5 Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Hp Oppo

Cara Mengatasi Error “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” di Handphone OPPO - Ternyata keluhan mengenai aplikasi error banyak terjadi pada pengguna smartphone OPPO. Dan menariknya, keluhan tersebut sulit di atasi dengan cara manual atau cara biasa. Salah satu keluhan yang muncul ialah adanya pesan error bertuliskan “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” atau dalam bahasa Inggris “Unfortunatelly, Apps Has Stopped”. Keluhan mengenai pesan error tersebut memang banyak terjadi pada smartphone OPPO, dan penyebabnya sanggup bermacam-macam. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan mengenai permasalah tersebut berikut ini.

Ternyata keluhan mengenai aplikasi error banyak terjadi pada pengguna smartphone OPPO 5 Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di HP OPPO

Cara Mengatasi Pesan Error di Smartphone OPPO


Pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan metode ke anda semua, khususnya pengguna smartphone OPPO mengenai Cara Mengatasi "Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti" di HP OPPO Dengan Praktis Dan Cepat. Tipe smartphone yang sering mengalami problem tersebut, diantara lain yaitu OPPO Yoyo, OPPO r827, OPPO r831, OPPO R1001, OPPO Find 5 Mini, dan beberapa tipe OPPO lainnya. Masalah mengenai aplikasi yang muncul pesan error sanggup bermacam – macam. File sampah yang tidak pernah di hapus sanggup menjadi penyebab utama. Selain itu, pengguna yang suka bergonta – ganti tema juga sanggup mengalami problem semacam itu. Untuk mengatasi problem tersebut, silahkan anda simak Langkah-langkah Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” Di HP OPPO berikut ini.

1. Bersihkan File Sampah atau Cache


Untuk metode yang pertama yang sanggup anda lakukan yakni membersihkan file sampah. File sampah yang menumpuk sanggup menciptakan jalannya aplikasi melambat. Dan yang paling jelek niscaya akan memunculkan pesan error. Aplikasi cleaner sanggup menjadi solusi untuk membersihkan file sampah. Dan untuk mendapat aplikasi cleaner, pengguna OPPO sanggup mengunduh gratis dari Google Play Store. Dan untuk membersihkan file sampah secara manual, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini. ( : 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android)

Ternyata keluhan mengenai aplikasi error banyak terjadi pada pengguna smartphone OPPO 5 Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di HP OPPO
  • Buka hidangan Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Cari Nama Aplikasinya - Kemudian pilih Hapus Cache.
Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda memakai Smartphone beda sistem, anda sanggup menyesuaikan sendiri metodenya.

2. Hentikan dan Hapus Data Aplikasi


Jika yang pertama tidak berhasil maka lanjutkan dengan metode yang kedua yakni menghentikan dan menghapus data aplikasi. Cara ini biasanya berhasil mengatasi aplikasi yang macet atau muncul pesan error. Menghapus data aplikasi akan menghilangkan data yang bersifat sementara ibarat file cache, history, bookmark, basis data, dan lainnya. Dan untuk menghapus data aplikasi, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Ternyata keluhan mengenai aplikasi error banyak terjadi pada pengguna smartphone OPPO 5 Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di HP OPPO
  • Buka hidangan Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Cari Nama Aplikasi - Kemudian pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.
Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda memakai Smartphone beda sistem, anda sanggup menyesuaikan sendiri metodenya.

3. Install Ulang Aplikasi yang Rusak


Jika kedua cara diatas tidak berhasil mengatasi aplikasi yang muncul pesan error, maka sebaiknya anda uninstall atau hapus aplikasi tersebut dan kemudian ganti dengan yang baru. Menghapus aplikasi juga harus dibarengi dengan menghapus file sampah dan restart smartphone. Hal ini anda lakukan supaya data instalasi higienis secara total. Dan untuk mendapat aplikasi kembali, anda harus mengunduh secara pribadi dari Google Play Store. Untuk menghapus aplikasi, silahkan anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini. ( : Cara Memunculkan Aplikasi yang Tersembunyi di Handphone)

Ternyata keluhan mengenai aplikasi error banyak terjadi pada pengguna smartphone OPPO 5 Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di HP OPPO
  • Buka hidangan Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - Cari Nama Aplikasi - Kemudian pilih Hapus Instalasi.
Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda memakai Smartphone beda sistem, anda sanggup menyesuaikan sendiri metodenya.

4. Wipe Data Melalui Recovery Mode


Untuk metode ke empatnyang sanggup anda lakukan yakni membersihkan data dan file yang ada di HP OPPO, utamanya ialah memori Internal, kecuali sistem operasi, kontak, SMS, dan beberapa data penting lainnya. Melakukan Wipe data akan membersihkan semua aplikasi yang terinstall, dan hal ini akan menciptakan OPPO kembali normal. Namun, sebelum anda melaksanakan Wipe data, pastikan anda telah mem-backup semua data penting yang anda miliki. Anda sanggup copy data ke memori atau komputer. Dan untuk melaksanakan Wipe Data dan Cache, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini. ( : Cara Ampuh Mengatasi Memori Internal Penuh di HP)
  • Pertama, matikan HP OPPO yang anda miliki tersebut. Selanjutnya tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan hingga pada LOGO OPPO, dan secara otomatis anda akan dibawa pada hidangan Recovery Mode.
  • Pilih Opsional Bahasa Inggris untuk memudahkan anda melaksanakan Wipe Data dan Cache. Pilih Wipe Data dan tunggu hingga proses Wipe (Pembersihkan) Selesai.
  • Lakukan Restart pada HP OPPO yang anda miliki tersebut.
  • Selesai.

5. Upgrade Sistem Operasi OPPO


Jika semua cara di atas tidak membuahkan hasil sama sekali, dan HP OPPO anda tetap bermasalah. Maka metode selanjutnya yang sanggup anda coba yakni Upgrade sistem operasi OPPO. Cara ini biasanya ampuh mengatasi HP OPPO yang error. Metode kali ini saya ambil dari blog repairponsel.com yang manawarkan updating sistem OPPO melalui Recovery Mode. Untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini. ( : Cara Menghapus atau Menghilangkan Aplikasi Bawaan dari HP)
  • Download Stock ROM OPPO Smartphone di sini www.oppo.com/id/downloads
  • Copy Stock ROM Oppo ke Memori Eksternal (SD Card)
  • Masuk ke hidangan recovery OPPO dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga muncul dipojok bawah layar RECOVERY MODE dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa ketika Oppo akan masuk ke hidangan Recovery Mode.
  • Pilh Bahasa English.
  • Pilih Wipe Data and Cache - Wipe Data and Cache - konfirmasi pilih Yes.
  • Pilih Install from SD.
  • Pilih From SD.
  • Klik Stock ROM Oppo yang sudah anda masukan ke dalam SD Card dan Konfirmasi pilih YES.
  • Proses Update OS Oppo akan berlangsung akam muncul Updating, Please wait tunggu proses update OS OPPO hingga selesai.
  • Setelah proses upgrade sistem selesai, HP OPPO anda akan nyala dengan sendirinya.
  • Selesai.

Dengan adanya beberapa tips diatas, biar nantinya aplikasi yang terinstall di smartphone OPPO anda sanggup dipakai kembali. Metode yang saya berikan memang belum tentu berhasil 100%, namun tidak ada salahnya di coba supaya tahu kesannya ibarat apa. Jika merasa bingung, pribadi saja bawa ke Service Center OPPO terdekat supaya mendapat penanganan yang lebih khusus. Dan biasanya di Service Center gratis dan tidak bayar sama sekali.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” Di Smartphone OPPO, biar sanggup membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat untuk mencobanya yaa gaess.

Artikel ini kami bekerja sama dengan Dianisa.com

0 Response to "5 Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Hp Oppo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel