4 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Acer Yang Tidak Berfungsi Pada Windows 7, 8 Dan 10

Mengatasi Touchpad Laptop Acer Semua Tipe yang Bermasalah - Touchpad merupakan alat pengganti mouse yang hanya terdapat pada perangkat laptop saja, dengan begitu pengguna pun juga gampang sanggup membawa laptop kemana saja tanpa perlu membawa mouse lagi alasannya didalam perangkat tersebut sudah ada penggantinya yaitu berjulukan touchpad.

Namun banyak pengguna laptop khususnya yang bermerk Acer yang melontarkan kata-kata bahwa touchpad yang terdapat di laptopnya tidak sanggup berfungsi, baik di klik maupun digeser dengan jari tangan. Tentu dengan hal yang menyerupai itu akan menciptakan kita galau kalau ingin memakai laptop, kalau ada pengganti mouse sih tak masalah, namun bagaimana kalau tidak ada mouse? pastinya pusing 7 keliling dong yaa gaess.

Memperbaiki Touchpad Laptop Acer yang Tidak Berfungsi


Pada kesempatan kali ini kami akan membeberkan beberapa cara yang sanggup kau terapkan untuk mencari solusi kemudian mengatasinya, touchpad yang bermasalah sangat bermacam-macam penyebabnya, sanggup juga akhir ulah kita sendiri ataupun sebagainya. Yaudah dari pada galau jelasin sana jelasin sini, mending kita eksklusif menuju kasusnya saja, yuukkss capcuss gaess.

1. Dengan Bantuan Keyboard


Cara yang sangat gampang ini ialah dengan melaluinya dari shortcut keyboard, alasannya sanggup saja secara tak sengaja kita menekan salah satu tombol yang dimana fungsinya untuk mendisable atau mematikan touchpadnya, untuk itu eksklusif saja simak bagaimana untuk mencari solusi mengenai hal ini.

Mengatasi Touchpad Laptop Acer Semua Tipe yang Bermasalah 4 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Acer yang Tidak Berfungsi Pada Windows 7, 8 dan 10

Pada laptop Acer yang gambar diatas itu shortcut touchpadnya berada di F7, jadi untuk mengaktifkan touchpadnya melalui shortcut keyboard, aku hanya menekan tombol FN + F7 secara bersamaan, dan aktif lagi deh touchpad aku yang awalnya tidak sanggup digerak-gerakan dan kini sudah bisa. Namun tak semua versi laptop acer mempunyai shortcut yang sama, ada yang tanpa memakai tombol FN alias hanya menekan tombol F7 sudah sanggup diaktifkan, dan juga tidak selalu sama di F7 juga, ada yang di F2 shortcutnya. Makara tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa, antara F1 hingga F12 di keyboard laptop Anda.

2. Download Drivernya


Jika masih tidak sanggup juga berarti ada salah satu driver touchpad yang hilang dari control panel laptop kamu, niscaya sudah tau dong kalau tidak ada driver maka fungsi tidak sanggup berjalan. Makara silahkan teman-teman untuk melaksanakan download driver kemudian menginstallnya, untuk itu teman-teman sanggup eksklusif ke situs resmi Acer saja, disana tersedia banyak driver touchpad yang sesuai dengan versi laptop yang kau punya.

Dan kami sarankan jangan mendownload driver selain dari situs resmi acer, misalkan teman-teman mendownload driver touchpad dari situs diluar acer, nanti yang dikhawatirkan ialah adanya virus yang terdapat dari driver touchpad tersebut, dan bisa-bisa laptop kau malah menambah parah nantinya, jadi teman-teman sanggup eksklusif download ke situs resminya saja.

3. Recovery


Kalau masih enggak sanggup juga, ini cara yang paling ampuh dan dibilang juga paling ekstrim, alasannya semua software yang terinstall akan terhapus serta data-datanya dan driver bawaan laptop yang hilang akan kembali, jadi kami sarankan sebelum melaksanakan ini teman-teman memback-up semua data yang penting, atau numpang ke komputer sobat Anda juga boleh untuk sementara saja.

: Cara Membuat Touchpad Disable Otomatis Ketika Mouse Terhubung
: 10 Software Hotspot Terbaik Untuk Laptop dan PC
: Cara Mengatasi Start Menu atau Taskbar yang Tidak Bisa Diklik Pada PC atau Laptop

Bagi kau yang tidak tau cara melaksanakan recovery, cobalah menonton video dari youtube saja alasannya disana sudah tersedia sangat banyak, dan kami sarankan hindari mencari tutorial recovery dari situs, alasannya kalau salah sedikit saja sanggup berakibat fatal. Untuk itu yang masih awam melaksanakan recovery, eksklusif tonton videonya saja dan jangan dari teks menyerupai liat tutornya dari situs lain selain dari youtube.

4. Service Center Acer


Andai kata masih tidak sanggup juga, padahal cara ketiga diatas merupakan cara yang ampuh tetapi masih tidak bekerja touchpadnya, teman-teman eksklusif aja ke service center acer terdekat. Karena itu sudah kerusakan fisik, jadi lebih baik dibawakan ke service center agar tim mereka yang menanganinya nanti.

Kalau kau masih mempunyai kartu garansi yang belu expired, itu sangat anggun alasannya kau nanti tidak akan dikenakan biaya instalasi alias gratis tis. Biasanya hanya 5 hari kerja, maksudnya laptop kau akan dititipkan kemudian sanggup diambil lagi selama 5 hari dari penaruhan barang laptop ke service center tersebut.

Mungkin itu saja mengenai touchpad laptop acer yang bermasalah baik pada windows 7, 8 dan 10, kalau teman-teman ada masukkan atau kritik lainnya, sanggup eksklusif komentar saja pada kolom dibawah ini dan nanti tim kami akan menjawabnya dengan cepat dari setiap pertanyaan teman-teman. Semoga bermanfaat dan selamat untuk mencobanya yaaa, kalau berkenan juga boleh dong bantu kau melaksanakan share artikel ini ke media umum teman-teman hehehe.

0 Response to "4 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Acer Yang Tidak Berfungsi Pada Windows 7, 8 Dan 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel