Cara Mengembalikan Recycle Bin Yang Terhapus Di Dekstop

Mungkin Anda pernah tak sengaja menghapus ikon recycle bin pada dekstop komputer, pada postingan kali ini saya akan memberi solusinya bagaimana cara mengembalikannya lagi ikon recycle bin tersebut, dan cara ini sudah berhasil pada windows 8, windows 8.1, windows 7 dan windows vista, namun bila untuk windows 10 saya belum tau bekerja atau tidak tetapi alangkah baiknya dicoba aja terlebih dahulu alasannya yaitu saya akan menunjukkan 3 cara mengembalikan recycle bin.

Namun secara umumnya recyle bin ini hilang dengan sendirinya atau ada beberapa software yang menyembunyikan recycle binnya. Tetap tenanglah dan jangan khawatir, kau bisa melakukannya melalui antar muka (UI) pada sebuah folder atau juga bisa melalui windows registry.

 pada postingan kali ini saya akan memberi solusinya bagaimana cara mengembalikannya lagi  Cara Mengembalikan Recycle Bin yang Terhapus di Dekstop

1. Dengan Menciptakan Sebuah Folder Baru

  1. Buat folder gres pada dekstop, caranya klik kanan dan pilih new folder. Di folder tersebut kau kasih namanya Recycle bin.{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}
  2. Lalu tekan enter untuk menerapkannya, nanti folder tersebut akan terkonveri ke Recycle Bin.

2. Menggunakan Antar Muka (UI)

  1. Klik kanan pada dekstop dan pilih "Personalization".
  2. Pada panel bab kiri, ada goresan pena "Change Dekstop Icon", kau pilih untuk melihat kotak "Dekstop ikon setting".
  3. Beri tanda Cek pada pilihan Recycle Binnya dan klik Apply.
  4. Coba lihat di Dekstop, recycle bin sudah muncul kembali.

3. Menggunakan Windows Registry

  1. Tekan tombol Win + R secara bersamaan, dan ketik "Regedit" (Tanpa tanda petik ").
  2. Dan kau masuk kedalamnya dengan mengklik tulisan HKEY_LOCAL_MACHINE - SOFTWARE - Microsoft - Windows - CurrentVersion - Explorer - Desktop - NameSpace.
  3. Klik kanan "Registry key" => "Key". Kemudian masukkan kunci dibawah {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E} dan tekan enter pada keyboard.
  4. Selanjutnya klik kunci tadi yang kau buat {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}, pada bab kanan, kau klik Ganda. Dan pada kotak obrolan Edit Stringnya, kau ketik Recycle Bin di kotak data "Value".
  5. Untuk nilai 0 akan memunculkan Recycle Binnya, sedangkan nilai 1 untuk menyembunyikannya.
  6. Klik Ok dan lihat deh di dekstop.

Mungkin dengan 3 cara diatas bisa untuk menampilkan ikon recycle bin yang hilang pada komputer, supaya bisa membantu dan selamat untuk mencobanya.

0 Response to "Cara Mengembalikan Recycle Bin Yang Terhapus Di Dekstop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel