3 Cara Mengatasi Sayangnya Zenui Launcher Telah Berhenti Di Hp Asus Zenfone

Mengatasi ZenUI Launcher yang Bermasalah di Handphone Asus - Para pengguna user android asus khususnya Asus Zenfone banyak yang mengeluh zenui launcher pada smartphone mereka selalu bermasalah, baik itu munculnya notifikasi "sayangnya zenui launcher telah berhenti atau zenui launcher yang error. Tentu dengan duduk masalah yang menyerupai itu menciptakan para penggunanya sulit untuk melaksanakan multitasking, alasannya yaitu duduk masalah ini terkait dalam thema atau tampilan utama smartphone kamu, jikalau bermasalah memang sangat sulit juga untuk mengatasinya.

Mengatasi ZenUI Launcher yang Bermasalah di Handphone Asus 3 Cara Mengatasi Sayangnya ZenUI Launcher Telah Berhenti di HP Asus Zenfone

Mengatasi ZenUI Launcher yang Error di Handphone Asus


Sebenarnya mengatasi duduk masalah ini susah-susah praktis sih, alasannya yaitu penyebabnya sangat banyak juga, sanggup juga akhir terkena serangan virus, file cache yang menumpuk, sistem bawaan yang terhapus atau hilang dan masih banyak lagi duduk masalah lainnya. Mungkin disini kami akan menjelaskan 3 cara mengatasinya, yang dimana kalian sanggup mencobanya satu-persatu terlebih dahulu, dari langkah awal gres langkah yang akhir. Jadi, silahkan ikuti beberapa tahap dibawah ini, agar sanggup membantu walaupun tidak 100% berhasil diatasi, yaaa sehingganya kalian sudah berusaha untuk mengobatinya agar saja sanggup teratasi dengan baik.

1. Hapus File Cache dan Data Aplikasi


File cache atau file sampah memang sangat baik untuk kelangsungan prosesnya suatu aplikasi yang berjalan, namun kalau kita diamkan maka file ini akan terus menumpuk bahkan akan mengakibatkan tampilan smartphone jug akan terkena dampaknya menyerupai lemot. Nah untuk itu cobalah kau lakukan menghapus file cache pada setiap aplikasi, namun kalau untuk menghapus data aplikasi ini kami sarankan jangan diterapkan semua aplikasi, tetapi aplikasi-aplikasi tertentu saja.


Kalau kalian melaksanakan menghapus data aplikasi, maka basis data akan terhapus pada aplikasi tersebut menyerupai basis login, settinga akun dan masih banyak lagi. Yaaa pada dasarnya sih menyerupai gres install aplikasi gres lagi, yang harus membutuhkan login akun. Kaprikornus kalau menghapus file cache kalian terapkan semua pada aplikasi, kalau menghapus data aplikasi kau lakukan pada aplikasi tertentu saja. Nah mungkin beberapa tahap dibawah ini silahkan kau ikuti sebagai misalnya saja, misalkan cara membukanya agak sedikit berbeda, tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa.
  • Buka sajian Pengaturan atau Settings - Select Apps - AllSelect Zen UI Services and Power Saver - Clear Cache dan Clear Data. Selepas itu cobalah kau Restart handphone kau itu.
  • Buka sajian Settings atau Pengaturan - Apps - Launcher - Clear Cache and Clear Data.

2. Factory Reset Smartphone


Cara kedua ini jikalau cara pertama tadi tidak sanggup memasuki sajian settings, jalan satu-satunya hanyalah sanggup kau lakukan dengan melaksanakan factory reset. Hard reset ini artinya semua aplikasi terinstall akan hilang serta aplikasi bawaan sistem yang awalnya hilang akan menjadi pulih kembali. Namun sebelum kalian melaksanakan cara ini, pastikan semua data sudah diback-up terlebih dahulu, sanggup numpang ke handphone sahabat atau ke komputer.

Nah kalau untuk melaksanakan cara hard reset pada semua tipe smartphone asus, kalian sanggup ikuti beberapa langkah dibawah ini, namun kalau kau masih ragu-ragu silahkan ikuti saja tutorialnya pada youtube, alasannya yaitu di youtube sudah tersedia sangat banyak. Berikut caranya hard reset bagi kalian yang sudah berpengalaman yang melaksanakan metode ini.
  • Matikan Daya Smartphone Asus kamu.
  • Tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan, kau tahan terus hingga 10 detik kurang lebih, pada dasarnya hingga muncul sajian recovery gres kau lepas tombolnya.
  • Kamu pilih sajian Factory Reset atau Hard Reset, nah kau ikuti saja prosesnya hingga selesai, alasannya yaitu seterusnya setiap tipe berbeda tetapi hening saja alasannya yaitu dimintai prosesnya enggak ribet.

3. Service Center


Nah cara yang terakhir hanya sanggup kau lakukan dengan membawa smartphone kau ke lokasi service center asus terdekat, supaya tim andal merekalah yang bertanggung jawab atas semua permasalahan ini. Apalagi jikalau kau masih mempunyai kartu garansi yang belum expired, itu sangat manis alasannya yaitu kau tidak akan dimintai biaya instalasi sama sekali. Biasanya sih 5 hari kerja gres sanggup diambil, maksudnya handphone kau gres sanggup diambil 5 hari sesudah menaruh barang ke service centernya.

Semoga dengan beberapa cara diatas sanggup membantu duduk masalah Anda, dan cara yang kedua itu 90% niscaya akan sanggup diatasi, alasannya yaitu enggak mungkin dengan factory reset tidak sanggup diatasi dengan baik. Namun kalau benar-benar sudah melaksanakan hard reset masih belum sanggup juga, itu sudah dipastikan sangat berbahaya penyakitnya, jadi langkah terakhirnya hanya sanggup dibawakan ke service center saja.


Mungkin itu saja mengenai sayangnya zenui yang bermasalah di handphone asus zenfone, agar dengan beberapa cara diatas sanggup membantu permasalahan ini. Jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya, silahkan komentar saja dan nanti tim kami pastinya akan menjawab semua pertanyaan kalian dengan cepat, selamat untuk mencobanya agar berhasil yaa gaess.

0 Response to "3 Cara Mengatasi Sayangnya Zenui Launcher Telah Berhenti Di Hp Asus Zenfone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel