6 Cara Mengatasi Hp Android Yang Tidak Dapat Terkoneksi Ke Internet

Mengatasi Handphone yang tidak Bisa Tersambung ke Internet - Internet sudah menjadi kebutuhan pokok kita sehari-hari, pasalnya internet merupakan sarana hiburan kita menyerupai halnya chattingan di media sosial, kayak instagram, telegram, line, facebook, bbm dan masih banyak lagi. Tak hanya menyerupai bermain medsos saja, internet juga sanggup membantu kita dalam menuntaskan kiprah menyerupai kita yang resah ingin mencari tumpuan dari mana, dan yang niscaya hanya melaksanakan browsing-lah yang sanggup kita jadikan tumpuan materi ajar.

Namun pernah enggak sih kalian mengalami internet atau kuota data bermasalah? menyerupai tidak mau tersambung atau sudah tersambung tetapi tidak sanggup diakses. Tentu hal tersebut akan menciptakan kita resah yaa gaess, apalagi bagi kau yang pengguna internet aktif pastinya akan pusing 7 keliling hehe. ( : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus)

Mengatasi Internet yang Tidak Mau Tersambung di HP Android


Yaa mungkin itulah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh pengguna smartphone, terutama bagi yang memegang handphonenya android, mungkin ada beberapa faktor yang menjadikan handphonemu itu tidak sanggup terkoneksi ke jaringan internet, menyerupai halnya paket data yang sudah masa habisnya, file cache yang menumpuk, tanggal atau waktu yang belum diatur dengan benar dan beberapa penyebab lainnya.

Untuk itu disini kami akan membantu Anda dalam mengatasi permasalahan tersebut, dan pastinya kami akan membeberkannya menjadi 6 penggalan yang dimana kalian sanggup cobanya satu-persatu. Oh iya, sebelum itu dipastikan cara-cara dibawah ini belum tentu 100% berhasil yaa gaess, tetapi ini hanya sebuah pengalaman saja yang dimana terkadang berhasil dan terkadang juga enggak sih, tetapi paling banyaknya yaaa berhasilnya. ( : 10 Aplikasi yang Cocok Untuk Para Jomblo Biar Enggak Kesepian)

1. Setting Tanggal dan Waktunya yang Benar


Dalam mengatur waktu dan tanggal yang salah memang salah satu penyebab yang sangat jelas, tak hanya handphone saja, laptop ataupun pc yang mengatur tanggal yang salah ia juga tidak sanggup menyambungkan atau koneksi kejaringan internet. Nah untuk duduk kasus ini kalian sanggup coba alasannya ialah ini pengaruh yang sangat gampang yang sanggup kalian lakukan, oh iya sebagai misalnya gambar dibawah ini saya memakai handphone versi v5.1.1, kalau ada tata letak yang sedikit berbeda tinggal kalian sesuaikan saja sendiri yaa.

Mengatasi Handphone yang tidak Bisa Tersambung ke Internet 6 Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet
  • Buka sajian Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Tanggal dan Waktu - dan disitu tinggal kalian atur saja sesuai waktu yang kini ini, namun lebih baiknya pakai cara otomatis saja supaya nantinya waktunya sesuai dengan operator yang kalian pakai.

2. Pancing Sinyal Operator


Cara ini memang sedikit unik yang dimana kau pancing sinyal operatornya, dan lebih hebatnya lagi sinyal kau juga akan menjadi cepat. Penasaran banget yaa gimana caranya? yaudah nih pribadi aja disimak, dan menyerupai yang sudah kami jelaskan diatas, kalau cara ini agak sedikit berbeda dalam tahap pembukaannya yaaa tinggal kalian sesuaikan saja tata letak ataupun kata-katanya.

Mengatasi Handphone yang tidak Bisa Tersambung ke Internet 6 Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet
  • Buka sajian Pengaturan - Settings - Matikan Mode Pesawat selama 3 menit - habis itu kau Nyalakan Lagi Mode Pesawatnya - agar berhasil.

3. Menambah atau Mengganti APN


APN ini sudah ada secara otomatis saat kau memasang operator pada smartphone kau dan ia akan menyesuaikannya sendiri, tetapi tidak ada salahnya kalau kalian menambah ataupun mengganti apn-nya, untuk itu silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini.

Mengatasi Handphone yang tidak Bisa Tersambung ke Internet 6 Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet
  • Buka sajian Pengaturan atau Settings - SIM Ganda dan Jaringan Seluler - SIM 1 - Nama Titik Akses (APN) - kemudian pilih pada ikon + - tambahkan APN, dan disitu kalian akan melihat beberapa pilihan apn yang dimana sesuai dengan provider sim Anda, dan kalian pilih salah satu atau juga sanggup membuatnya sendiri.

4. Bersihkan Cache Memori


Jika file cache yang menumpuk akan menciptakan berat smartphone kau dan juga sanggup menjadikan koneksi akan terhambat, kau sanggup lakukan pencucian secara manual atau secara otomatis, kalau cara otomatis kau sanggup gunakan aplikasi proteksi menyerupai Ccleaner. Namun kalau kalian ingin cara manualnya, kalian sanggup ikuti beberapa langkah dibawah ini dan pastinya setiap aplikasi kau lakukan dengan cara yang sama pada tahap dibawah ini.

Mengatasi Handphone yang tidak Bisa Tersambung ke Internet 6 Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet
  • Buka sajian Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari aplikasi salah satu - kemudian pilih Hapus Cache - dan lakukan di setiap aplikasi lainnya untuk menghapus cachenya.

5. Matikan kemudian Nyalakan Lagi


Cobalah matikan handphone kesayanganmu itu, dan lakukanlah untuk mencopot baterai, sim card, memori eksternal kemudian diamkan selama 5 menit. Jika sudah mencapai 5 menit, cobalah kau pasangkan lagi semua perangkatnya dan nyalakan lagi handphonenya, agar dengan cara ini sanggup diatasi dengan gampang dan praktis. ( : Cara Pasang Wifi di Rumah Tanpa Telepon Rumah)

6. Sudah Terhubung ke Wifi Tetapi Tidak Bisa Akses Internet?


Jika kalian mengalami tidak sanggup mengakses internet walaupun sinyal wifi-nya kencang dan sudah terhubung dan yang pastinya kuota wifi masih ada tetapi tetap tidak sanggup diakses, cobalah memakai aplikasi WiFix. Aplikasi tersebut sanggup membantu Anda dalam mengatasi wifi yang tidak sanggup diakses walaupun kuota internet masih ada, untuk kau yang ingin menggunakannya sanggup pribadi install di playstore ataupun sanggup dari link biru ini sebagai cara praktisnya untuk menujunya di playstore https://stillbornspoon.blogspot.com//search?q=mengatasi-hp-tidak-tersambung-ke-internet" target="_blank">7 Cara Mengatasi Wifi yang Tidak Bisa Koneksi di HP Android)

Mungkin itu saja yang sanggup kalian lakukan dan agar sanggup teratasi dengan mudah, kalau kalian ingin memberikan pesan atau kritik lainnya sanggup pribadi komentar saja. Namun kalau masih tidak sanggup juga atau sebagainya, supaya lebih ampuhnya kau bawakan saja ke daerah operator kau atau cukup untuk menghubungi customer servicenya saja. ( : Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka atau Error)

Dengan cara mengatasi hp android yang tidak sanggup koneksi ke internet, agar berhasil dan selamat untuk mencobanya yaa gaess.

0 Response to "6 Cara Mengatasi Hp Android Yang Tidak Dapat Terkoneksi Ke Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel