Pengertian Lan (Local Area Network) Beserta Fungsi-Fungsinya

Pada ulasan sebelumnya kami sudah menciptakan artikel mengenai jaringan WAN, yang dimana jaringan tersebut sanggup meliputi wilayah yang begitu luas, jikalau kalian belum membacanya silahkan dibaca terlebih dahulu alasannya jaringan ini dibagi menjadi tiga, yakni WAN, MAN dan LAN. Nah pada ulasan ini lebih fokus pada LAN saja, jadi bagi kau yang belum mengetahui apa itu lan sanggup pribadi simak ulasan dibawah ini. ( : Pengertian WAN "Wide Area Network" dan Fungsi-fungsinya)


Pengertian LAN dan Fungsinya


Sebelum membahasnya, kami akan membagi pengetahuan mengenai jaringan yang satu ini, yang dimana kami akan mengulas dari pengertiannya terlebih dahulu serta fungsi-fungsi yang terdapat didalamnya. Untuk ihwal tersebut, kami akan membahasnya pada pengertiannya, silahkan kau simak baik-baik. ( : Pengertian MAN "Metropolitan Area Network" dan Fungsi-fungsinya)


Pengertian Jaringan LAN


Jaringan LAN abreviasi dari Local Area Network merupakan sebuah jaringan komputer yang luas daerahnya masih kecil, yang hanya mencakupi wilayah lokal saja. Jaringan yang satu ini sangat sederhana dalam memakai perangkat menyerupai Switch, Kabel UTP, Router dan beberapa perangkat lainnya. Sebagai misalnya jaringan ini dipakai hanya di wilayah Sekolah, Kantor, Warnet, Kampus dan beberapa wilayah kecil lainnya. ( : Pengertian Kabel UTP dan Kabel STP Beserta Perbedaannya)

Pada ulasan sebelumnya kami sudah menciptakan artikel mengenai jaringan WAN Pengertian LAN (Local Area Network) Beserta Fungsi-fungsinya

Pada masa kini ini, jaringan yang satu ini banyak yang dipakai memakai teknologi Ethernet yang memakai perangkat switch, yang hanya kecepatannya sanggup mencapai 10, 100 atau 100 Mbps. Selain hal itu, teknologi lainnya yang paling terkenal untuk membangun jaringan lokal yaitu teknologi Wifi (802. 11 b).

Mungkin dari pengertian diatas yang usai kami jelaskan, biar sanggup membantu tugas-tugas Anda sekaligus menambah pengetahuan, jikalau masih galau juga silahkan komentar saja nanti tim kami akan menjawab pertanya teman-teman dengan cepat. Jika sudah paham kita lanjut pada fungsi yang terdapat didalamnya, yuukk simak ulasannya berikut ini. ( : Macam-macam Topologi Jaringan Komputer Beserta Kelebihan dan Kekurangannya)

Fungsi Jaringan LAN

  • Dapat mempercepat arus gosip yang didapat baik dari server menuju client atau juga sanggup dari client ke client lainnya yang pastinya sudah terhubung kedalam jaringan lokal ini.
  • Dapat mempersingkat waktu dan biaya instalasi juga terjangkau.
  • Mempermudah mendapat gosip atau data dari client yang terhubung dalam jaringan.
  • Dapat mengamankan informasi-informasi penting lainnya.
  • Bisa dipakai untuk sharing data, game multiplayer dan juga internet.

Itulah ulasan mengenai pengertian jaringan LAN dan fungsinya, jikalau masih ada yang galau atau ada masukkan lainnya dari teman-teman, kalian sanggup pribadi komentar aja dibawah yaa gaes. Semoga dengan ulasan ini, sanggup menimbulkan rujukan materi bimbing kalian.

0 Response to "Pengertian Lan (Local Area Network) Beserta Fungsi-Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel