2 Cara Mematikan Timeline Pada Windows 10 Spring Creator Update

Cara Menonaktifkan Timeline di Windows 10 Spring Creator Update - Timeline ini merupakan fitur yang gres dirilis dan gres sanggup dirasakan oleh pengguna windows 10 spring creator update, yang memungkinkan sanggup memuat dalam mengelola aktifitas dengan cara yang lebih efektif.

Pada umumnya yang kita ketahui, yang dilakukan timeline yakni menciptakan snapshot aktifitas menyerupai halnya situs website yang dimuat, suatu aplikasi serta sanggup mengedit dokumen yang memungkinkan mempunyai kegunaan bagi kita untuk memulihkannya hanya dengan sekali klik saja.

 Timeline ini merupakan fitur yang gres dirilis dan gres sanggup dirasakan oleh pengguna wind 2 Cara Mematikan Timeline Pada Windows 10 Spring Creator Update

Yang dimana windows ini sanggup mengumpulkan warta mengenai history atau riwayat aktifitas dan menyimpannya untuk dipakai dilain waktu. Timeline juga terintegrasi dengan task view dan sanggup dengan mudahnya diluncurkan pribadi dari taskbar. Jika ada pengguna yang tidak bahagia dengan adanya timeline, kalian sebagai pengguna sanggup mematikan fitur tersebut.

Cara Menonaktifkan Timeline di Windows 10


Kaprikornus bagi kalian yang tidak bahagia dengan hadirnya fitur timeline, kalian sanggup menonaktifkannya sanggup melalui dua hal, yakni dari pengaturan dan dari registry editor. Untuk langkah mematikannya kalian sanggup ikuti dua metode dibawah ini, silahkan simak baik-baik yaa.

Melalui Pengaturan


Timeline sendiri sudah terhubung dalam pengaturan, namun tidak gampang untuk menemukan pengaturan ini. Bahkan bila kau mengetikan “Timeline” pada kolom pencarian. kau tidak akan menemukan nya. Untuk itu, bila kau ingin menonaktifkan fitur Timeline kau harus memperhatikan langkah di bawah ini.

 Timeline ini merupakan fitur yang gres dirilis dan gres sanggup dirasakan oleh pengguna wind 2 Cara Mematikan Timeline Pada Windows 10 Spring Creator Update

Buka sajian Pengaturan atau Settings - Windows Permissions - Activity History - kemudian pilih Disable "Let Windows collect my activities from this PC".

Melalui Registry Editor


Pada metode kedua ini yang sanggup kalian lakukan untuk mematikan fitur Timeline yakni melalui derma registy editor atau regedit. Namun sebelum kau melaksanakan hal ini, ada baiknya kau menciptakan salinan bila sewaktu-waktu terjadi duduk masalah pada waktu kedepannya.

 Timeline ini merupakan fitur yang gres dirilis dan gres sanggup dirasakan oleh pengguna wind 2 Cara Mematikan Timeline Pada Windows 10 Spring Creator Update

Pertama kau buka regedit atau registry editornya, caranya cukup simpel dengan tekan Logo Win + R secara bersamaan di keyboard, kemudian ketik regedit dan tekan Enter pada keyboard. Jika ada muncul notifikasi kau pilih Yes saja untuk melanjutkannya, bila sudah terbuka silahkan ikuti langkah dibawah ini dalam pembukaan folder dalam regeditnya.

HKEY_LOCAL_MACHINE - SOFTWARE - Policies - Microsoft - Windows - System.

Yang perlu kau lakukan di sini yaitu menciptakan kunci registri gres yang intinya akan menonaktifkan Timeline. Kaprikornus klik kanan panel kanan dan buka New -  DWORD (32-bit) Value dan beri nama EnableActivityFeed . Masukkan nilai 0 dan kemudian tutup.

Jika registry ini sudah ada pada sistem kamu, yang harus kau lakukan hanya mengganti angka 1 menjadi 0. Jika sewaktu-waktu kau ingin mengaktifkan kembali Timeline, kau hanya perlu merubah angka 0 menjadi 1. Namun bila tidak ingin melakukannya melalui registry yang terkesan rumit, kau sanggup melaksanakan nya dengan cara pertama.

Mungkin itu saja mengenai cara menonaktifkan timeline di windows 10 spring creator update, biar artikel ini sanggup bermanfaat untuk Anda, bila berkenan boleh dong bantu kami untuk bantu share artikel ini ke media umum kalian hehehe.

: Cara Mengatasi Windows 10 yang Gagal Booting
: Cara Mematikan Firewall Pada Windows 7, 8 dan 10
: Cara Membersihkan Cache Pada Komputer Windows 7, 8 dan 10 .

0 Response to "2 Cara Mematikan Timeline Pada Windows 10 Spring Creator Update"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel