saya tuangkan diatas.

Kalau memang misalkan ada, saya sarankan jangan mengikutinya alasannya sanggup saja HP kau malah rusak. (Ini bukan ngada-ngada lho!, kenyataannya sahabat saya juga pernah mengalaminya).

0 Response to "Mengatasi Aplikasi Sering Keluar Atau Menutup Sendiri Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel