Cara Merawat Fingerprint Di Hp Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama

cara merawat fingerprint untuk smartphone  Cara Merawat Fingerprint di HP Supaya Lebih Awet dan Tahan Lama

Fingerprint Scanner yang terdapat pada smartphone bukanlah hal yang lumrah lagi bila kita dengar, tak hanya hp kelas premium saja yang mempunyai fitur ini, namun smartphone kelas menengah saja bahkan sudah memilikinya. Karena manfaat dengan adanya fitur fingerprint ini sangat manis untuk menjaga dokumen-dokumen penting kita yang terdapat pada file hp kita.

Selain itu pengguna hp juga tak perlu repot membuka kuncinya hanya perlu menempelkan jari tangan Anda pada fingerprint scanner, tak menyerupai halnya dengan referensi atau sandi yang masih sanggup dilihat oleh orang sebelah kita yang mempunyai niat negatif pada kita.

Namun dengan fitur ini masih dalam tahap yang sangat sensitif, banyak juga pengguna hp lainnya yang mengeluh alasannya yaitu fingerprint ia gampang sekali rusaknya. Oleh alasannya yaitu itu kami ingin membuatkan tips sedikit untuk menjaga fingerprint yang terdapat di samrtphone tidak gampang rusak, ingin tau menyerupai apa? Yuk pribadi aja simak ulasannya dibawah ini.

1. Jangan dalam Keadaan Tangan yang Basah

Jari tangan yang berair maupun berkeringat juga salah satu faktor yang sangat penting, alasannya yaitu fingerptint scanner merupakan alat elektronik yang sangat sensitif, jadi usahakan lain kali hindari membuka hp dengan fingerprint dalam keadaan jari yang masih basah.

2. Jangan Menginputnya dengan Banyak Jari

Mendaftar banyak jari memanglah hal yang bagus, alasannya yaitu apabila jari 1 kita kulitnya ada yang terkelupas atau luka lainnya yang menciptakan sidik jari kita tidak terbaca sanggup memakai jari lainnya lagi untuk membuka kunci. Namun ada faktor juga apabila kita terlalu banyak menginput jari juga menciptakan fingerprintnya cepat rusak alasannya yaitu terlalu banyak membaca sidik jari, jadi aku sarankan 2 jari saja sudah cukup.

3. Jangan Memainkan HP dalam Keadaan Hujan

Kalau point yang satu ini khusus bagi kau pengguna smartphone yang ada fingerprintnya ya!, alasannya yaitu air hujan sanggup saja menyiprat pada fingerprint hp kita atau tangan kita yang berair malah untuk membuka kunci melalui fingerprint (Sama menyerupai halnya point 1 diatas). Selain itu main hp dalam keadaan hujan juga tidak baik, alasannya yaitu sinyal juga akan terganggu apalagi dalam keadaan hujan yang dipenuhi dengan petir, pada dasarnya hentikan bermain hp kalau keadaan hujan yang lebat.

4. Rajin-rajin Membersihkan Fingerprint dengan Kain Lembut

Bagi kau nih yang jarang membersihkan fingerprintnya, mulai kini rajin-rajinlah membersihkan alasannya yaitu fingerprint yang kotor tidak sanggup membaca sidik jari. Ingat! Membersihkannya dengan kain lembut, jangan memakai kain kasar. Apabila mengenakan kain berangasan untuk membersihkan, bisa-bisa fingerprint nanti akan tergores sehingga fingerprintnya sanggup rusak deh.

5. Jangan Mencoba Memindainya Selain Jari Tangan

Namanya saja fingerprint, jadi gunakan fitur ini memindainya dengan jari tangan (Jangan memindainya selain jari tangan, contohnya badan atau jari kaki).

Mungkin segitu saja sudah cukup untuk merawat fingerprint yang ada di smartphone kita, biar tips yang satu ini mudah-mudahan bermanfaat dan selamat untuk mencobanya ya gaeeessss.

0 Response to "Cara Merawat Fingerprint Di Hp Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel