8 Cara Mengatasi Baterai Hp Oppo Yang Cepat Habis Dan Panas

Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas dan Boros - OPPO merupakan salah satu produsen kenamaan asal Tiongkok yang dikala ini sudah mendirikan cabang pabrikannya di Indonesia juga. Smartphone OPPO hadirkan beberapa varian tipe menarik dengan desain berkelas yang bisa memanjakan para pecinta gadget di seluruh Indonesia. Dan hebatnya, pengguna OPPO di Indonesia terbilang sangat banyak, walaupun masih banyak berselisih dengan Samsung. Adapun ponsel OPPO yang paling laku yaitu OPPO f1s yang hadir untuk memanjakan kaum hawa untuk ber-selfie ria setiap hari dan setiap saat.

Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas dan Boros 8 Cara Mengatasi Baterai HP OPPO yang Cepat Habis dan Panas

Bicara mengenai HP OPPO tentu tidak akan ada habisnya, alasannya yaitu aneka macam pembahasan performa dan desain bodi anggun dari HP OPPO. Adapun kekurangan dari HP OPPO yaitu baterainya yang cepat panas dan cepat habis. Tidak hanya OPPO, mungkin hal ini juga terjadi pada kebanyakan ponsel Android, bisa Asus Zenfone, Xiaomi, Samsung, HTC, LG, Motorola, dan lainnya. Sebenarnya ada banyak faktor yang menciptakan perangkat Android, khususnya HP OPPO cepat panas. Pengguna menjadi sasaran utama yang menciptakan baterai OPPO cepat panas dan cepat habis.

Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas dan Habis


Pada kesempatan kali ini saya akan menyebarkan tips ke anda dalam menangani Masalah Baterai OPPO Cepat Panas Dan Cepat Habis. Karena saya sendiri juga mempunyai HP OPPO jadi saya akan menyebarkan pengalaman saya untuk mengurangi panas berlebih ketiga memakai HP OPPO dalam beraktifitas sehari-hari. Seperti yang saya katakana diatas, ada Beberapa Faktor Yang Membuat Baterai OPPO Cepat Panas. Apa itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Layar Terlalu Cerah


Yap, layar smartphone yang terlalu cerah akan menciptakan baterai OPPO cepat habis dan yang niscaya jikalau dibarengi dengan aplikasi berat niscaya akan menciptakan baterai OPPO cepat panas. Penggunaan Layar yang cerah memang boleh, namun jikalau di malam hari atau tidak terpapar eksklusif dengan sinar matahari sebaiknya depupkan layar smartphone anda. hal ini bertujuan untuk menghemat baterai smartphone dan mengurangi tingkat suhu pada baterai OPPO anda. Untuk meredupkan layar OPPO, anda bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas dan Boros 8 Cara Mengatasi Baterai HP OPPO yang Cepat Habis dan Panas
  • Buka sajian Pengaturan atau Settings - Layar dan Kecerahan - Kemudian pada penggalan tersebut anda bisa atur tingkat kecerahan layar pada level paling rendah.

2. Selalu Tersambung Ke Internet


Faktor penyebab kedua yang menciptakan baterai OPPO cepat panas yaitu data internet yang aktif terus menerus tanpa henti. Perlu anda ketahui bahwa sambungan Internet yang selalu aktif akan menciptakan baterai OPPO cepat panas dan cepat habis. Kenapa? Karena HP OPPO anda terus berusaha untuk mendapat pembaruan dari Internet, baik itu notifikasi, aplikasi, pesan chatting, dan lainnya. Untuk mengurangi penggunaan data dan daya, sebaiknya anda aktifkan data internet di waktu penting atau di waktu butuh saja.

3. Menggunakan Ponsel Ketika Sedang di Charging


Betul saja, memakai atau mengoperasikan smartphone bersamaan dengan mengisi daya akan menciptakan baterai OPPO cepat panas. Tidak hanya baterai OPPO, hampir semua perangkat Android juga menyerupai itu. Produsen smartphone menganjurkan untuk mematikan Smartphone ketika proses pengisian daya. Hal ini bertujuan biar baterai cepat penuh dan tidak gampang panas. Selain itu, hal ini bertujuan untuk menghindari ledakan dari smartphone itu sendiri. ( : Tips Rahasia Mempercepat Pengisian Baterai HP Saat di Charger)


4. Ada Beberapa Fitur yang Tidak di Non-Aktifkan


Jika anda memang tidak membutuhkan fitur tersebut, semisal Bluetooth, GPS (Maps), WiFi, dan Data Internet maka sebaiknya matikan saja fitur-fitur tersebut. Hal ini bertujuan biar anda tidak membuang-buang daya baterai. Anda bisa mengaktifkan fitur tersebut, nanti jikalau memang anda membutuhkannya. Seperti contohnya anda ingin mengirim file ke smartphone teman, maka anda bisa mencoba memakai fitur Bluetooths.

5. Terlalu Lama Bermain Game


Terlalu bermain game niscaya akan menciptakan baterai cepat panas dan cepat habis, terlebih jikalau game tersebut merupakan game Online yang notabena membutuhkan data internet untuk menjalannya. Game memang seru, namun dibalik keseruan tersebut pastinya akan menciptakan anda lupa waktu dan lupa smartphone. Smartphone Android menyerupai OPPO juga butuh Istirahat biar tetap hirau taacuh dan performa tetap maksimal. Pakailah Smartphone OPPO sewajarnya dan tidak terlalu berlebihan.

6. Multitasking yang Berlebihan


Untuk yang keenam bahwasanya hampir sama dengan yang kelima. Multitasking yang berlebihan, menyerupai membuka atau bermain Game, membuka sosmed (Sosial Media), browsing, musik, dan lainnya tentu akan menciptakan kinerja smartphone bekerja lebih berat dari biasanya. Hal inilah yang mambuat baterai OPPO Cepat panas dan cepat habis. Hanya dalam kurun waktu beberapa Jam saja, niscaya baterai OPPO bakal cepat habis.

7. Terlalu Banyak Aplikasi yang Terpasang


Aplikasi yang terlalu banyak anda install pada Ponsel OPPO akan menciptakan baterai cepat habis dan cepat panas. Mengapa? Karena kebanyakan aplikasi bekerja di belakang background, terutama aplikasi chatting menyerupai WhatsApp, Facebook, Instagram, BBM, LINE, dan lainnya. Sebaiknya jikalau anda telah menginstall lebih dari 10 aplikasi messenger maka tidak perlu lagi anda menambahkannya lagi, kecuali jikalau ponsel OPPO anda mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar. ( : Cara Menghapus atau Menghilangkan Aplikasi Bawaan dari HP)

8. Tidak Pernah Membersihkan File Cache


Apakah anda tidak pernah membersihkan file cache? Jika ya, mungkin itulah yang menciptakan smartphone terasa lebih berat, lemot, dan pastinya cepat panas. File cache yang menumpuk pada HP OPPO yang selalu di bersihkan. Minimal bisa seminggu sekali biar performa smartphone tetap mantap dan maksimal. Gunakan aplikasi Cleaner terbaik untuk membersihkan file sampah secara menyeluruh. ( : 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android)

Dengan adanya beberapa tips diatas, semoga anda sebagai pengguna Android lebih bijak dalam memakai dan mengoperasikan ponsel OPPO. Tips diatas berlaku pada semua perangkat OPPO menyerupai Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas Dan Cepat Habis, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba yaa gaess.

Artikel ini kami bekerja sama dengan Dianisa.com

0 Response to "8 Cara Mengatasi Baterai Hp Oppo Yang Cepat Habis Dan Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel