Cara Menciptakan Objek Menjadi Blur Di Ilustrator Semua Versi

Cara Membuat Efek Blur di Ilustrator Pada Objek Pilihan - Adobe Ilustrator atau biasa dikenal dengan AI ini memang sangat baik dalam hal software desain flat, dan sejenisnya. Mungkin banyak yang beropini bagi orang yang gres terjun ke dunia desain lebih suka dan lebih gampang menggunakan ilustrator dibandingkan photoshop.

Ketika itu saya pribadi juga lebih yummy di ilustator dalam hal desain banner atau sejenisnya, dan kini justru lebih enakan photoshop dibandingkan ilustrator hehe. Kalau perbedaan dari kedua ini saya pribadi belum tau terang apa yang membedakannya, tetapi kalau problem desain foto lebih baik menggunakan photoshop dari pada ilustrator, kalau pakai AI niscaya akan blur foto yang akan kita desain.

Kecuali kalau buat WPAP atau Vektor, terang lebih baik menggunakan AI dari pada photoshop (Ini pendapat saya pribadi). Oh iya balik lagi membahas pada judul hehe, ialah menciptakan objek blur di ilustrator. Sebenarnya sih sangat gampang sekali dalam menciptakan objek menjadi blur, dan sebagai misalnya nanti akan saya jelaskan pakai Shape saja.

Cara Membuat Objek Blur di Adobe Ilustrator


Pada metode ini saya akan jelaskannya menggunakan ilustrator cs6, kalau kalian berbeda versi ibarat cs3, cs4, cs5, cc2015 dan sebagainya, jangan khawatir. Karena semua setiap versi ilustrator niscaya sanggup kita lakukan dan caranya pun juga sama, enggak ada beda-bedanya. Yaudah yukss pribadi aja simak penjelasannya dibawah ini, cekidot!.

1. Sebagai pola disini saya pilih Shapenya Rectangle Tool (Kalau kurang terang gambar dibawah ini, kalian sanggup klik gambarnya untuk memperjelasnya).

Cara Membuat Efek Blur di Ilustrator Pada Objek Pilihan Cara Membuat Objek Menjadi Blur di Ilustrator Semua Versi

2. Habis itu kalian pilih Effect - Blur - Gaussian Blur.

Cara Membuat Efek Blur di Ilustrator Pada Objek Pilihan Cara Membuat Objek Menjadi Blur di Ilustrator Semua Versi

3. Setelah itu nanti fitur Gaussian Blur aka terbuka, kemudian kau Centang Pada Preview dan atur deh radiusnya, semakin besar maka semakin blur. Jika sudah tinggal pencet tombol OK.

Cara Membuat Efek Blur di Ilustrator Pada Objek Pilihan Cara Membuat Objek Menjadi Blur di Ilustrator Semua Versi

4. Selesai deh.

Lihat Juga : Perbedaan Vektor dan Bitmap yang Wajib Kamu Ketahui
Lihat Juga : Pengertian Desain Grafis dan Jenis-jenisnya
Lihat Juga : Cara Uninstall Font di Adobe Ilustrator
Lihat Juga : Cara Membuat Objek Tertentu Blur di Photoshop
Lihat Juga : Materi Pelajaran yang Akan Dipelajari di Jurusan Multimedia

Bagaimana tuh gaess, gampang bangetkan ternyata caranya? hehe. Jika kalian ada pertanyaan atau masukkan lainnya tinggal komentar saja dibawah yaa, nanti akan saya bantu untuk menjawabnya. Mungkin itu saja cara menciptakan imbas blur pada ilustrator, selamat untuk mencobanya biar berhasil yaa gaess.

0 Response to "Cara Menciptakan Objek Menjadi Blur Di Ilustrator Semua Versi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel