3 Cara Mengatasi Bilah Status Yang Telah Berhenti Di Hp Oppo

Cara Mengatasi Pesan Error Bertuliskan Sayangnya, Bilah Status Telah Berhenti di HP OPPO - Akhir-akhir ini memang banyak para pengguna HP OPPO yang mengeluh pada duduk kasus munculnya pesan pop up bertuliskan “Sayangnya, Bilah Status Telah Berhenti”. Masalah tersebut tentu menciptakan para penggunanya merasa tidak nyaman, semua aktifitas multitasking jadi terganggu. Tak hanya terganggu saja, ada pengguna yang bahkan tidak sanggup melaksanakan apa-apa sebab layarnya macet total tidak sanggup di sentuh. Lalu, apa solusi dari duduk kasus tersebut? untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini. ( : 8 Cara Mengatasi Baterai HP OPPO yang Cepat Habis dan Panas)

akhir ini memang banyak para pengguna HP OPPO yang mengeluh pada duduk kasus munculnya pesan p 3 Cara Mengatasi Bilah Status yang Telah Berhenti di HP OPPO

Mengatasi Sayangnya Bilah Status Telah Berhenti di OPPO


Pada kesempatan kali ini saya akan menyebarkan metode ke anda mengenai Cara Mengatasi Munculnya Pesan Error Pada Layar OPPO Bertuliskan Sayangnya Bilah Status Telah Berhenti. Penyebab mengenai munculnya pesan pop up sanggup bermacam – macam, pengguna yang jarang melaksanakan scanning cache dan virus biasanya mempunyai kesempatan untuk mendapat duduk kasus menyerupai ini. Memang, hal semacam ini sering terjadi pada HP OPPO menyerupai pada OPPO Yoyo, OPPO r827, OPPO r831, OPPO R1001, OPPO Find 5 Mini, dan beberapa tipe OPPO lainnya. Untuk mengatasi hal semacam ini, ada beberapa metode yang sanggup anda lakukan. Lebih jelasnya, silahkan anda simak Metode Mengatasi Pesan Error OPPO berikut ini. ( : 8 Cara Mengatasi Playstore yang Tidak Dapat Dibuka di HP OPPO)

1. Wipe Data Melalui Recovery Mode


Untuk metode pertama yang sanggup anda lakukan yakni membersihkan data dan file yang ada di HP OPPO, utamanya yakni memori Internal, kecuali sistem operasi, kontak, SMS, dan beberapa data penting lainnya. Melakukan Wipe data akan membersihkan semua aplikasi yang terinstall, dan hal ini akan menciptakan OPPO kembali normal. Namun, sebelum anda melaksanakan Wipe data, pastikan anda telah mem-backup semua data penting yang anda miliki. Anda sanggup copy data ke memori atau komputer. Dan untuk melaksanakan Wipe Data dan Cache, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini. ( : Arti Tulisan Recovery Mode Android Dalam Bahasa China)
  • Pertama, matikan HP OPPO yang anda miliki tersebut. Selanjutnya tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan hingga pada LOGO OPPO, dan secara otomatis anda akan dibawa pada hidangan Recovery Mode.
  • Pilih Opsional Bahasa Inggris untuk memudahkan anda melaksanakan Wipe Data dan Cache. Pilih Wipe Data dan tunggu hingga proses Wipe (Pembersihkan) Selesai.
  • Lakukan Restart pada HP OPPO yang anda miliki tersebut.
  • Selesai.

2. Upgrade Sistem Operasi OPPO


Jika cara pertama tidak membuahkan hasil sama sekali, dan HP OPPO anda tetap bermasalah. Maka metode selanjutnya yang sanggup anda coba yakni Upgrade sistem operasi OPPO. Cara ini biasanya ampuh mengatasi HP OPPO yang error. Metode kali ini saya ambil dari blog repairponsel.com yang manawarkan updating sistem OPPO melalui Recovery Mode. Untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini. ( : 6 Cara Mengatasi Memori Kartu SD atau Penyimpanan Eksternal Tidak Cukup di HP OPPO)
  • Download Stock ROM OPPO Smartphone di sini www.oppo.com/id/downloads
  • Copy Stock ROM Oppo ke Memori Eksternal (SD Card)
  • Masuk ke hidangan recovery OPPO dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga muncul dipojok bawah layar RECOVERY MODE dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa ketika Oppo akan masuk ke hidangan Recovery Mode.
  • Pilh Bahasa English.
  • Pilih Wipe Data and Cache lalu konfirmasi pilih Yes.
  • Pilih Instal from SD.
  • Pilih From SD.
  • Klik Stock ROM Oppo yang sudah anda masukan ke dalam SD Card dan Konfirmasi pilih YES.
  • Proses Update OS Oppo akan berlangsung akam muncul Updating, Please wait tunggu proses update OS OPPO hingga selesai.
  • Setelah proses upgrade sistem selesai, HP OPPO anda akan nyala dengan sendirinya.
  • Selesai.

3. Bawa ke Service Center


Jika anda merasa bingung, tidak mengerti, atau permasalah tidak juga hilang-hilang. Maka sebaiknya anda bawa ke service center supaya mendapat penanganan yang lebih baik. Service Center OPPO akan menangani HP anda yang bermasalah. Tenang saja, biasanya service center gratis dengan catatan anda membawa kartu garansi yang anda miliki. Dan biasanya paling usang akan dikerjakan selama 5 hari pengerjaan instalasi, maksudnya hp kau akan dititipkan disana selama 5 hari gres sanggup diambil.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Pesan Error Sayangnya Bilah Status Telah Berhenti di HP OPPO, biar sanggup membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencobanya yaa gaess, jikalau berkenan juga boleh dong bantu share artikel ini ke media umum kalian hehehehe. ( : 6 Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Atau Ponsel Tidak Mencukupi di HP OPPO)

Artikel ini kami berafiliasi dengan Dianisa.com

0 Response to "3 Cara Mengatasi Bilah Status Yang Telah Berhenti Di Hp Oppo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel