5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot Parah

Siapa sih yang tidak kesal lagi asyik-asyiknya chattingan atau aktivitas lainnya tiba-tiba HP kesayangan kau lemot alias ngeleg. Mau ganti HP gres dengan spesifik yang tinggian lagi tetapi uang tidak cukup untuk membelinya, niscaya rasanya jenuh banget. Saya sendiri pun juga mengalami hal yang serupa, dan pada alhasil saya menemukan caranya tanpa membeli HP gres lagi.

asyiknya chattingan atau aktivitas lainnya datang 5 Cara Mengatasi HP Android yang Lemot Parah

Lantas bagaimana sih cara yang Admin HP Android lemot yang telah berguru dari kasus.

1). Usahakan Jangan Memakai Live Wallpapers

Memasang Live Wallpapers pada HP tentu jauh lebih menarik dari wallpaper lainnya, namun bukan berarti menggunakan live walpapers HP kau tidak terjadi apa-apa. Ketika saya melepaskan live wallpapers dan menggantinya dengan wallpapers menyerupai biasanya, HP saya menjadi ringanan sedikit, walaupun tidak semaksimal mungkin.

Ternyata memasang live wallpapers menimbulkan kinerja GPU HP Anda semakin menjadi berat lantaran beliau harus merender gambar semoga dapat bergerak, untuk itu saya sarankan untuk menggunakan wallpaper yang biasa saja.

2). Banyaknya Aplikasi yang Berjalan Dibelakang Layar

Aplikasi yang berjalan dibelakang layar memungkinkan loading HP akan menjadi lambat, lantaran kiprah Processor ada batas kinerjanya, apabila melebihi kinerja Processor (Memaksakannya) HP Anda akan mendadak lemot. Bahkan dapat menimbulkan HP Anda tidak dapat dinyalakan kembali dikala di Shut Down.
Untuk itu, apabila kau telah membuka suatu aplikasi, segeralah ditutup kembali jangan dibiarkan begitu saja.

3). Gunakanlah Widget yang Seperlunya

Salah satu kegunaan widget dalam HP Android tentu mempunyai kiprah sendiri yang memudahkan bagi para penggunanya, namun menggunakan Widget yang berlebihin justru tidak baik bagi Gadget Anda, gunakanlah Widget yang berdasarkan Anda benar-benar penting.

4). Berilah Ruang Sedikit Pada Memory Internal

Janganlah terlalu banyak menginstall games atau aplikasi lainnya, hal ini paling paling sering saya jumpai ketika memegang ponsel wanita. Karena perempuan sangat bahagia sekali apabila mempunyai aplikasi yang banyak, salah satunya yaitu aplikasi Foto.
Untuk itu install-lah aplikasi yang seperlunya saja, dan beri ruang sedikit pada Memory Internal pada ponsel Anda. Kalau dapat saya sarankan pindahkan aplikasi ke Memory Eksternal. ( : Cara Ampuh Mengatasi Memori Internal Penuh di HP)

5). Factory Reset (Pengaturan Pabrik)

Apabila 4 cara diatas saya masih tidak ampuh untuk mengatasinya, langkah yang paling mujarab yaitu Mereset ponsel Anda ke pengaturan pabrik lagi (Rasanya menyerupai beli HP gres lagi). Apabila ada file-file yang penting, segeralah pindahkan terlebih dahulu ke memory eksternal dan cabutlah memorinya, sesudah mencabut memori eksternal Anda, barulah Anda lakukan Factory Reset pada ponsel Anda.

Sekian cara mengatasi HP Android yang lemot, semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan semoga HP Anda kembali lancar (Berjalan dengan semestinya).

0 Response to "5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot Parah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel