Mengatasi Sinyal Xl Yang Lemot Dan Terkadang Hilang Jaringan

Mengatasi Sinyal XL yang Hilang Jaringan Tiba-tiba dan Cara Memperkencang Jaringan Sinyal XL - Kartu perdana XL memang paling baiklah dalam hal menelpon serta paket kuota yang cukup terbilang murah. Namun banyak pengguna xl yang selalu mengeluh jaringannya yang suka hilang tiba-tiba, apalagi kalau kita sedang asyik telponan secara mendadak jaringan hilang pastinya kesel banget dong yaa gaess.

Mengatasi Sinyal XL yang Hilang Jaringan Tiba Mengatasi Sinyal XL yang Lemot dan Terkadang Hilang Jaringan

Dan hal ini sering terjadi dibelakangan ini, dan kita juga selalu bertanya dengan customer servicenya yang dimana selalu dijawab tidak menciptakan kita puas untuk mengatasinya, dan terkadang juga jawabannya tidak pernah digubrish.

Namun sebelum kau mengatasinya, kalian pahami terlebih dahulu penyebabnya yang dimana penyebab ini tidak sanggup diatasi hingga kapanpun menyerupai lagi hujan besar, gangguan sinyal dari pusatnya. Nah dua faktor tersebut tentunya tidak sanggup diatasi yaa, kalau selain dari dua faktor itu gres sanggup kita akal-akalin untuk mempercepat jaringannya.

Cara Mempercepat Jaringan XL atau Mengatasi XL yang Hilang Sinyal


Makara pada ulasan kali ini kami ingin mengulas mengenai internet khususnya kartu perdana xl. Bagi teman-teman pengguna setia xl dan jaringannya belakangan ini selalu hilang kami ada 5 cara yang sanggup kau gunakan untuk memperbaikinya.

Oh iya sekali lagi kami ingatkan, kalau sedang cuaca hujan besar dan ada gangguan dari pusatnya, kalian tidak usah melanjuti baca tips ini alasannya yakni hingga kapanpun tidak sanggup diatasi kalau terjadi dua faktor yakni hujan besar dan gangguan pusat. Kalau selain dua faktor itu gres sanggup kita atasi, berikut caranya yang sanggup kau terapkan biar sanggup membantu walaupun tidak 100% berhasil.

1. Restart, Mode Pesawat atau Matikan Jaringan Internet


Langkah pertama yang terbilang cukup efektif ini yakni dengan melaksanakan restart pada perangkat handphone kamu. Namun kalau tidak sanggup juga cobalah dengan mengaktifkan mode pesawat selama 5 menit, selepas 5 menit berselang kau hidupkan kembali biasanya akan sukses alasannya yakni ia mencari jaringan gres lagi dari BTS-nya.

: Cara Cek Kecepatan Internet di HP Xiaomi
: Tips Memperkuat Sinyal WIFI yang Lemot
: Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lemot

Jika kau mempunyai jaringan internet, coba kau nyalakan nyalakan kuota data selama 1 menit, selepas itu kau matikan kuota datanya selama 3 menit. Jika sudah 3 menit berselang, kau restart handphonemu dan cobalah hubungkan kembali ke kuota data/internet, biasanya sanggup diatasi juga.

2. Memilih jaringan LTE (4G), 3G atau 2G


Jaringan 4G memang mempunyai sinyal yang baik, dan belum usang ini semua perdana sudah melaksanakan upgrade dengan mengubahnya menjadi jaringan 4G. Kalau sebelumnya sih memang masih H+ dan 3G saja, namun bukan berarti dengan melaksanakan jaringan tersebut kini semakin jelek, justru kita sanggup memanfaatkannya.

Makara begini caranya, kalau di tempat kau memakai sinyal 4G-nya lemot bahkan hingga turun ke 3G atau H+, itu sangat buruk nantinya. Alangkah baiknya kalau pada area kau memakai 4G tidak berpengaruh ubahlah ke 3G atau H+, alasannya yakni kalau beliau hingga turun jaringannya malah jelek, jadi disini nih letak rahasianya yang jarang diketahui orang dan sedikit asing juga tetapi kasatmata sanggup kita atasi.

Untuk mengubahnya kalian sanggup ikuti langkah berikut ini, namun kalau agak sedikit berbeda dikala pembukannya tinggal kalian sesuaikan saja yaa kata-katanya. Pertama masuk ke Pengaturan - Jaringan Selular - Mode Jaringan - Pilih deh jaringan yang sesuai dengan area kau dan usahakan jangan hingga ia turun sinyalnya.

3. Cek Kartu XL yang Terpasang dan Registrasi


Kartu perdana yang bergeser sedikit saja maka tidak akan terbaca sistemnya, hingga kapanpun juga tidak akan ia mau membaca alasannya yakni letak kuningannya tidak sempurna pada smartphone kamu. Dan hal ini sering terjadi dan banyak juga yang jarang mengetahuinya, untuk itu cobalah periksa dan masukkan kembali kartu perdananya. Selain dari kartu yang bergeser, sanggup juga diblokir oleh pihak xl alasannya yakni kalian tidak melaksanakan pendaftaran kartu.

Melakukan pendaftaran kartu memang sangat diperlukan pada kurun kini ini walaupun kartu tersebut bukan xl, jadi semua perdana apa saja wajib melaksanakan registrasi, hal tersebut untuk menghindar dari para pengguna smartphone yang sering menipu atau menyalahgunakan kebijakan. Untuk melaksanakan pendaftaran kalian sanggup lihat pada ulasan dibawah ini.
  • Pelanggan Baru : Ketik DAFTAR#NIK#NomorKK (Harus sesuai dengan kartu keluarga, jangan hingga beda sedikitpun), kemudian kirim ke 4444.
  • Pelanggan Lama : Ketik ULANG#NIK#NomorKK (Harus sesuai dengan kartu keluarga, jangan hingga ada yang berbeda walaupun sedikit), kemudian kirim ke 4444.

4. Cek APN (Access Point Names)


Seperti klarifikasi yang sudah tertera disitus resmi xl.co.id, cara mempercepat jaringan silahkan kau ikuti beberapa langkah dibawah ini, dan ini perpaduan dari pengalaman juga, silahkan ikuti saja cara-caranya.
  • Android terdapat di Setting - Mobile Network - Access Point Names.
  • iOS terdapat di Setting - Cellular - Cellular Data Network : APN.
  • BB OS 10 terdapat di Setting - Network Connection - Mobile Network - APN.
  • Windows Phone terdapat di Settings - Cellular - Add APN.
  • Gunakan APN “internet” tanpa username & password.
  • Apabila belum ada, maka buat APN dengan nama : internet,
  • Username dan Password dikosongkan, kemudian Save.

5. Buat Laporan ke XL


Cara terakhir yakni melaksanakan laporan ke situs resminya, caranya gampang kau cukup hubungi customer service untuk melaksanakan laporan dengan mengirim nomor handphone, tipe perangkat smartphone kau dan alamat lengkap.

Nah dikala melaksanakan isi keluhan, kau tulis aja sebagai tanggapan yang diseriuskan, supaya mereka tidak usang menjawabnya, alasannya yakni bisa-bisa 3 hari gres dijawab kalau keluhannya terbilang biasa saja.


Mungkin itu saja mengenai kartu xl yang sering hilang jaringan atau xl lemot jaringan, kalau teman-teman ada pertanyaan silahkan ditanyakan saja pada kolom komentar dibawah yaa dan nanti pastinya akan kami jawab dengan cepat.

Oh iya kalau masih tidak sanggup juga, jalan satu-satunya kau harus beli kartu gres lagi dan jangan lupa untuk backup data-data menyerupai nomor handphone temen kamu, biar cara-cara diatas sanggup bermanfaat yaa gaess.

0 Response to "Mengatasi Sinyal Xl Yang Lemot Dan Terkadang Hilang Jaringan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel