6 Cara Mengatasi Memori Kartu Sd Atau Penyimpanan Eksternal Tidak Cukup Di Hp Oppo

Cara Mengatasi Pesan Error Memori Kartu SD Tidak Cukup di Handphone OPPO - Media penyimpanan menyerupai kartu SD biasanya menjadi cuilan yang sangat penting untuk selalu diperhatikan. Semua data atau file penting tersimpan di memori eksternal (microSD) tersebut. Walaupun bahwasanya ada banyak smartphone dengan kapasitas Internal yang cukup besar, tetapi sebagian pengguna masih merasa kurang puas. Untuk itulah Memori Eksternal atau MicroSD menjadi solusi bagi pengguna yang membutuhkan space lebih dalam menyimpan file.

Mengatasi Memori Kartu SD Tidak Cukup di OPPO


Bagi anda yang mengalami dilema pada smartphone OPPO yang anda miliki yang bertuliskan Memori Kartu SD Tidak Cukup pada kafe notifikasi maka saya akan membantu mengatasi dilema tersebut. Pesan error tersebut muncul sebab space yang ada di MicroSD atau kartu SD telah mencapai batas yang ditentukan. Space memori yang tinggal sedikit menciptakan pesan error tersebut muncul pada notifikasi. Untuk mengatasinya, anda beberapa hal yang sanggup anda lakukan. simak Metode Mengatasi Memori Kartu SD Tidak Cukup Di Smartphone OPPO berikut ini. ( : Mengatasi Kartu Memori yang Tidak Terbaca di HP)

1. Bersihkan File Cache


Hal pertama yang sanggup anda coba lakukan yakni membersihkan file cache pada smartphone OPPO yang anda miliki. Gunakan aplikasi Cleaner untuk membersihkan file cache secara menyeluruh. Anda sanggup mendapat aplikasi Cleaner dengan mencari dan mengunduhnya pribadi dari Google Play Store. Untuk cara manual dalam membersihkan file cache, anda sanggup ikuti langkah-langkahnya dibawah ini. ( : 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android)

Cara Mengatasi Pesan Error Memori Kartu SD Tidak Cukup di Handphone OPPO 6 Cara Mengatasi Memori Kartu SD atau Penyimpanan Eksternal Tidak Cukup di HP OPPO
  • Buka hidangan Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Cari Nama Aplikasi - Kemudian pilih pada Hapus Cache.
Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda memakai Smartphone beda sistem, anda sanggup menyesuaikan sendiri metodenya.

2. Hapus Pesan Masuk


Metode kedua yang sanggup anda lakukan yakni membersihkan pesan masuk atau Inbox SMS pada Smartphone OPPO yang anda miliki. Cara ini anda lakukan biar memori Internal atau Eksternal terasa lebih lega sebab tidak terlalu menyimpan banyak file. Catatan penting, anda tidak perlu melaksanakan metode ini apabila pesan masuk yang anda miliki tidak terlalu banyak atau berlebihan. ( : Cara Ampuh Menemukan Handphone yang Hilang atau Dicuri)

3. Hapus Aplikasi Yang Tidak Dipakai


Metode ketiga yang sanggup anda coba lakukan yakni menghapus aplikasi yang tidak anda gunakan atau sudah tidak anda pakai. Perlu anda ketahui bahwa aplikasi Android sangat boros terhadap memori. Apalagi kalau yang anda install yakni aplikasi Game, maka anda sanggup kehilangan banyak memori. Untuk itu, hapuslah sebagian aplikasi yang anda install pada memori eksternal. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini. ( : Cara Menghapus atau Menghilangkan Aplikasi Bawaan dari HP)

Cara Mengatasi Pesan Error Memori Kartu SD Tidak Cukup di Handphone OPPO 6 Cara Mengatasi Memori Kartu SD atau Penyimpanan Eksternal Tidak Cukup di HP OPPO
  • Buka hidangan Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Cari Nama Aplikasi - Kemudian pilih pada Hapus Instalasi.
Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda memakai Smartphone beda sistem, anda sanggup menyesuaikan sendiri metodenya.

4. Hapus File Foto, Audio, dan Video Yang Tidak Disukai


Solusi keempat yang sanggup anda coba yakni menghapus sebagian file yang sudah tidak anda sukai atau tidak penting. Banyaknya file yang anda simpan, terutama foto, audio, dan video mengakibatkan memori cepat habis.

5. Manfaatkan Cloud Storage



Untuk mengakalinya, anda sanggup manfaatkan Cloud Storage. Dengan Cloud Storage, anda sanggup menyimpan banyak data atau file secara online, tanpa harus repot menghapus file tersebut. Lebih mudahnya, anda sanggup gunakan aplikasi Galeri dari QuickPic. Aplikasi tersebut mempunyai fitur Cloud Storage yang sanggup anda manfaatkan secara gratis dalam menyimpan file secara online. ( : Ciri-ciri Modus Penipuan Online Shop)

6. Format SD Card


Solusi keenam yang sanggup anda lakukan yakni Format SD Card. Cara ini anda lakukan apabila pesan notifikasi tersebut terus muncul dan tidak sanggup hilang sama sekali. Tapi sebelum melaksanakan format MicroSD, pastikan anda memindah semua data atau file dari MicroSD ke komputer atau Laptop. Dan setelan itu, barulah anda mencoba untuk format MicroSD.

Setelah anda melaksanakan format, anda sanggup mematikan smartphone, mencabut MicroSD dan memasangnya kembali. Semoga dengan cara ini memori eksternal anda sanggup normal kembali. ( : Mengatasi Supaya HP Android Tidak Cepat Panas)

Dengan adanya beberapa metode diatas, semoga pesan notifikasi kartu SD yang penuh sanggup hilang dan tidak muncul lagi. Semua metode diatas sanggup anda terapkan pada semua perangkat OPPO menyerupai OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Memori Kartu SD Tidak Cukup Di Smartphone OPPO, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencobanya yaa gaess, kalau berkenan boleh dong bantu share artikel ini ke media umum kalian hehe.

Artikel ini kami berhubungan dengan Dianisa.com

0 Response to "6 Cara Mengatasi Memori Kartu Sd Atau Penyimpanan Eksternal Tidak Cukup Di Hp Oppo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel