Pengertian Dan Perbedaan Internet Dengan Intranet

Pengetian Internet dan Intranet | Perbedaan Internet dan Intranet - Mungkin diantara kita sering mendengar istilah internet namun tidak mengetahui dari pengertian internet itu sendiri. Apalagi di periode kini ini pengguna smartphone dan komputer sudah begitu maju pesat memasuki negara Indonesia, maka bukan hal yang lumrah kata-kata internet bahkan anak kecil pun juga mengetahui apa itu kata internet. Tetapi kalian tahukah, bahwa ada istilah lain lagi dari internet yakni intranet.

 Mungkin diantara kita sering mendengar istilah internet namun tidak mengetahui dari penge Pengertian dan Perbedaan Internet dengan Intranet

Pengertian Internet dan Intranet


Secara harfiah pengertian internet dengan intranet sangat berbeda tetapi mempunyai fungsi yang sama, yakni menghubungkan komputer satu dengan yang lainnya. Makara pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan dari pengertian internet dan intranet gres mengulasnya dari perbedaannya, supaya kalian lebih gampang untuk memahaminya jikalau dipahami dari pengertiannya terlebih dahulu, berikut pengertian dari kedua istilah tersebut.

Pengertian Internet


Internet ialah sebuah jaringan gelombang yang sangat berkhasiat sekali untuk menghubungkan komputer dengan komputer lainnya yang dimana memakai standar sistem global Internet Protocol Suit (TCP/IP) atau Transmission Control Protocol sebagai protokol pertukaran sehingga kita bisa saling bertukaran gosip walaupun mempunyai jarak yang cukup jauh, komunikasi, berinteraksi dan sebagainya.

Pengertian Intranet


Selain internet ada juga istilah yang dimanakan intranet, intranet ialah sebuah jaringan pribadi atau biasa dikenal dengan istilah Private Network yang memakai internet untuk saling bertukar gosip dan menyebarkan di dalam jaringan lokal, contohnya menyerupai Kantor, Perusahaan, Sekolah dan sebagainya. Intranet ini juga bisa dibilang termasuk ke dalam salah satu jaringan LAN (Local Area Network) yang hanya bisa meliputi wilayah kecil saja.

Perbedaan Internet dan Intranet


Setelah kalian memahami dari dua pengertian diatas, semoga dari ulasan tersebut bisa mengakibatkan santunan dalam tahap mencar ilmu kalian. Karena kalau kita bahas dari eksklusif perbedaannya maka sangat sulit untuk dimengerti, oleh sebab itulah kita bahas dari pengertiannya terlebih dahulu gres perbedaannya. Untuk dari perbedaannya, berikut ulasan lengkapnya dan semoga sanggup dimengerti.

Internet :

  • Jaringannya meliputi sangat luas (Negara bahkan antar Benua).
  • Memiliki jaringan yang stabil dan kuat.
  • Perkembangannya begitu pesat.
  • Bisa diakses kapan saja dan dimana saja oleh semua orang.

Intranet :

  • Jaringannya meliputi sangat terbatar atau kecil (Hanya hingga wilayah lokal saja).
  • Perkembangannya cukup lambat.
  • Hanya bisa dipakai dalam wilayah Perkantoran, Perusahaan, Rumah Sakit, Sekolah dan sebagainya.

Mungkin itu saja mengenai pengertian internet dan intranet serta perbedaan internet dan intranet, semoga dengan beberapa ulasan diatas tersebut sanggup membantu Anda dalam menunjang ilmu pengetahuan.


Jika artikel ini dijadikan materi rujukan skripsi, kami memohon untuk menawarkan rujukan link situs ini supaya barokah hehehe, dan pastinya kami mengijinkannya asalkan menawarkan link referensinya.

Andai kata teman-teman ada pertanyaan atau ada yang kurang dimengerti, silahkan komentar saja dibawah dan nanti tim kami niscaya akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat.

0 Response to "Pengertian Dan Perbedaan Internet Dengan Intranet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel