Mengatasi Google Playstore Yang Tidak Dapat Terbuka Atau Error

mengatasi playstore yang tidak dapat diakses ataupun tidak dapat dibuka  Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka atau Error

Ketika kita ingin mendownload aplikasi baik yang berbayar maupun gratis tentu para pengguna smartphone tidak jauh dari namanya playstore yang sebagai jantungnya hp android. Semua aplikasi yang didownload dari playstore niscaya akan kondusif dan tidak ada virus, namun kalau kita download melalui google niscaya ada salah satu aplikasi yang merupakan sebagai virus, oleh alasannya ialah itulah playstore salah satu toko aplikasi di smartphone yang paling laris.

Namun sayangnya banyak pengguna android yang mengeluh alasannya ialah playstore mereka tidak dapat diakses ataupun tidak dapat dibuka, tentu hal tersebut kita akan susah untuk menginstall suatu aplikasi. Nah! Kali ini akan menunjukkan sedikit solusi untuk mengatasinya, namun alangkah baiknya akan kita bahas dulu apa penyebab tidak dapat terbukanya playstore.

Penyebab Playstore Tidak Bisa Dibuka

1. RAM HP yang Sudah Penuh
Solusi yang pertama alasannya ialah RAM internal hp kau yang hampir melebihi kapasitasnya, apalagi kapastias RAM yang kecil ibarat 512MB. Lagi pula kalau RAM hp kau hampir penuh tidak akan dapat juga untuk menginstall aplikasi dari Playstore, untuk diakses saja tidak dapat apalagi untuk mendownload, oleh alasannya ialah itu coba deh hapus beberapa aplikasi yang tak berguna.

: Mengatasi Memory Internal HP yang Peuh

2. Cache yang Sudah Menumpuk
Langkah selanjutnya ialah penumpukan cache yang banyak, kalau kau jarang membersihkan cache pada aplikasi maka hp kau juga akan ikut lemot, oleh alasannya ialah itu coba deh rajin-rajin bersihkan cache pada aplikasi kau satu persatu.

: Mengatasi HP Android yang Lemot Parah

3. Koneksi Internet yang Jelek
Untuk membuka google playstore memang membutuhkan jaringan internet yang stabil, apabila internet kau lemot secara otomatis ketika membuka playstore loading pun akan lama.

4. HP yang Sudah di Root
Me-root hp memang sih cantik agar hp kau lebih cepat ketika diakses, dan juga dapat membuka aplikasi yang berat sekaligus. Namun sayangnya ketika kau me-root hp ada imbas negatifnya, selain kartu garansi yang tidak dapat digunakan lagi ternyata membuka google playstore sangat susah untuk diakses, ini memang benar-benar fakta dan sudah terjadi.

Solusi Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Dibuka

1. Hapus Cache pada Aplikasi Google Playstore
Langkah yang pertama kau hapus cache pada google playstorenya, caranya kau ke pengaturan dan cari aplikasinya kemudian kau bersihkan cachenya.

2. Mengatur Tanggal dan Waktu yang Kurang Tepat
Memang cara yang satu ini paling jarang diperhatiin, alasannya ialah playstore juga membutuhkan waktu yang selalu berjalan dan sempurna pada ketika itu juga. Karena kau kini sudah mengetahuinya, coba deh atur tanggal dan waktunya yang sesuai

3. Restart HPnya
Solusi selanjutnya coba deh mulai ulang atau restart hp android kamu, alasannya ialah dapat saja banyak aplikasi yang berjalan didalam sistem sehingga google playstore juga susah untuk diakses.

4. Factory Reset
Cara yang satu ini memang sih sangat ekstrim untuk dilakukan, alasannya ialah semua aplikasi yang terpasang juga akan terhapus. Namun cara ini benar-benar ampuh untuk mengatasinya, dan saya sarankan sebelum melaksanakan factory reset di back-up terlebih dahulu data-data yang penting pada hp kamu.

Nah itulah beberapa klarifikasi dan solusi untuk mengatasi playstore yang tidak dapat dibuka, mungkin ada masukan sedikit dari kau boleh membuatkan pengalamannya melalui komentar dibawah ya gaess.

0 Response to "Mengatasi Google Playstore Yang Tidak Dapat Terbuka Atau Error"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel