5 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus Yang Tidak Berfungsi Di Windows 7, 8 Dan 10

Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus yang Bermasalah - Touchpad merupakan alat pengganti mouse yang hanya terdapat pada perangkat laptop saja, dengan begitu pengguna pun juga gampang sanggup membawa laptop kemana saja tanpa perlu membawa mouse lagi lantaran didalam perangkat tersebut sudah ada penggantinya yaitu berjulukan touchpad.

Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus yang Bermasalah 5 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus yang Tidak Berfungsi di Windows 7, 8 dan 10

Namun banyak pengguna laptop khususnya yang bermerk Asus yang melontarkan kata-kata bahwa touchpad yang terdapat di laptopnya tidak sanggup berfungsi, baik di klik maupun digeser dengan jari tangan.

Tentu dengan hal yang ibarat itu akan menciptakan kita resah jikalau ingin memakai laptop, kalau ada pengganti mouse sih tak masalah, namun bagaimana jikalau tidak ada mouse? pastinya pusing 7 keliling dong yaa gaess.

Memperbaiki Touchpad Laptop Asus yang Tidak Berfungsi


Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai touchpad yang bermasalah yang dimana maksudnya touchpad tidak sanggup bekerja dengan baik pada sistemnya sehingga sistem tersebut tidak sanggup berfungsi dengan baik.

Biasanya duduk kasus ini akhir kelalaian kita dalam menjaga keawetan laptop, dah dari pada resah mending eksklusif kami ulas menjadi 5 bab yang dimana sanggup kalian coba satu-persatu dari yang gampang terlebih dahulu.

1. Melalui Shortcut Keyboard


Biasanya touchpad yang bermasalah akhir ia dalam keadaan disable atau keadaan off, untuk itu cobalah kau mengaktifkannya dengan cara yang paling sederhana yakni melalui shortcut yang terdapat pada keyboard laptop kalian.

Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus yang Bermasalah 5 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus yang Tidak Berfungsi di Windows 7, 8 dan 10

Pada versi laptop saya di keyboard hanya menekan keyboard FN + F9 secara bersamaan sudah aktif, biasanya setiap versi laptop enggak semuanya F9 untuk off/on, kadang F3 dan ada juga F2, jadi sesuaikan saja logo yang terdapat pada F1 hingga F12.

2. Menggunakan Driver Smart Gesture


Software yang satu ini yang paling cerdas yang dimana ia sanggup mengenali kontak telapak tangan dan jari, sehingga menghindari kursor bergerak-gerak ketika melaksanakan pengetikan. Dan salah satu software pengganti driver aslinya, jikalau kau tertarik mencobanya silahkan kau sanggup kunjungi situs yang berwarna biru ini https://www.asus.com/support/FAQ/1009613

Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus yang Bermasalah 5 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus yang Tidak Berfungsi di Windows 7, 8 dan 10

Disitu tersedia ada yang 32 bit dan 64 bit, jadi tinggal sesuaikan saja versinya yang terdapat pada laptop kamu, oh iya terlebih lagi driver ini juga akan mendisable touchpad ketika usb mouse terhubung, jadi tidak menciptakan kita ribet ketika mengetik yang dimana kursor bergerak-gerak sendiri akhir ulah tangan kita yang menyentuh touchpad.

: Cara Membuat Touchpad Disable Otomatis Ketika Mouse Terhubung
: Cara Melihat Sistem Operasi dan IP di Komputer dengan Mudah
: 5 Perbedaan Notebook dan Netbook yang Wajib Kamu Ketahui

3. Menggunakan Driver Asli dari Situs Resmi ASUS


Cara lainnya yaitu dengan memakai driver orisinil dari situs asusnya langsung, untuk mendapatkannya kau harus sesuaikan produk yang sama dengan sistem operasi yang terdapat pada laptop kau itu. Karena sanggup saja terjadi jikalau ia tidak sanggup berfungsi akhir driver yang hilang, jikalau memang ibarat itu cobalah kau eksklusif installnya yang sanggup kau download dari situs resmi asusnya langsung.

Supaya mempermudah, kau sanggup lihat dari kartu garansi jikalau kau masih memilikinya, disitu akan terlihat link serta sistem operasi yang terdapat pada laptop kau untuk melaksanakan download driver. Kami sarankan sih jangan download driver diluar situs resmi asus, lantaran sanggup saja driver tersebut ada virusnya dan jikalau kalian melaksanakan install nanti laptop kau akan terserang oleh virus.

4. Recovery


Cara ini sangatlah ampuh, alasannya yaitu semua software yang terinstall akan terhapus serta virus-virus yang melekat dan juga sistem bawaan laptop yang hilang juga akan kembali lagi. Karena sanggup saja touchpad yang tidak berfungsi akhir virus atau sistem bawaan ada yang hilang, jikalau kalian ingin melaksanakan hal ini, kau harus back-up semua data yang penting agar tidak terhapus.

Kami sarankan bagi kau yang ingin melaksanakan recovery tetapi tidak tau caranya, bukalah youtube lantaran disana sangat banyak, dan jangan buka melalui artikel lantaran nanti sanggup berakibat fatal jikalau kau salah langkah, untuk itu kau harus tonton videonya saja.

5. Bawakan ke Asus Service Center


Jika masih tidak sanggup juga, lakukanlah ke service center terdekat Anda agar tim ahlinya akan memperbaikinya langsung, biasanya waktu pengerjaan paling usang 5 hari kerja, jadi disana laptop kau akan dititip selama 5 hari gres sanggup diambil. Misalkan kau masih mempunyai garansi yang belum expired, ini sangat berpeluang besar lantaran kau tidak akan dikenakan biaya instalasi nantinya alias gratis 100%.

: Download Driver Touchpad Laptop ASUS Resmi dari Situs Asus

Mungkin itu saja mengenai touchpad laptop asus yang bermasalah pada windows 7, 8 dan 10, jikalau teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya, silahkan komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda, dan selamat juga untuk mencobanya.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus Yang Tidak Berfungsi Di Windows 7, 8 Dan 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel