Pengertian Kabel Usb Otg, Fungsi, Kelebihan Dan Kekurangannya Lengkap

Pengertian, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan Kabel USB OTG - Di abad kini ini zaman semakin maju khususnya di bidang komunikasi misalnya menyerupai smartphone, selain penemuan yang selalu bermunculan di perangkat handphone itu sendiri, ada juga beberapa aksesoris lainnya yang juga tengah majunya sebagai alat bantu dalam fungsi tambahan di dunia teknologi.

Salah satu aksesoris yang penemuan dan keluaran gres serta belum ada di dunia ini yakni dengan kehadirannya kabel usb otg untuk perangkat handphone tertentu. Mungkin masih banyak yang beranggapan kabel usb otg ini hanya sebagai media transfer data antara handphone dengan flashdisk bila dilihat dari lubangnya,

namun dari itu semua ternyata masih banyak lagi fungsinya bahkan cukup dibilang kompleks juga walaupun alat ini berbentuk sangat mungil.

Pengertian USB OTG, Fungsi dan Kelebihan Serta Kekurangannya


Makara pada kesempatan kali ini kami akan mengulas dari beberapa kategori mengenai pengertian kabel usb otg, fungsi dari kabel usb otg, kelebihan yang terdapat di kabel usb otg serta kekurangan yang ada di kabel usb otg.

Dengan ulasan dibawah ini, kami harap pada kalian agar sanggup ditelaah dengan baik dan cepat, dan jangan khawatir juga alasannya kami akan mengulasnya dengan pelan-pelan supaya kalian lebih cepat untuk memahaminya.

Pengertian Kabel USB OTG


Dari abreviasi USB OTG ini mempunyai kepanjangan Universal Serial Bus On The Go. Kabel jenis ini pada awalnya memang mempunyai fungsi utamanya sebagai media penghubung saja, namun semakin majunya abad kini ini, maka kabel ini pun semakin maju fungsinya menyerupai melaksanakan transfer data dari media penyimpanan flashdisk ke handphone atau sebaliknya dari handphone ke flashdisk.

 Kelebihan dan Kekurangan Kabel USB OTG  Pengertian Kabel USB OTG, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap

Pada awalnya atau pada umumnya lubang usb hanya berkhasiat sebagai penghubung flashdisk atau sejenisnya yang sanggup kita temui pada perangkat laptop maupun pc, namun para pengguna handphone semakin meningkat dari pada pengguna komputer sehingga muncullah penemuan yang cukup menarik yakni keluarnya kabel usb otg yang sanggup kita gunakan untuk melaksanakan transfer data ataupun lainnya memakai perangkat handphone.

Namun sangat disayangkan sekali tidak semua perangkat smartphone maupun yang mempunyai OS Android tidak selalu support atau mendukung dalam memakai kabel usb otg ini. Selain tidak pas atau tidak cocoknya slot yang terdapat di hp, ada lagi yakni tidak kecocokannya kernel pada handphone dan ini yang paling sering ditemui.

Namun supaya support pada smartphonenya, perangkat handphone kita harus melaksanakan rooting atau aplikasi tambahan lainnya supaya sanggup diakses memakai kabel usb otg ini, ingat yaa tidak semuanya namun hanya beberapa perangkat smartphone saja yang mendukung usb otg ini harus melaksanakan rooting atau aplikasi tambahan lainnya.

Fungsi Kabel USB OTG


Fungsi utama yang paling sering diketahui orang banyak dari usb otg ini memang sebagai media transfer data dari flashdisk ke handphone atau sebaliknya dari handphone ke flashdisk, menyerupai yang sudah kami sindir pada ulasan pembukaan tadi yakni tidak hanya sebagai media transfer data dari penyimpanan flashdisk saja,

melainkan masih banyak lagi fungsi-fungsi lainnya yang masih juga melibatkan smartphone terhadap kabel usb otg, ingin tau apa saja sih fungsi kabel jenis ini terhadap perangkat smartphone? yukkss eksklusif aja nih simak lagi penjelasannya dibawah ini.

 Kelebihan dan Kekurangan Kabel USB OTG  Pengertian Kabel USB OTG, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap
  • Memberikan hak kanal penambahan memori baik itu penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal pada handphone kita. Hal tersebut sanggup dibuktikan ketika smartphone kita terhubung dengan flashdisk maka secara otomatis ruang yang kosong juga menjadi hak milik handphone kita.
  • Tidak selalu flashdisk saja, ada beberapa komponen lainnya yang biasa dihubungkan ke komputer menyerupai mouse, joystick, keyboard dan lainnya, dan perangkat tersebut sanggup juga dihubungkan pada smartphone kita dengan pinjaman usb otg tersebut.
  • Membaca data pada memori Kamera DSLR ataupun yang jenis lainnya kini juga sanggup dilakukan pada handphone anda ketika kondisi mungkin lupa tidak membawa laptop.
  • Fungsi lainnya juga sanggup kita gunakan untuk daya lampu darurat yang dimana biasa dipakai dalam usb laptop, dengan kabel usb otg kita sanggup hubungkan lampu darurat tersebut ke handphone kita deh dengan pinjaman kabel tersebut.
  • Dan masih banyak fungsi lainnya, pada dasarnya lubangnya harus sesuai dengan lubang perangkat yang ingin kita hubungkan ke kabel usb otg.

Kelebihan dan Kekurangan Kabel USB OTG


 Kelebihan dan Kekurangan Kabel USB OTG  Pengertian Kabel USB OTG, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangannya Lengkap

Dari sekian banyak fungsi-fungsi yang terdapat pada kabel jenis yang satu ini, muncul juga kelebihan atau laba yang didapat yang dilontarkan oleh para penggunanya eksklusif dan pastinya mereka sudah pernah mencicipi dalam memakai kabel ini.

Selain dari kelebihan ada juga kekurangannya, jadi kelebihan dan kekurangan ini didapat dari ulasan para penggunanya eksklusif yang sudah pernah merasakannya, jadi bukan asal nulis saja tetapi sesuai dengan yang diucapkan oleh penggunanya langsung, berikut kelebihan serta kekurangannya.

Kelebihan Kabel USB OTG


Untuk kelebihan dari kabel jenis ini sudah kita sindir dari pengertian dan fungsi-fungsinya pada ulasan diatas, pada dasarnya yang awalnya hanya sanggup dihubungkan ke usb komputer kini sanggup juga dihubungkan keperangkat gadget dengan pinjaman kabel usb otg ini.

Dan kelebihan lainnya yang paling menarik yakni paling ringan dan sanggup kita bawa kemana saja, sanggup bawa ketempat sekolah, daerah kerja, daerah seminar dan tempat-tempat lainnya. Bahkan kita juga sanggup menaruhnya ke kantung saku baju maupun celana, jadi dibilang kabel ini multifungsi dan sanggup kita bawa kemana saja.

Kekurangan Kabel USB OTG


Walaupun kelebihan kabel usb otg ini banyak kelebihannya, muncul jugalah kekurangan yang didapat dan ini juga dari para penggunanya eksklusif yang mengungkapnya ketika ia pernah memakai kabel jenis ini.

Yakni tidak cocok atau tidak support pada beberapa perangkat gadget ketika dihubungkan, ada yang mengungkapnya ketika melaksanakan rooting pada smartphonenya barulah sanggup ia hubungkan dan ada juga yang menjelaskan dengan pinjaman aplikasi tambahan gres sanggup dihubungkan.

Makara resikonya yakni ketika kita beli dan tidak support pada perangkat gadget kita, yaa kita hanya buang-buang uang saja alasannya tidak berkhasiat bagi perangkat ponsel kita dan hanya mendukung pada beberapa perangkat smartphone saja.


Mungkin itu saja mengenai dari pengertian kabel usb otg, fungsi kabel usb otg, kelebihan kabel usb otg serta kekurangan kabel usb otg. Jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya silahkan ditanyakan saja agar tim kami juga sanggup menjawab semua pertanyaan teman-teman. Jika berkenan boleh dong bantu kami juga dengan melaksanakan share artikel ini ke media umum kalian hehehe.

Oh iya, bila artikel ini ingin dijadikan materi skripsi atau sebagainya tolong komentar dibawah supaya kami mengetahuinya, dan pastinya akan kami ijinkan tetapi syaratnya harus berkomentar dibawah yaa, alasannya semangat tim kami yakni menjawab semua pertanyaan teman-teman yang masih kurang paham.

0 Response to "Pengertian Kabel Usb Otg, Fungsi, Kelebihan Dan Kekurangannya Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel