4 Cara Melihat Serial Number Pada Laptop Dengan Mudah

Cara Mengetahui Serial Number Pada Laptop - Setiap laptop niscaya ada yang namanya serial number atau isyarat unik, tetapi perlu kalian ketahui bahwa seri laptop dengan serial number laptop itu sangat beda walaupun kata-katanya hampir mirip. Kalau untuk serial number ini merujuk pada nomor identifikasi pada laptop itu sendiri, contohnya ibarat NIK yang terdapat di KTP kita.

Cara Mengetahui Serial Number Pada Laptop 4 Cara Melihat Serial Number Pada Laptop Dengan Mudah

Dan manfaat serial number pada laptop ini sangat bermanfaat sekali, contohnya mau memperbaiki authorized service atau mau mendownload suatu driver dan harus mencocokkannya dengan serial number pada laptop kita, dan masih banyak lagi manfaat dari serial number ini walaupun terlihat ibarat tidak ada keuntungannya kalau bagi orang awam yang belum mengetahui betul manfaat pada fitur-fitur laptop.

Cara Melihat Kode Unik Atau Serial Number di Laptop


Makara pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan tips yang sangat sederhana sekali untuk mengetahui serial number yang terdapat pada laptop kamu, dan pastinya akan kami jabarkan menjadi 4 bab yang dimana sanggup kalian ikuti caranya satu-satu dijamin niscaya work atau bekerja, berikut ulasan lengkapnya.

1. Melihatnya Dari Kardus


Biasanya setiap membeli laptop gres niscaya mempunyai spesifikasi yang berupa tempelan stiker pada kardusnya, nah ditempelan stiker tersebut niscaya ada serial number pada laptopnya, dan ini yakni cara yang paling gampang yang sanggup kau lihat.

2. Dari Bawah Laptop


Selain dari kardus, biasanya juga ada serial number pada tempelan stiker di bawah laptop kita. Caranya kau balikkan laptop kau dan lihatlah dibagian bawah hingga ketemu serial numbernya, kalau tidak ada serial numbernya dibawah berarti coba lihat ditempelan stiker sebelah touchpad laptop biasanya ada juga.

3. Dari Powershell


Nah cara yang ketiga ini kau harus melihatnya dari powershell (Bukan CMD), cara membuka powershell sangat gampang yakni kau pertama harus buka Task Manager kemudian pilih File yang dibagian pojok kiri atas dan pilih lagi Run New Task. Nanti akan muncul search berupa create new task, disitu kau ketik saja Powershell dan klik tombol OK.

Nah pada bab powershellnya, kalian ketik perintah gwmi win32_bios | fl SerialNumber di powershellnya, kau salin saja teks biru tadi ke powershell kemudian tekan Enter pada keyboard dan nanti muncul deh isyarat uniknya, untuk lebih jelasnya sanggup lihat gambar dibawah ini atau kurang terang sanggup kau klik gambarnya untuk melaksanakan zoom.

Cara Mengetahui Serial Number Pada Laptop 4 Cara Melihat Serial Number Pada Laptop Dengan Mudah

4. Dari CMD


Nah sesudah dari powershell, cmd juga sanggup kita jadikan untuk melihat serial number pada laptop kita, dan cara membuka cmd niscaya kalian sudah mengertikan? Jika sudah mengerti pribadi aja ketik perintah WMIC BIOS GET SERIALNUMBER di CMD-nya, kalau kurang terang juga silahkan lihat gambar dibawah ini atau klik gambarnya untuk melaksanakan zoom.

Cara Mengetahui Serial Number Pada Laptop 4 Cara Melihat Serial Number Pada Laptop Dengan Mudah

: Cara Lain Melakukan Shutdown Komputer dengan Mudah
: 5 Perbedaan Notebook dan Netbook yang Wajib Kamu Ketahui
: Cara Membuat Touchpad Disable Otomatis Ketika Mouse Terhubung

Nah gampang bangetkan gaess? kalau bermanfaat boleh ding share artikel ini ke media umum kalian hehe. Mungkin itu saja mengenai cara mengetahui serial number pada laptop, kalau teman-teman ada pertanyaan silahkan saja bertanya dan nanti tim kami pastinya akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat.

0 Response to "4 Cara Melihat Serial Number Pada Laptop Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel