Google Chrome Not Responding Windows 7

Mengatasi Google Chrome yang Not Responding Windows 7 - Browser aneka macam yang sanggup kita gunanakn dalam mengakses dunia internet, menyerupai internet explorer, mozilla firefox, baidu browser, opera dan masih banyak lagi. Namun dari beberapa browser tersebut hanya google chrome-lah yang paling baik dalam fiturnya serta keamanan data yang sangat ketat sehingga para penjahat internet akan sulit membobol data penting kita di google chrome, contohnya menyerupai mengetahui ekstensi apa saja saya yang kita gunakan.

Ngomong-ngomong wacana chrome, mungkin ada beberapa pengguna khususnya windows 7 yang mana google chrome ia tidak sanggup merespon dengan baik, bahkan hanya muncul layar putih saja dan tidak ada kotak search atau sebagainya yang sanggup kita klik, hal tersebut dinamakan not responding.

Kaprikornus bagi kalian yang mengalami google chromenya not responding, tepatnya bagi pengguna windows 7, disini saya akan membantu kalian untuk memperbaikinya. Dan mohon maaf mungkin kalau kalian pengguna windows 8 dan 10, cara ini agak kurang efektif namun kalau kalian ingin menerapkannya silahkan saja, agar saja sanggup diatasi juga.

Mengatasi Google Chrome Not Responding di Windows 7


Oh iya, cara ini akan saya beberkan menjadi 3, yang mana kalau metode pertama tidak sanggup dilakukan, kalian sanggup ikuti metode selanjutnya hingga benar-benar tuntas diatasi dengan baik. Yaudah yukss pribadi aja nih simak cara mengatasinya khususnya pada windows 7 saja.

1. Restart PC atau Laptop


Kalau metode pertama ini sanggup dilakukan semua versi windows ataupun jenis windowsnya, alasannya ialah dengan melaksanakan restart maka semua sistem yang berjalan di startup akan terhenti dan ia akan berjalan normal kembali.

Paham maksud saya?, kalau kurang paham dah lakukan saja apa yang saya perintah kepada kalian, enggak mungkin juga kalau saya memberitahu kalian dengan cara yang tidak baik, alasannya ialah hanya menambah dosa aja hehe. Dah pada dasarnya restart saja komputer kalian, kalau sudah menyala coba kau buka browsernya.

2. Mengganti Nama Chrome


Cara ini agak sulit juga, tapi kalian jangan khawatir alasannya ialah saya akan jelaskan secara perlahan-lahan supaya kalian sanggup memahaminya dengan baik, berikut akan saya jelaskan caranya.

1. Kalian klik kanan pada software google chromenya yang terdapat didekstop, selepas itu pilih Properties.

Mengatasi Google Chrome yang Not Responding Windows  Google Chrome Not Responding Windows 7

2. Jika sudah muncul Google Chrome Properties, kalian pilih Open File Location.

Mengatasi Google Chrome yang Not Responding Windows  Google Chrome Not Responding Windows 7

3. Pada software Chrome, kau ubah namanya bebas atau juga sanggup diisi menjadi ChromeL , kalau muncul notifikasi sesudah kau ganti nama pilih OK atau Yes aja.

Mengatasi Google Chrome yang Not Responding Windows  Google Chrome Not Responding Windows 7

4. Kalau sudah mengganti namanya, jangan lupa pada bab Target kau ubah juga sesuai nama yang tadi kau ganti, contohnya tadi namanya ChromeL maka di sasaran tinggal kau ganti menjadi ChromeL juga. (Coba kau lihat gambar dibawah ini, kalau kurang terang kau sanggup klik gambarnya supaya sanggup di zoom), kalau sudah menggantinya kau klik tombol Apply kemudian OK.

Mengatasi Google Chrome yang Not Responding Windows  Google Chrome Not Responding Windows 7

5. Lalu Restart komputer kamu, kalau sudah menyala kembali silahkan buka browser chrome kamu, agar sukses dengan cara ini.

3. Uninstall Lalu Install Kembali


Pada metode kedua, umumnya sih sanggup dan banyak juga yang menerapkan cara tersebut. Namun kalau masih belum sanggup juga, langkah terakhir yang sanggup kalian coba ialah uninstall atau menghapus chrome dari komputer kamu, kemudian install kembali. Dan pastikan juga, dikala sudah menginstall kembali jangan lupa Restart komputer kau supaya semua proses software berjalan akan berhenti.

: Cara Menghapus atau Uninstall Software di Komputer
: Cara Mengaktifkan Fitur Translate di Google Chrome
: Cara Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive
: Mengatasi Berusaha Menurunkan Versi Ekstensi di Google Chrome
: Cara Mempercepat Download IDM (Speed Meningkat 50% Terbukti)

Mungkin itu saja yang sanggup saya share kepada kalian mengenai Google Chrome Not Responding Windows 7, kalau windows kau 8 atau 10, silahkan saja ikuti cara ini biasanya sanggup juga, namun kalau untuk windows 7 sudah dipastikan sanggup alasannya ialah sudah dilakukan oleh teman saya juga, selamat untuk mencobanya yaa gaess, agar berhasil.

0 Response to "Google Chrome Not Responding Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel