4 Cara Menghapus Atau Uninstall Software Pada Pc / Laptop

Cara Uninstall Aplikasi di PC Atau Laptop - Software atau aplikasi memang sangat diharapkan baik itu pada perangkat smartphone maupun komputer, dengan adanya software kita sanggup mengakses apa yang ingin kita kerjakan, misalkan kita ingin mengetik skripsi, maka sanggup memakai microsoft word atau software lainnya yang sejenis.

Namun ada kalanya kita bosan dengan software tersebut atau tidak selera dengan tampilannya, sehingga ingin rasanya menghapus software tersebut dari komputer kau baik itu PC ataupun Laptop tetapi tidak tahu caranya. Itu semua kalian tidak usah khawatir, alasannya disini kami akan membantu kalian dalam mencari solusi untuk menghapus software tersebut dari perangkat komputer kamu.

Cara Menghapus Software di PC dan Laptop


Menghapus suatu software juga sangat bermanfaat, misalkan ada software yang tidak diharapkan lagi, hal tersebut hanya menciptakan komputer kita menjadi lemot performanya alasannya penyimpanan terpengaruhi oleh file cache suatu software, semakin banyak software berjalan maka semakin sempitnya penyimpanan komputer kita.

Makara pada kesempatan kali ini kami akan membeberkan 4 cara yang sanggup kau gunakan untuk menghapus software dari sistem komputer kita, berikut beberapa cara yang sanggup kau gunakan hingga keakar-akarnya juga.

1. Menghapusnya Melalui Start Menu


Start Menu yang hanya terdapat pada OS Windows ini sangat mempunyai kegunaan sekali untuk mengakses cepat dalam membuka sebuah software, dengan mengetik suatu software maka akan muncullah software tersebut dengan mudahnya tanpa perlu pergi ke windows explorer dan mencari softwarenya sehingga menciptakan kita ribet nantinya.

Tak hanya membuka suatu software saja, ternyata melalui start sajian kita juga sanggup menghapusnta software yang ingin kita hilangkan, caranya pun juga sangat gampang sekali. Langkah pertama kau klik Logo Windows yang dipojok kiri bawah lalu  ketik software yang ingin dihapus, kalau sudah ketemu tinggal Klik Kanan pada mouse dan pilih deh Uninstall, sebagai pola gambar dibawah aku menghapus software Disney Magic Kingdoms.

Cara Uninstall Aplikasi di PC Atau Laptop 4 Cara Menghapus atau Uninstall Software Pada PC / Laptop

2. Menghapusnya Melalui Control Panel


Control panel ini sangat mempunyai kegunaan sekali mengatur semua sistem-sistem yang tertanam pada pc atau laptop kita, dengan adanya control panel kita sanggup mengkustomisasi apa saja yang kita inginkan, sanggup kustomisasi tampilan, gelap terang, mengganti kursor dan masih banyak lagi. Makara dalam menghapus software kita juga pastinya sanggup melalui control panel, untuk lebih lengkapnya kalian sanggup ikuti beberapa cara dibawah ini.

1. Kalian klik Logo Windows yang berada dipojok kiri bawah, kemudian sanggup ketik Control Panel dan buka control panelnya itu dengan klik kiri pada mouse. Atau juga sanggup melalui fitur Run, caranya ketik Logo Win + R secara bersamaan pada keyboard, dan ketik Control Panel kemudian pilih OK. Sebagai pola gambar dibawah ini, aku membukanya dari search windows saja.

Cara Uninstall Aplikasi di PC Atau Laptop 4 Cara Menghapus atau Uninstall Software Pada PC / Laptop

2. Pilih fitur Programs, tetapi kau kliknya pada goresan pena Uninstall a program-nya.

Cara Uninstall Aplikasi di PC Atau Laptop 4 Cara Menghapus atau Uninstall Software Pada PC / Laptop

3. Nah disitu kalian sanggup pilih deh software apa yang ingin dihilangkan, sebagai misalnya aku ingin menghapus software Blender, maka aku Klik Kanan pada mouse kemudian pilih Uninstall, atau juga sanggup dari tombol Uninstall yang ada dibagian atas.

Cara Uninstall Aplikasi di PC Atau Laptop 4 Cara Menghapus atau Uninstall Software Pada PC / Laptop

3. Menghapusnya Melalui Settings


Selain dari kedua cara-cara diatas, kalian juga sanggup menghapusnya dari settings, bahkan software yang di control panel tidak ditampakkan, pada settings akan tampak atau muncul softwarenya, berikut caranya untuk lebih jelasnya.

1. Kalian klik Logo Windows dipojok kiri bawah, kemudian ketik Settings dan pilih settings tersebut dengan klik kiri pada mouse.

Cara Uninstall Aplikasi di PC Atau Laptop 4 Cara Menghapus atau Uninstall Software Pada PC / Laptop

2. Lalu kau pilih Apps (Uninstall, defaults, optional features).

Cara Uninstall Aplikasi di PC Atau Laptop 4 Cara Menghapus atau Uninstall Software Pada PC / Laptop

3. Pada bab sajian Apps & features, kau pilih deh softwarenya dengan cara klik kiri pada mouse kemudian tinggal pilih tombol Uninstall.

Cara Uninstall Aplikasi di PC Atau Laptop 4 Cara Menghapus atau Uninstall Software Pada PC / Laptop

4. Menghapusnya Melalui Revo Uninstaller


Cara yang keempat ini kita dibantu dengan software yang namanya revo uninstaller, dan bahkan cara menghapus yang satu ini hingga keakar-akarnya tanpa meninggalkan file registry. Kalau cara ketiga diatas masih meninggalkan file registrynya walaupun software sudah dihapus, kalau kita diamkan file registry ini hanya sebagai sampah saja dan untuk menghapus kalian harus dengan cara manual kalau pakai cara ketiga diatas.

Makara software revo uninstaller ini menghapusnya dijamin hingga keakarnya tanpa meninggalkan file registry yang ada, dan kalian juga sanggup menggunakannya yang gratis saja tidak perlu yang membayar. kalian sanggup mendapat software revo dengan KLIK DISINI, dan kalian install ibarat software lainnya saja.

Jika sudah diinstall, tinggal kalian buka deh softwarenya dan pilih software yang ingin kita hapus dan tinggal pilih tombol Uninstall (Maaf tidak aku jelaskan, alasannya software revo uninstaller ini sangat gampang sekali untuk dipakai walaupun kalian masih pemula dalam bermain komputer, jadi silahkan ikuti saja perintah yang dimintanya alasannya sangat gampang sekali cara memakai software ini).

: Mengatasi Google Chrome yang Sering Keluar Sendiri
: Mengatasi Laptop yang Suka Mati Sendiri Secara Mendadak
: Cara Mengatasi Tombol View Image yang Hilang di Google Images
: Mengatasi Berusaha Menurunkan Versi Ekstensi di Google Chrome
: Cara Ampuh Menghapus atau Menghilangkan Virus yang Ada di Google Chrome

Mungkin itu saja mengenai cara menghapus aplikasi di komputer atau cara menguninstall software di laptop ataupun pc, kalau teman-teman ada pertanyaan silahkan tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami pastinya akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat, dan cara 4 diatas sanggup dipakai pada windows 7, 8 dan 10.

Makara kalian tidak perlu khawatir walaupun memakai windows yang berbeda, selamat untuk mencobanya yaa gaess supaya berhasil.

0 Response to "4 Cara Menghapus Atau Uninstall Software Pada Pc / Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel