5 Cara Mengatasi Memory Eksternal Yang Tidak Mau Terbaca Di Hp

Memory card atau biasa dikenal dengan sebutan memory eksternal atau kartu memori yang terdapat pada smartphone sangat berkhasiat sekali sebagai media penyimpanan, dengan memakai kartu memori eksternal kita sanggup lebih banyak menyimpan file-file menyerupai foto, video, musik dan lain-lainnya.

Dan tak hanya itu saja, memory card juga sanggup membantu kelangsungan kinerja smartphone Anda, dengan begitu maka hp kau akan berjalan optimal lantaran dibantu dengan kekuatan dari memori ini. ( : Cara Ampuh Menemukan Handphone yang Hilang atau Dicuri)

Terlebih lagi, bila memory card kau mempunyai kualitas yang baik, beberapa aplikasi yang terinstall juga akan sanggup kita pindahkan yang awalnya dari penyimpanan internal menjadi penyimpanan eksternal. Dan pastinya hp kesayanganmu akan jauh lebih baik bila penyimpanan internalnya ada ruang kosong. ( : Cara Ampuh Mengatasi Memori Internal Penuh di HP)

Memory card atau biasa dikenal dengan sebutan memory eksternal atau kartu memori yang terd 5 Cara Mengatasi Memory Eksternal yang Tidak Mau Terbaca di HP

Ngomong-ngomong wacana penyimpanan eksternal, kau pernah enggak sih mengalami ketika sudah memasukkan memory eksternal tiba-tiba tidak mau terbaca, atau kartu memori tidak terdeteksi di hp? hmm niscaya kesel dong yaa gaess.

Nah untuk itu kami ada sedikit nih yang sanggup kau coba untuk memperbaiki dilema yang sedang kau alami, yaa walaupun tidak 100% berhasil tetapi akan lebih baiknya kita coba saja dulu. ( : Mengatasi Keyboard Handphone yang Hilang)

Mengatasi Kartu Memori yang Tidak Mau Terbaca di Handphone


Namun sebelum kita lanjut ke perkara untuk memperbaiki, alangkah baiknya kita kenalkan terlebih dahulu kenapa memori eksternal sanggup tidak terbaca atau rusak, ingin tau yaa gaess? yuk eksklusif aja nih penjelasannya ada dibawah.

Penyebab Kartu Eksternal di HP Tidak Mau Terbaca

  • Sering dipindah-pindahkan, dan ini salah satu faktor yang paling sering dilakukan sehingga kita sendiri tak sadar bahwa cara ini sangat berakibat fatal. Mengapa begitu? lantaran kalau kita sering memindah-mindahkan memori ke perangkat lain, maka lempengan kuningnya akan tergores secara halus, bila kau sering melaksanakan hal ini maka akan tergores secara halus tersebut akan menjadi besar.
  • Lempengan kuningnya terhalang oleh abu yang tebal atau kotor, dengan begitu maka data yang tersimpan didalamnya tidak akan terbaca hingga kapanpun.
  • Terkena Virus, untuk dilema ini memang sih tidak terlalu banyak yang mengalami.
  • Banyaknya file-file berat, sehingga sanggup memperlambat kinerja memori eksternal kamu.
  • Kualitas memory tidak anggun alias jelek.

Setelah kita mengetahui sela-sela dari penyebabnya, niscaya kalian sudah punya aliran dong untuk melaksanakan hal apa dalam mengatasinya. Jika belum ada, mungkin akan kita bantu agar dengan cara mengatasi dibawah ini sanggup memperbaiki dilema yang terjadi pada memori eksternal Anda.

Mengatasi Kartu Memori yang Tidak Mau Terdeteksi di HP


1. Gunakan 1 Perangkat HP 1 Memory Card

Memory card atau biasa dikenal dengan sebutan memory eksternal atau kartu memori yang terd 5 Cara Mengatasi Memory Eksternal yang Tidak Mau Terbaca di HP

Kaprikornus yang sanggup kau lakukan yaitu memakai memory cukup 1 perangkat handphone saja, jangan sering dipindah-pindahkan. Kaprikornus begini, beli kartu memori hanya dipakai pada handphone pertama, nah handphone kedua kau beli kartu memori gres lagi saja.

2. Bersihkan Lempengan Kuningnya

Memory card atau biasa dikenal dengan sebutan memory eksternal atau kartu memori yang terd 5 Cara Mengatasi Memory Eksternal yang Tidak Mau Terbaca di HP

Bagaimana cara membersihkannya dengan benar? kau cukup memakai penghapus warna putih kemudian digosokkan secara halus ke serpihan kuningnya, kemudian bersihkan secara perlahan-lahan memakai tisu yang kering (Bukan tisu basah), simpulan deh. Dengan begitu agar sanggup membantu permasalahan Anda, alasannya bila kuningannya kotor hp tidak akan mau mendeteksinya.

3. Bersihkan Virusnya

Cara yang ketiga ini memang sih paling jarang terjadi, tetapi bila kalian ingin mengeceknya sangat mudah. Kalian masukkan ke laptop ataupun komputer yang ada antivirusnya, kami sarankan antivirusnya memakai smadav saja. Karena smadav antivirus portable yang sangat baik pada pencucian virus dari usb.

: Cara Aktivasi Smadav Tanpa Download Crack (Serial Number Smadav)
: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Komputer
: Cara Menyembunyikan File di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

4. Gunakan Memory Eksternal dengan Kualitas yang Bagus

Memory card atau biasa dikenal dengan sebutan memory eksternal atau kartu memori yang terd 5 Cara Mengatasi Memory Eksternal yang Tidak Mau Terbaca di HP

Kualitas juga sangat berpengaruh, dikala membeli jadi kau harus perhatikan kondisinya anggun atau tidak, dan juga kalau sanggup cari kelas yang tinggi (Seperti gambar diatas), gambar diatas itu mempunyai kelas 10 yang berarti edisi terbaru.

5. Coba Pasangkan dengan Memory Lain

Cara ini hanya sebagai pengecek saja, maksudnya kau gunakan memory eksternal lainnya dan hubungkan ke smartphone kamu. Jika memang terhubung berarti kartu memori kau tersebut memang sudah rusak total.

Jika masih tidak terhubung walaupun sudah memakai memori lain, yaa berarti ada yang bermasalah pada smartphone kamu, cobalah kau bawa ke service center terdekat untuk konsultasi atau juga sanggup ke counter terdekat.

Itulah cara mengatasi kartu memori yang tidak terdeteksi pada handphone, agar dengan cara-cara diatas yang barusan kami ulas bermanfaat untuk Anda. Jika kalian ada masukkan atau kritik lainnya, silahkan tinggalkan saja komentar pada kolom yang sudah disediakan dibawah.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Memory Eksternal Yang Tidak Mau Terbaca Di Hp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel