Cara Mengatasi Cmd (Command Prompt) Yang Tidak Dapat Dibuka

Memperbaiki CMD yang Tidak Dapat Dibuka - CMD atau Command Prompt salah satu system32 komputer yang paling besar lengan berkuasa untuk menjalankan suatu sistem komputer. Mungkin dari beberapa pengguna komputer sudah tau seberapa pentingnya kah pada file system32, kalau bagi kalian yang belum mengetahuinya kini kami akan jelaskan sedikit. Kaprikornus begini,

kalau ada salah satu system32 yang terhapus walaupun itu cuma 1 file saja, maka sistem komputer tidak sanggup berjalan dengan baik, bahkan sanggup mengakibatkan komputer tidak sanggup dihidupkan.

 CMD atau Command Prompt salah satu system Cara Mengatasi CMD (Command Prompt) yang Tidak Bisa Dibuka

Nah itu beliau seberapa pentingnya kah file yang terdapat di system32, salah satunya file cmd ini. Apabila terjadi kesalahan segeralah untuk memperbaikinya, misalkan kita diamkan siap-siap aja laptop atau pc kalian akan rusak kedepannya walaupun terlihat normal dari bodynya.

Kaprikornus pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah tips mengenai command prompt atau cmd yang tidak sanggup dibuka, alasannya kalau cmd bermasalah maka akan banyak juga persoalan yang akan tiba diselanjutnya, untuk itu segeralah memperbaiki cmd yang rusak alasannya file tersebut salah satu yang terkait dalam folder system32 yang barusan saya sebutkan diatas.

Mengatasi CMD yang Tidak Dapat Dibuka


Mungkin kami akan menjelaskan beberapa cara yang sanggup kalian terapkan, jadi kami sarankan untuk mengikutinya dari langkah awal, kalau metode awal gagal kalian masih sanggup ikuti pada metode selanjutnya.

Intinya kami akan tetap membantu sobat dalam mengatasi persoalan ini, alasannya sudah kami bilang kalau cmd bermasalah akan ancaman untuk laptop / pc teman-teman, jadi jangan malu-malu untuk bertanya dan mengikuti beberapa metode dibawah ini yaaa.

Dengan Bantuan Microsoft Word


1. Cara yang pertama ini kita sanggup memakai microsoft word, yaa pada dasarnya sih kalau berhasil dibuka berarti tidak terjadi masalah, untuk itu ikuti saja metodenya yaaa hingga berhasil kebuka.

2. Setelah membuka word, kalian ketik di wordnya file:///c:/windows/system32/cmd.exe sesudah itu tekan Enter pada keyboard. Nanti akan membentuk sebuah link, nah kau Klik Kiri pada mouse sambil tekan tombol CTRL pada keyboard (Jika muncul notifikasi, kau Yes atau Ok saja hingga terbuka cmd nya).

 CMD atau Command Prompt salah satu system Cara Mengatasi CMD (Command Prompt) yang Tidak Bisa Dibuka

Metode Kedua dari Gpedit.msc


1. Kalian buka gpedit, misalkan enggak tau caranya sanggup ketik Logo Win + R secara bersamaan di keyboard, kemudian ketik gpedit.msc dan pilih tombol Ok (Misalkan muncul notifikasi, kau pilih tombol Yes saja untuk melanjutkannya).

: Cara Mengatasi Gpedit.msc yang Tidak Bisa Dibuka

 CMD atau Command Prompt salah satu system Cara Mengatasi CMD (Command Prompt) yang Tidak Bisa Dibuka

2. Jika sudah terbuka, kau ikuti untuk membuka file User Configuration - Administrative Templates - System. Jika sudah kau klik terus pada tulisan Prevent to access command prompt, hingga ia terbuka (Untuk lebih jelasnya sanggup lihat gambar dibawah, atau diklik aja gambarnya supaya sanggup di zoom images).

 CMD atau Command Prompt salah satu system Cara Mengatasi CMD (Command Prompt) yang Tidak Bisa Dibuka

3. Nanti akan muncul pop-up baru, kau pilih Enabled kemudian klik tombol Apply dan klik lagi tombol OK.

 CMD atau Command Prompt salah satu system Cara Mengatasi CMD (Command Prompt) yang Tidak Bisa Dibuka

4. Dan terakhir kau Restart PC atau Laptop kamu, sesudah nyala coba buka cmd biar sanggup membantu.

Metode Ketiga Menggunakan Smadav Pro


1. Pastikan kau sudah menginstall smadav tetapi bukan versi free alias yang berbayar, kalau kau enggak punya uang silahkan baca artikel yang satu ini untuk mengaktifkannya supaya menjadi pro, hehehe.

: Cara Aktivasi Smadav Pro Tanpa Download Crack

2. Jika sudah merubah smadav menjadi pro, coba kau lakukan Scan Full dan diamkan hingga prosesnya selesai. Setelah proses selesai kau Restart komputer kamu, biar sanggup membantunya.

 CMD atau Command Prompt salah satu system Cara Mengatasi CMD (Command Prompt) yang Tidak Bisa Dibuka

Kalau dari metode tiga diatas sudah berhasil dibuka berarti tidak terjadi kesalahan fatal pada system32 nya, jadi kau masih kondusif komputernya, namun kalau masih belum sanggup juga cara satu-satunya silahkan kau ikuti metode dua dibawah ini.

Dengan Cara Recovery


Cara yang satu ini memang sedikit ekstrim, alasannya semua data akan hilang jadi kami sarankan kau backup terlebih dahulu data-data penting, alasannya dengan melaksanakan metode recovery semua software terinstall akan terhapus serta sistem bawaan yang awalny hilang menjadi ada kembali. Bagi kalian yang tidak tau cara recovery silahkan lihat tutorialnya di youtube saja dan sesuaikan versinya dengan pc atau laptop kamu.

Cara Terakhir dengan Membawanya ke Service Center


Dengan cara recovery tidak sanggup juga, waahhh sudah ancaman banget itu. Karena kalau kita pakai cara recovery sanggup dikatakan 99% berhasil, kalau tidak berhasil itu kayaknya tidak mungkin banget. Kaprikornus saran selanjutnya bawa saja pc atau laptop kau ke service center terdekat dan sesuaikan merknya juga dengan komputer kamu.

Jika kau masih mempunyai kartu garansi ini merupakan kesempatan yang bagus, alasannya kau tidak akan dimintai biaya instalasinya nanti dan perangkat kau biasanya akan sanggup diambil 5 hari kerja, akhirnya gres sanggup diambil sesudah 5 hari yang kemudian komputer kau dititipkan.

: 5 Cara Mengatasi Flashdisk yang Terjangkit Virus
: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Komputer
: Cara Memunculkan Tombol Hibernate pada Windows 7, 8 dan 10

Mungkin itu saja cara mengatasi cmd yang tidak sanggup dibuka atau tidak sanggup membuka command prompt, kalau masih ada hal yang galau atau masukkan lainnya kalian tinggal komentar saja dan pastinya kami akan menjawabnya dengan cepat dari semua pertanyaan teman-teman. Selamat untuk mencobanya yaa, biar sanggup membantu yaa gaess.

0 Response to "Cara Mengatasi Cmd (Command Prompt) Yang Tidak Dapat Dibuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel