Materi Pelajaran Yang Akan Dipelajari Di Jurusan Multimedia

Jurusan multimedia merupakan jurusan yang sekarang tengah maju pesat, banyak orang diluar sana saling merebutkan posisi untuk mengambil sekolah Negeri dengan keahlian IT atau ilmu teknologi. Jika teman-teman yang gres lulusan smp atau sekolah menengah pertama dan mendapat hasil nilai Ujian Nasional memuaskan, kau banyak peluang loh untuk mengambil jurusan apa aja.

Dan perlu kau ketahui juga, dalam jurusan multimedia kalau kau mengambilnya sekolah swasta yang berbayar, niscaya akan mahal untuk biaya spp, penunjang tamat tahun dan biaya-biaya lainnya yang tak terduga niscaya akan diminta oleh pihak sekolah tersebut. ( : Pengertian Desain Grafis dan Jenis-jenisnya)

Kami sarankan bagi teman-teman yang mengambil jurusan multimedia tetapi hanya bisa memasuki sekolah swasta, mending ngambil jurusan lain saja. Kenapa begitu? sebab jurusan ini dibilang sangat mahal biayanya, tapi kalau orangtua kalian bisa yaa tidak apa-apa.

Namun pada ulasan kali ini kami akan menunjukkan bahan apa aja sih yang akan dipelajari di multimedia, yuks eksklusif saja simak ulasannya. ( : Pengertian Kabel UTP dan Kabel STP Beserta Perbedaannya)

Pelajaran yang Akan Dipelajari di Jurusan Multimedia


Perbedaannya jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) sama Multimedia itu dimananya sih? Kakak sendiri jurusan multimedia dan perlu kau ketahui jurusan 2 tersebut sangat berbeda, iya sangat berbeda sekali mulai dari bahan pelajaran yang akan dibahas nantinya dan teknis-teknis lainnya.

Kalau untuk multimedia yang niscaya sudah mencakupi semua pelajaran pada jurusan TKJ, namun kalau untuk TKJ tidak akan mencakupi semua pelajaran multimedia.

Tetapi kalau kalian menyukai merakit komputer dan ilmu coding menyerupai javascript, php, html, css, java dan bahasa coding lainnya, lebih cantik ambil jurusan TKJ saja. Multimedia memang akan mempelajari merakit komputer dan ilmu coding,

tetapi tidak terlalu spesifikasi banget menyerupai jurusan tkj, kalau jurusan tkj ia akan lebih dalam untuk mempelajari pelajaran tersebut. ( : 5 Aplikasi Untuk Belajar Coding atau Pemrograman di HP Android)

Intinya multimedia tuh hanya sebagai pengenalan saja, tinggal siswanya saja lebih mempunyai kemampuan yang mana, misalkan arif coding atau pembuatan animasi, yaa teman-teman tinggal fokuskan kesitu,

sebab dijurusan multimedia ia hanya dasarnya saja dan selebihnya siswa itu sendiri untuk memperdalaminya. ( : Perbedaan Vektor dan Bitmap yang Wajib Kamu Ketahui)

Tetapi ngomong-ngomong perihal jurusan ini, mending eksklusif kita bahas pelajaran apa saja sih nantinya yang akan dipelajari pada jurusan multimedia, yukk simak nih pelajarannya.

1. Desain Grafis


 merupakan jurusan yang sekarang tengah maju pesat Materi Pelajaran yang Akan Dipelajari di Jurusan Multimedia

Salah satu yang paling populer dari jurusan ini ialah pelajarn desain grafis, nanti teman-teman akan mempelajari desain yang akan dibimbing oleh guru-guru yang bersangkutan dan pastinya ini pelajaran yang paling mengasyikan.

Dan software yang paling sering dipakai ialah Adobe ilustrator, photshop dan corel draw, pada dasarnya sih sesuai dengan guru yang diminta pakai software apa nantinya.


2. Membuat Animasi 2D dan 3D


 merupakan jurusan yang sekarang tengah maju pesat Materi Pelajaran yang Akan Dipelajari di Jurusan Multimedia

Nanti teman-teman juga akan mempelajari animasi 2D dan animasi 3D, dan software yang paling dikenal pada jurusan multimedia dan paling sering dipakai ialah Blender (Untuk pembuatan 3D) dan After Effect (Untuk pembuatan 2D).

Kedua software tersebut yang nantinya akan dipelajari oleh teman-teman, tetapi tergantung sekolah yang dipilih, biasanya beda software namun sih paling secara umum dikuasai yaa kedua software itu.

3. Editing Video


 merupakan jurusan yang sekarang tengah maju pesat Materi Pelajaran yang Akan Dipelajari di Jurusan Multimedia

Pelajaran selanjutnya ialah editing video, nanti kalian juga akan mempelajari untuk edit-edit video, dan software yang paling sering dipakai ialah Adobe Premiere, ada juga software lainnya yang populer pada jurusan ini diantaranya : Filmora, Camtasia dan Sony Vegas. ( : Pengertian VPN Beserta Fungsinya)

4. Web Desain


 merupakan jurusan yang sekarang tengah maju pesat Materi Pelajaran yang Akan Dipelajari di Jurusan Multimedia

Nah ini nih pelajaran yang paling pusing, tetapi tidak terlalu pusing kalau kau sudah mengetahuinya hehe. Yang dimana kau akan mempelajari coding, iya namanya coding atau dibacanya koding.

Mungkin kalau kau masih awam akan sangat pusing sekali, abang dulu juga begitu gundah ini pelajaran apa hehe, tapi kalau kalian akan menekuninya niscaya akan bisa nantinya.

5. Lainnya


Kenapa lainnya? sebab setiap sekolah berbeda metode pembelajarannya, ada yang mempelajari cinema fotografi, perakitan komputer dan masih banyak lagi. Tetapi dari 4 pelajaran diatas itu wajib niscaya akan kalian pelajari nantinya. ( : Pengertian Output Device Komputer Beserta Contohnya)

Jika kalian tertarik ingin memasukinya, silahkan mumpung tidak kehabisan kursi kosongnya hehe. Kalau teman-teman ingin lebih tahu banyak lagi, silahkan komentar saja nanti abang akan menjawab semua pertanyaan adik-adik. ( : Pengertian ALU "Arithmetic Logic Unit" Beserta Fungsi dan Rangkaiannya)

Mungkin itu saja mengenai jurusan multimedia, pada dasarnya jurusan multimedia itu tidak akan membosankan, justru akan menciptakan kita semakin senang. Enggak percaya? coba tanyakan saja sama sahabat kalian yang sudah memasuki jurusan ini.
.
: Lulusan Jurusan Multimedia Masuk Kerjanya Kaprikornus Apa? Berikut Ulasan Lengkapnya .

0 Response to "Materi Pelajaran Yang Akan Dipelajari Di Jurusan Multimedia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel