3 Cara Mengatasi Windows 10 Yang Gagal Booting

Haii sobat, pernah merasa kesal banget enggak sih kau selalu gagal booting pada windows, tepatnya windows 10. Sebenarnya berbagai hal-hal yang menyebabkan booting yang gagal, dan yang paling kesalnya lagi jikalau kita lagi mau mengerjakan kiprah yang sudah waktunya deadline ehh tiba-tiba komputer kesayangan kau malah mengalami problem pada windows.

 pernah merasa kesal banget enggak sih kau selalu  3 Cara Mengatasi Windows 10 yang Gagal Booting


Mengatasi Gagal Booting Pada Windows 10


Namun sebelum mengatasi itu semua, kami akan menjabarkan menjadi beberapa pecahan yang menyebabkan gagal booting pada windows 10, jikalau teman-teman sudah mengetahui untuk lain kali tolong dihindarkan hal-hal yang menyerupai itu, yuukkss nih pribadi aja simak penyebab-penyebabnya.

Penyebabnya :

  1. Mengutak-atik sehingga merusak edit registry.
  2. Terkena Virus.
  3. Mendefrag Partisi dengan Metode yang Salah.
  4. Salah Menginstall Driver.
  5. Saat Update Windows ada kesalahan, menyerupai mati mendadak sehingga merusak jalannya proses update.

Daftar-daftar diatas itu yaitu bukti terang yang menyebabkan gagal booting, untuk mengatasinya kami sudah menyediakan link-link dibawah ini yang sanggup kau coba sesuai dengan permasalahan kamu.

: Mengatasi MMC Could Not Create The Snap-In di Windows 7, 8 dan 10
: Cara Mengatasi Gpedit.msc (Group Policy Editor) yang Tidak Bisa Dibuka
: Cara Membagi Partisi Harddisk (Local Disk C, D, E dan Sebagainya)
: Cara Menghilangkan "Evaluation Copy" di Windows 10
: Cara Mensetting Supaya Windows 10 Tidak Update Secara Otomatis
: Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer yang Hilang di Windows 10
: Mengatasi Display Driver Failed To Start di Windows 10

Nah sehabis kami menyertakan artikel pada link diatas, jikalau tidak ada yang sesuai dengan kriteria kau yuks lanjut untuk mengatasinya, dan kami akan menjabarkan solusinya menjadi 3 pecahan dan kau sanggup ikuti dari step by step.

1. Masalah Preparing Automatic Repair di Windows 10


Pertama, lakukan Restart terlebih dahulu komputernya.

Kedua, ketika muncul BIOS atau tampil brand tipe dan nama laptopnya, tekan F8 pada keyboard secara berulang ulang (Kecuali Windows 10 tidak sanggup memakai cara ini alasannya secara default pengaturan untuk masuk safe mode dinonaktifkan).

Ketiga, nanti muncul panel yang akan berisi banyak Menu.

Keempat, pilihlah Safe Mode (Jangan kau pilih pada Safe Mode With Command Prompt atau Safe Mode Networking).

Kelima, selesai deh.


2. Bantuan dengan Kaset CD/DVD


Andai teman-teman masih belum sanggup teratasi juga, silahkan ikuti cara ini namun agak sedikit sulit, alasannya pada proses mengatasi yang satu ini kalian harus membutuhkan kaset cd atau dvd atau juga sanggup flashdisk operating system windows yang sesuai kau pakai. Namun faktor yang paling pentingnya harus mempunyai kesamaan dalam tipe menyerupai Profesional, Ultimate, Startup, Home Basic, Enterprise dan sebagainya.

Permasalahan terakhir yang dialami oleh sobat saya, ia memakai windows 10 pada laptopnya dan memakai kaset dvd windows 8 untuk mengatasi problem ini, akibatnya ia berhasil. Jika kau ingin berhasil juga, silahkan dicoba saja pada tahap-tahap berikut ini.

Pertama, nyalakan komputer kamu.

Kedua, sehabis muncul pada tampilan BIOS, tekan F2 atau F12 pada keyboard untuk mengubah settings bootingnya.

Ketiga, pada tahap ini pribadi masukkan DVD/CD atau Flashdisk Master Windows kamu.

Keempat, disitu kau ubah First Boot menjadi ke DVD/CD. Jika kau memakai Flashdisk yang berisikan OS Windows, tinggal ubah First Boot menjadi ke USB.

Kelima, sehabis diubah pribadi kau tekan F10 untuk melaksanakan Save, kemudian Restart komputer kamu.

Keenam, selepas melaksanakan restart nanti akan muncul pesan "Press Any Key From Boot to CD/DVD", disitu kau pencet tombol apa aja pada keyboard menyerupai Enter atau apalah gitu.

Ketujuh, kamu tunggu saja hingga masuk ke Installer Windows, kemudian distu pilih Repair Your Computer.

Kedelapan, kau tunggu saja lagi loadingnya hingga beberapa ketika hingga muncul tombol Next, kau pencet tombol next-nya.

Kesembilan, selanjutnya akan muncul jendela task yang mempunyai 5 pilihan bagi anda. Disitu teman-teman sanggup mencobanya satu persatu tetapi pada pilihan Windows Memory Diagnostics jangan dicoba.

Pilih Startup Repair jikalau Windows kau masih berjalan normal. Jika kau pernah melaksanakan backup silahkan pilih System Restore. Jika kau pernah melaksanakan restore point image, pilihlah System Image Recovery. Jika tidak keduanya pilih pada pilihan Command Prompt.

3. Menggunakan Command Prompt


Langkah terakhir kau pilih CMD atau Command Prompt, disitu kau ketik DIR C: supaya semua susukan data C akan berkerja dan berjalan pada data itu saja, kemudian kau masukkan beberapa pilihan dibawah ini satu-persatu (Jangan sekaligus, tetapi 1 kali masukkan pribadi pencet Enter pada keyboard).

bootsect.exe/nt60 c:
bootsect.exe/nt60 all
bootrec /fixmbr
bootrec /fixboot
bootrec.exe /rebuildbcd
bootsect /nt60 all /force /mbr

Masih resah juga dari klarifikasi yang ketiga ini?, nih teladan gambarnya menyerupai ini, kau masukkan satu persatu saja jangan sekaligus dari keenam pilihan diatas.

 pernah merasa kesal banget enggak sih kau selalu  3 Cara Mengatasi Windows 10 yang Gagal Booting

Mungkin itu saja mengenai windows 10 yang tidak sanggup booting, supaya ulasan ini bermanfaat untuk teman-teman yaa, selamat untuk mencobanya.

0 Response to "3 Cara Mengatasi Windows 10 Yang Gagal Booting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel