Pengertian Perangkat Peripheral, Fungsi Dan Contohnya

 Dalam dunia komputer tentu kalian sudah tau dong apa sih itu perangkat keras komputer Pengertian Perangkat Peripheral, Fungsi dan Contohnya

Dalam dunia komputer tentu kalian sudah tau dong apa sih itu perangkat keras komputer, yang dimana perangkat keras komputer ini dibagi menjadi beberapa jenis, nah salah satu jenis perangkat keras komputer yakni perangkat peripheral, kemudian apa sih itu peripheral? Pada ulasan kali ini kami akan kupas pengertian dari peripheral, fungsi serta contoh-contohnya.

Pengertian Perangkat Peripheral


Perangkat Peripheral merupakan perangkat suplemen komputer yang berkhasiat untuk memasukan (Input), memproses serta mengeluarkan (Output). Perangkat peripheral memang biasanya terhubung ke komputer, namun bukan berarti perangkat ini inti dari sebuah komputer, jadi dikala perangkat peripheral komputer tidak disambungkan maka komputer masih sanggup dipakai fungsi-fungsinya.

Sampai kapanpun perangkat peripheral tidak akan sanggup menjalankan fungsi-fungsinya jikalau perangkat tersebut tidak disambungkan atau dihubungkan ke komputer, biasanya letak perangkat ini ia berada di dalam dan diluar case komputer. Kaprikornus jikalau kalian menemukan menyerupai klarifikasi diatas, tentu itu lah yang dimaksud sebagai perangkat peripheral.


Fungsi Perangkat Peripheral


Fungsi perangkat peripheral ini hanya sebagai perangkat suplemen saja yang bertujuan untuk memperluas fungsi lain pada komputer. Misalkan saja sebagai misalnya Printer, dengan adanya alat printer maka komputer sanggup mengeluarkan hasil proses berupa cetakan text atau gambar.

Contoh-contoh Perangkat Peripheral


1. Perangkat Peripheral Internal

Perangkat peripheral internal ialah perangkat yang berada didalam case komputer, pola beberapa perangkat peripheral internal yang sering kita jumpai diantaranya VGA Card, Sound Card, LAN Card dan masih banyak lagi perangkat lainnya, perangkat ini biasanya ia terpasang pada slot ekspansi.

2. Perangkat Peripheral Eksternal

Perangkat peripheral eksternal ialah perangkat komputer yang berada pada bab luar case komputer, sebagai misalnya perangkat peripheral eksternal diantaranya Scanner, Printer, Web Cam, Speaker dan masih banyak lagi. Untuk menghubungkan perangkat ini ke dalam komputer biasanya memakai alat bantu menyerupai kabel serial, PS2 atau juga sanggup memakai kabel USB untuk menyambungkannya.

Itulah beberapa klarifikasi singkat perangkat peripheral komputer tetapi kami rangkum menjadi menyerupai ulasan diatas (jelas dan singkat), biar dengan ulasan diatas sanggup menjadi salah satu rujukan bagi kau yang ingin menambah wawasan ilmu.

0 Response to "Pengertian Perangkat Peripheral, Fungsi Dan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel