Mengatasi Photoshop Not Responding Di Windows 7, 8 Dan 10

Mengatasi Photoshop Not Responding di PC atau Laptop - Adobe photoshop memang paling baik dalam software editing, fitur yang terdapat didalamnya sangat menarik sehingga banyak pengguna yang nyaman dalam memakai software editing yang satu ini. Dan photoshop juga mempunyai beberapa versi menyerupai cs3, cs4, cs5, cs6, cc2015 dan masih banyak lagi.

Dari setiap versi tersebut, tentu spesifikasi laptop maupun pc juga harus optimal, maksudnya jangan dibawah rata-rata, jikalau spesifikasinya kecil maka sangat berat dalam membuka software tersebut. Mungkin ada beberapa kita yang terkadang suka kesal dengan goresan pena Not Responding pada software editing photoshop, padahal project tersebut belum kita simpan filenya.

Mau enggak mau kita harus bikin ulang lagi, nah disini aku akan membagikan beberapa cara untuk menghentikan proses not responding tersebut, serta aku juga akan memperlihatkan tips sedikit dalam membuka software photoshop supaya software tersebut ringan untuk digunakan.

Mengatasi Photoshop Not Responding


Sebelumnya kau pahami dulu, cara dibawah ini yaitu untuk mengatasi dalam menghentikan proses not responding, bukan untuk mengatasi cara menghilangkan not respondingnya yaaa gaess. Karena photoshop mempunyai beberapa versi, dan semakin tinggi versinya maka kita harus semakin tinggi juga spesifikasi pada komputer kita.

Kaprikornus semua itu tergantung kamu, kalau kamunya pakai yang versi kecil alias standar dengan spesifikasi laptop, maka photoshop akan gampang untuk dipakai dan tidak akan ada goresan pena not responding lagi. Yaudah yukss eksklusif aja nih gaess bagaimana cara menghentikan not responding tersebut, berikut ulasan lengkapnya.

1. Kalian buka Task Manager, caranya sanggup ketik Logo Win + R secara bersamaan dikeyboard, dan ketik perintah taskmgr kemudian pilih tombol Ok.

Mengatasi Photoshop Not Responding di PC atau Laptop Mengatasi Photoshop Not Responding di Windows 7, 8 dan 10

2. Andai kata tampilannya menyerupai gambar dibawah ini sehabis membuka Task Managernya, kalian cukup klik More Details supaya semua software sanggup terlihat.

Mengatasi Photoshop Not Responding di PC atau Laptop Mengatasi Photoshop Not Responding di Windows 7, 8 dan 10

3. Setelah itu kau cari software Photoshopnya, selepas di pilih/select kau klik terus tombol End Task supaya softwarenya berhenti total.

Mengatasi Photoshop Not Responding di PC atau Laptop Mengatasi Photoshop Not Responding di Windows 7, 8 dan 10

4. Selasai, kini software photoshopnya sudah berhenti deh.

Tips Sedikit Supaya Photoshop Tidak Not Responding


Beberapa tips sedikit dari aku supaya photoshop tidak not responding lagi, tapi pastikan kau sudah memberhentikan photoshopnya yang tengah not responding dengan cara diatas yang telah aku jelaskan, berikut tips dari aku supaya tidak terjadi hal tersebut lagi.
  • Jika not responding terus, berarti spesifikasi komputer kau kecil dan kau pakai versi photoshop yang lebih kecil lagi.
  • Jangan membuka beberapa software secara bersamaan, supaya tidak saling berjalan sistemnya yang dimana akan menciptakan komputer menjadi berat.
  • Sering-sering scan komputer dengan antivirus, supaya file yang membandel sanggup dibersihkan.


Mungkin itu saja yang sanggup aku jelaskan kepada teman-teman mengenai Mengatasi Photoshop Not Responding di Windows 7, 8 dan 10, jikalau ada pertanyaan atau masukkan lainnya tinggal komentar saja yaaa dibawah, pastinya akan aku jawab dari pertanyaan kalian semuanya. Selamat untuk mencobanya gaess, agar berhasil.

0 Response to "Mengatasi Photoshop Not Responding Di Windows 7, 8 Dan 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel