Cara Mengatasi Hp Android Yang Sering Restart Sendiri Secara Mendadak

Penyebab dan Mengatasi Handphone Android yang Sering Restart atau Mati Sendiri Secara Otomatis - Handphone yang sering restart secara mendadak atau mati dengan sendirinya kemudian nyala kembali, tentu hal tersebut menciptakan kita risih lagi asyik-asyiknya main ehh tiba-tiba hp kau mendadak mati.

Hal ini juga pernah dialami oleh sobat saya, yang dimana dikala itu sobat saya lagi main media umum instagram, ehh berselang kemudian dikala ia lagi menonton video singkat handphone kesayangannya eksklusif mati total dan 5 detik kemudian nyala kembali. Mungkin teman-teman disini juga pernah mengalami hal yang sama? Nah, jikalau iya kami akan share pengalaman untuk mengatasinya. ( : 7 Jenis Anti Gores Untuk Handphone Serta Keunggulannya)

Penyebab dan Mengatasi Handphone Android yang Sering Restart atau Mati Sendiri Secara Otom Cara Mengatasi HP Android yang Sering Restart Sendiri Secara Mendadak

Memperbaiki Handphone Android yang Mati Sendiri atau Restart Otomatis


Pada kesempatan kali ini pastinya kami akan membeberkan cara untuk merombak semua permasalahan yang terdapat pada sistem android kesayanganmu. Dan biar bisa diatasi dengan baik dan cepat, namun sebelum untuk melanjuti ke kasusnya, alangkah baiknya kita kenal terlebih dahulu penyebab yang terjadi. Karena kalau kita mencar ilmu dari kesalahan maka dilain waktu akan terbentuk kesalahan tersebut menjadi yang berguna, jadi akan kita bahas dari permasalahannya terlebih dahulu.

Penyebab Handphone yang Sering Restart Sendiri

  1. Terlalu Banyak File Cache yang Menumpuk - File cache ini memang sangat berkhasiat untuk menjalankan sebua aplikasi, namun terlalu banyak file cachenya hingga menumpuk, justru akan menciptakan smartphone kau bisa hang/lag, panas dan bisa-bisa ia akan restart sendiri. Kaprikornus bagi kalian yang penasaran bagaimana cara membersihkan file cache, nanti akan kami bahas sehabis menjelaskan penyebabnya.
  2. Ada Salah Satu Kerusakan di Aplikasi - Jika kau pernah membuka aplikasi dan keluar sendiri bahkan hingga muncul pesan errornya juga, kemungkinan besar itu yaitu penyebabnya. Kaprikornus bagi kalian yang penasaran bagaimana cara mengatasinya, nanti akan kami bahas sehabis menjelaskan penyebabnya.
  3. Sistem Android Error - Andai kata ada sistem android yang error, itu juga bisa jadi penyebabnya dan bahkan sudah terang kalau sistem bawaan error akan menimbulkan hang, panas bahkan juga bisa ke restart sendiri. Kaprikornus bagi kalian yang penasaran bagaimana cara mengatasinya, nanti akan kami bahas sehabis menjelaskan penyebabnya.
  4. Android yang Sudah di Root - Melakukan rooting pada sistem android memang bagus, namun perlu kau garis bawahi, dengan melaksanakan root maka sangat mudahlah virus menyerang sistem android Anda dan bisa menciptakan hp kau hang. Kaprikornus bagi kalian yang penasaran bagaimana cara mengatasinya, nanti akan kami bahas sehabis menjelaskan penyebabnya. ( : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus)
  5. Terjadi Overload Pada CPU, Memory RAM dan GPU - Memaksakan kemampuan sistem yang terdapat pada hp kau itu sangatlah tidak baik, nanti akan menimbulkan overload pada cpu, ram dan gpu. Karena setiap smartphone tidak mempunyai kemampuan yang sama alias beda-beda, untuk itu jangan kau paksakan lagi kemampuannya yang dimana kau memaksa untuk selalu bekerja dengan tenaga yang kecil. Kaprikornus bagi kalian yang penasaran bagaimana cara mengatasinya, nanti akan kami bahas sehabis menjelaskan penyebabnya.
  6. Panas yang Berlebihan (Overhead) - Penyebab panas bisa majemuk menyerupai main dibawah matahari atau baterai yang sudah rusak, kalau sudah menimbulkan handphone panas berarti ram, cpu dan sebagainya sudah terjangkit dan menimbulkan handphone akan restart terus-menerus. Kaprikornus bagi kalian yang penasaran bagaimana cara mengatasinya, nanti akan kami bahas sehabis menjelaskan penyebabnya. ( : Mengatasi Supaya HP Android Tidak Cepat Panas)
  7. Usia HP Sudah Tua - Kalau yang satu ini kalian sudah pastinya tau dong yaa gaess, sebab hp jaman kini ini sudah canggih-canggih pada sistem androidnya, jikalau kau masih menggunakan hp yang bau tanah yaaa sudah terang maka tak usah heran. Kaprikornus bagi kalian yang penasaran bagaimana cara mengatasinya, nanti akan kami bahas sehabis menjelaskan penyebabnya.

Cara Mengatasinya


Setelah Anda sudah mengetahui penyebab-penyebabnya, silahkan kalian ikuti beberapa langkah dibawah ini untuk mengatasinya, biar sanggup membantu smartphone Anda.
  • Menghapus File Cache - Sebagai misalnya saya menggunakan handphone versi OS-nya v5.1.1, jikalau berbeda pada tata letak atau kata-katanya, tinggal kalian sesuaikan sendiri yaa. Pertama buka sajian Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - pilih salah satu aplikasinya - kemudian pilih tombol Hapus Cache dan lakukan cara ini pada setiap aplikasi yang ada. ( : 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android)
  • Hapus Aplikasi yang Tidak Mendukung - Seperti yang sudah kami jelaskan pada penggalan penyebabnya, jadi eksklusif saja untuk menghapus aplikasinya. Pertama kau buka sajian Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - pilih satu aplikasi yang rusak - dan pilih tombol Hapus Instalan. ( : Cara Menghapus atau Menghilangkan Aplikasi Bawaan dari HP)
  • Update Sistem Androidnya - Untuk melaksanakan update kalian bisa eksklusif ke sajian pengaturan dan pilih perihal ponsel kemudian pilih lagi pembaruan sistem. Namun pastikan kau sudah terhubung ke Wifi serta baterai yang sudah full, dan sebagai pola tadi saya menggunakan hp xiaomi, jikalau tata letaknya berbeda tinggal kalian sesuaikan sendiri saja.
  • Unroot Android - Untuk melaksanakan unroot kami sarankan lebih baik tonton videonya di youtube saja, kalau dari artikel yang kami takutkan kau tidak berhasil bagi yang masih awam, jadi eksklusif saja tonton videonya di youtube sebab disana sudah tersedia sangat banyak. ( : Cara Mengetahui Handphone yang Sudah di Root Atau Belum)
  • Reboot Smartphone - Coba kau matikan smartphonenya (Cara ini khusus pengguna yang bukan baterai tanam), sehabis smartphone kau mati kemudian cabut baterai, sim card dan memori eksternal kemudian diamkan 10 menit, jikalau sudah berselang 10 menit coba kau pasang kembali dan nyalakan lagi biar cara ini sanggup membantu.
  • Ganti SIM Cardnya - Cara ini memang sih agak absurd didengar, tetapi ini seriusan ada yang benar-benar bisa diatasi, coba deh kau ganti pakai sim yang lain biar aja benar-benar sanggup membantu.
  • Factory Reset Android - Cara ini paling ekstrim dan pastinya 95% berhasil, sebab semua sistem yang awalnya hilang akan kembali serta data penting kau juga akan terhapus sama aplikasi yang terinstall, jadi pastikan kalau mau melaksanakan cara ini kau backup dulu saja sementrara. Bagi kau yang tidak tau cara mengatasinya, eksklusif tonto video di youtube saja sebab disana sudah banyak yang upload tutorialnya.

Mungkin itu saja mengenai android yang sering ke restart sendiri, biar dengan cara ini sanggup membantu Anda yang tengah mengalaminya, biar bermanfaat yaa gaess. Jika ada pertanyaan atau sebagainya silahkan eksklusif komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan menjawabnya dengan cepat yang pastinya, biar berhasil yaa gaess.

0 Response to "Cara Mengatasi Hp Android Yang Sering Restart Sendiri Secara Mendadak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel