5 Cara Mengatasi Aplikasi Line Yang Tidak Dapat Dibuka Di Hp Android

Cara Mengatasi Aplikasi Line yang Tidak Bisa Dibuka - Media sosial Line merupakan alat chattingan yang paling bermanfaat dikalangan anak remaja, hal tersebut terbukti line paling banyak dipakai untuk grup-grup sekolah, ekskul ataupun grup main. Terlebih lagi line salah satu aplikasi yang paling baik dalam hal mengenai stiker, stiker yang diterbitkan pun bermacam-macam ada yang berbayar maupun yang gratis, yang gratis saja sudah sangat cantik dan lucu-lucu apalagi yang berbayar, pastinya jauh lebih menarik.


Namun ada beberapa pengguna yang mengeluh aplikasi line yang ia install tidak sanggup dibuka, atau terkadang dikala sudah membuka ada notifikasi kurang lebih menyerupai ini "Sayangnya line telah berhenti" atau dalam bahasa Inggrisnya "Unfortunatelly line has stopped", mungkin yang lagi asyiknya chattingan ehh tiba-tiba muncul pesan menyerupai itu pastinya gregettan banget dong yaa gaess.

Mengatasi Tidak Bisa Membuka Aplikasi Line


Makara pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah tips yang dimana awalnya line tidak sanggup dibuka, supaya sanggup teratasi hingga berhasil dibuka. Yaa walaupun tidak 100% berhasil, sehingganya kalian sudah ada perjuangan untuk memperbaikinya, sambil berdoa kali saja dengan 5 cara dibawah ini sanggup teratasi dengan baik yaa gaess. Yaudah dari pada basa-basi lagi, mending eksklusif aja capcuss kita bahas ke kasusnya langsung.

1. Hapus File Cache


File cache atau file sampah ini memang sangat berkhasiat sekali untuk prosesnya menjalankan suatu aplikasi, namun semakin usang didiamkan file ini akan terus bertambah, apalagi hingga menumpuk dipastikan aplikasi akan lemot bahkan juga terkena dampaknya pada smartphone kamu. Untuk menghapus file cache silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini, oh iya kalau metode pembukaan aplikasi dibawah ini agak sedikit berbeda baik itu tata letak atau kata-katanya, tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa.

Cara Mengatasi Aplikasi Line yang Tidak Bisa Dibuka 5 Cara Mengatasi Aplikasi LINE yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android
  • Buka sajian Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - dan kau cari aplikasi Linenya - kemudian kau pilih tombol Hapus Cache.

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data


Kalau metode yang kedua ini kalau kalian sudah menuntaskan pada metode pertama tadi masih tidak sanggup juga, cobalah dengan cara memberhentikannya kemudian menghapus data, namun disini kau harus mengingat akun kau lagi, sebab dengan menghapus data maka semua basis data menyerupai data login, akun dan sebagainya akan terhapus, pada dasarnya kau kayak menyerupai install aplikasi gres saja yang membutuhkan login akun. Jika ingin menerapkannya silahkan ikuti langkahnya dibawah ini, andai kata ada sedikit perbedaan pada tata letak atau kata-katanya tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa.

Cara Mengatasi Aplikasi Line yang Tidak Bisa Dibuka 5 Cara Mengatasi Aplikasi LINE yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android
  • Buka sajian Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - dan kau cari aplikasi Linenya - kemudian kau pilih tombol Paksa Berhenti kemudian pilih lagi tombol Hapus Data.

3. Update Aplikasi Linenya


Jika teman-teman sudah mencobanya namun masih belum bisa, kemungkinan besar memang kalian harus memperbarui sistemnya kembali, dengan cara pergi ke playstore kemudian pilih aplikasi line dan kemudian kalian lakukan pembaruan aplikasi atau update aplikasi. Dengan begitu, aplikasi kau yang terdapat bug atau sebagainya akan ditimpah dengan sistem yang lebih gres lagi.

4. Hapus Aplikasinya Lalu Install Ulang Lagi


Jika sudah mengupdate aplikasi tetapi tidak sanggup dibuka juga, cobalah kau hapus aplikasi linenya kemudian menginstallnya kembali di playstore. Karena hal menyerupai itu sanggup saja terjadi dikala melaksanakan pembaruan sistem, sistemnya tidak diterima 100% berhasil ditindih atau ditimpah, supaya sistemnya sanggup diperbarui lebih maksimal, yaa kau hapus aplikasinya kemudian install lagi di playstore, supaya dengan hal menyerupai itu sanggup membantu Anda yang tengah mengalami petaka menyerupai ini.


5. Bongkar Semua Perangkat yang Tersambung


Cara ini memang agak sedikit ajaib sih tetapi alangkah baiknya kalian coba saja terlebih dahulu, yaitu melaksanakan bongkar atau copot semua perangkat yang terhubung ke smartphone kamu. Caranya kau matikan terlebih dahulu daya ponselnya kemudian copot semua baterai, sim card dan memori eksternalnya, kemudian kau diamkan selama 10 menit. Jika sudah berselang 10 menit, coba kau pasangkan kembali dan nyalakan daya ponsel, supaya dengan cara ini sanggup membantunya. Andai kata smartphone kau baterainya bersifat tanam, yaa kau cukup matikan daya ponsel kemudian cabutlah sim card dan memori eksternalnya kemudian diamkan 10 menit.

Mungkin itu saja mengenai aplikasi line yang tidak sanggup dibuka di handphone, supaya dengan 5 cara diatas sanggup membantu Anda yang tengah mengalaminya. Jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya, silahkan tinggal komentar saja dikolom bawah dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat, kalau berkenan boleh dong bantu kami juga untuk melaksanakan share artikel ini ke media umum kalian hehe, smangapp yaa gaess.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Aplikasi Line Yang Tidak Dapat Dibuka Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel