Pengertian Firewall, Fungsi Dan Jenisnya Lengkap

Pengertian dan Fungsi Firewall Serta Jenisnya - Pada sindiran kali ini aku ingin mengulas mengenai perngetian dari firewal, fungsi dari firewall serta jenis-jenis firewall itu sendiri. Nah bagi teman-teman yang ingin mengetahui apa sih itu firewall, dan jenis makhluk apa sih sebenarnya? jadi semua pertanyaan teman-teman tersebut akan kita bungkus menjadi sebuah tanggapan pada ulasan dibawah. Namun sebelumnya kami juga sudah berbagi sebuah langkah sederhana mengenai menonaktifkan firewall, jikalau kalian ingin megunjunginya silahkan saja.

Pengertian dan Fungsi Firewall Serta Jenisnya Pengertian Firewall, Fungsi dan Jenisnya Lengkap

: Cara Mematikan Firewall Pada Windows 7, 8 dan 10

Pengertian Firewall, Fungsi Firewall dan Jenis Firewall


Supaya lebih gampang untuk memahaminya, kami akan mengulasnya dari pengertiannya terlebih dahulu, gres tahap selanjutnya mengenai fungsi serta jenis-jenisnya. Berikut ulasan lengkapnya yaa gaess.

Pengertian Firewall


Firewall yakni suatu sistem aplikasi komputer yang mempunyai kegunaan untuk melindungi integritas data atau sistem jaringan dari serangan malware atau sejenisnya yang berasal dari internet. Maksudnya, firewall ini akan melindungi semua data-data penting kita kepada pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyelundup dari dunia internet. Arti lainnya, jikalau teman-teman menginstall sebuah software tiba-tiba software tersebut terdeteksi sebagai malware oleh firewall yang ada di komputer kita, berarti software tersebut diklaim sebagai salah satu software yang sangat berbahaya yang akan merusak atau menindih semua sistem pertahanan komputer.

Fungsi Firewall


Seperti yang sudah disindir pada pembahasan pengertian, jadi fungsi dari firewall ini yakni melindungi semua data-data penting kita. Kaprikornus gini akan kami jelaskan ulang supaya kalian lebih paham lagi, fungsi dari firewall akan melindungi kita dari serangan yang berbahaya diluar sana ketika kita tengah terhubung dalam jaringan internet. Karena di dunia internet, malware atau kejahatan lainnya sangatlah banyak, disitulah fungsi dari malware yakni melindungi sistem komputer kita ketika komputer kita lagi terhubung ke dalam jaringan internet.

Jenis-jenis Firewall


Adapun jenis-jenis firewall, berikut ulasan lengkapnya mengenai jenis firewall dibawah ini :

  • Packet Filtering Layer Gateway yakni mempunyai kegunaan untuk melindungi sistem komputer atau penyaringan terhadap paket yang tiba dari luar jaringan.
  • Application Layer Gateway yakni melaksanakan penyaringan pada suatu layer aplikasi, secara mekanismenya ia tidak hanya bergantung pada sumber, tujuan serta atribut paket, namun dapat mencapai content paket tersebut.
  • Circuit Layer Gateway yakni berfungsi untuk lapisan transport dari model tumpuan TCP/IP, serta ia akan menjaga antara hubungan awal TCP (Sebagai tcp handshaking).
  • Statefull Multi Layer Inspection Gateway yakni kombinasi dari packet filtering layer gateway, application layer gateway dan circuit layer gateway yang dimana mempunyai kegunaan untuk melindungi tingkat keamanan yang paling tinggi dari pada jenis-jenis firewall lainnya.

Mungkin itu saja dari klarifikasi pengertian, fungsi dan jenis firewall, jikalau teman-teman ada pertanyaan silahkan tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat. Jika berkenan boleh dong bantu kami juga untuk melaksanakan share artikel ini ke media umum kalian hehe, biar bermanfaat yaa gaess sebagai penunjang berguru kamu.

0 Response to "Pengertian Firewall, Fungsi Dan Jenisnya Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel