5 Cara Mengatasi Telegram Yang Tidak Dapat Dibuka Di Hp Android

Mengatasi Tidak Bisa Membuka Aplikasi Telegram di Handphone - Aplikasi telegram ini memang sangat baik dalam fitur chattingannya, dan juga terbilang aplikasi ini banyak yang beranggapan sangat cepat, ringan, gampang digunakan serta tingkat keamanan data-data privacy selalu terjaga ketat.

Bisa dibilang juga aplikasi ini perpaduan antara BBM dan WhatsApp, alasannya ialah fitur chattingannya pun hampir sama pada tata letak atau fitur lainnya. Lebih menariknya lagi dari aplikasi ini sama dengan halnya whatsapp yang tanpa memakai iklan, sehingga penggunanya pun akan merasa nyaman tidak terhalang oleh iklan sana-sini alias gratis sanggup diakses oleh siapa saja.

Walaupun aplikasi ini tergolong aplikasi yang direkomendasikan, namun ada beberapa pengguna yang mengeluh smartphone mereka tidak sanggup membuka aplikasi telegram, bahkan lagi asyik-asyiknya chattingan tiba-tiba muncul pesan "Sayangnya Telegram telah berhenti" atau dalam bahasa Inggrisnya "Unfortunatelly telegram has stopped", tentu dengan notifikasi menyerupai itu menciptakan kita gregetan dong yaa gaess.

Biasanya sih hal yang paling ialah memang RAM atau kapasitas memori internal Anda terlalu kecil sehingga tidak sanggup mengakses sebuah aplikasi yang berjalan secara bersamaan dengan aplikasi lainnya, kalau ia memori internal kau terlalu kecil cobalah melaksanakan upgrade pada ram nya atau juga sanggup menyerupai membeli handphone gres kalau kau punya uang banyak hehe.

Mengatasi Tidak Bisa Membuka Aplikasi Telegram di Handphone 5 Cara Mengatasi Telegram yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android

Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Tidak Dapat Dibuka di Handphone Android


Makara pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah tips yang sangat sederhana mengenai aplikasi telegram yang tidak sanggup diproses atau tidak sanggup dibuka, yaa walaupun tidak 100% akurat sehingganya kalian sudah berani untuk mencobanya, semoga saja sanggup teratasi dengan baik yaa gaess.

Yaudah nih eksklusif aja cappcuss yang akan kami ulas menjadi 5 bagian, tentunya kalian sanggup mencobanya pada langkah awal terlebih dahulu yaa, cekidot!.

: Cara Beli HP Hasil COD yang Benar Supaya Tidak Dibohongi
: Mengatasi HP Android yang Sering Restart Sendiri Secara Mendadak
: Pengertian ALU (Arithmetic Logic Unit) Beserta Fungsi dan Rangkaiannya

1. Hapus File Cache Aplikasi Telegramnya


File cache atau file sampah ini memang sangat mempunyai kegunaan sekali untuk prosesnya menjalankan suatu aplikasi, namun semakin usang didiamkan file ini akan terus bertambah, apalagi hingga menumpuk dipastikan aplikasi akan lemot bahkan juga terkena dampaknya pada smartphone kamu.

Untuk menghapus file cache silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini, oh iya kalau metode pembukaan aplikasi dibawah ini agak sedikit berbeda baik itu tata letak atau kata-katanya, tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa.

(Maaf kami tidak sanggup menyertakan gambar untuk simulasinya alasannya ialah ini sangat tergolong mudah, jadi semoga kalian ada perjuangan untuk menyarinya alasannya ialah ini sangatlah gampang yaa gaess hehe).
  • Buka sajian Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - kau cari aplikasi Telegramnya - kemudian kau pilih tombol Hapus Cache didalam pengaturan aplikasi tersebut.

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data


Kalau metode yang kedua ini kalau kalian sudah menuntaskan pada metode pertama tadi masih tidak sanggup juga, cobalah dengan cara memberhentikannya kemudian menghapus data, namun disini kau harus mengingat akun kau lagi,

alasannya ialah dengan menghapus data maka semua basis data menyerupai data login, akun dan sebagainya akan terhapus, pada dasarnya kau kayak menyerupai install aplikasi gres saja yang membutuhkan login akun. Jika ingin menerapkannya silahkan ikuti langkahnya dibawah ini, andai kata ada sedikit perbedaan pada tata letak atau kata-katanya tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa.

(Oh iya maaf kami tidak sanggup menyertakan gambar untuk simulasinya alasannya ialah ini sangat tergolong mudah, jadi semoga kalian ada perjuangan untuk menyarinya alasannya ialah ini sangatlah gampang yaa gaess hehe).
  • Buka sajian Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - kau cari aplikasi Telegramnya - kemudian pilih tombol Paksa Berhenti kemudian pilih lagi tombol Hapus Data.

3. Update Aplikasi Telegramnya di Playstore



Jika teman-teman sudah mencobanya namun masih belum bisa, kemungkinan besar memang kalian harus memperbarui sistemnya kembali, dengan cara pergi ke playstore kemudian pilih aplikasi telegram dan kemudian kalian lakukan pembaruan aplikasi atau update aplikasi.

Dengan begitu, aplikasi kau yang terdapat bug atau sebagainya akan ditimpah dengan sistem yang lebih gres lagi.


4. Hapus Aplikasinya Lalu Install Ulang Lagi


Jika sudah mengupdate aplikasi tetapi tidak sanggup dibuka juga, cobalah kau hapus aplikasi telegramnya kemudian menginstallnya kembali di playstore. Karena hal menyerupai itu sanggup saja terjadi dikala melaksanakan pembaruan sistem, sistemnya tidak diterima 100% berhasil ditindih atau ditimpah,

supaya sistemnya sanggup diperbarui lebih maksimal, yaa kau hapus aplikasinya kemudian install lagi di playstore, semoga dengan hal menyerupai itu sanggup membantu Anda yang tengah mengalami petaka menyerupai ini.

5. Bongkar Semua Perangkat yang Tersambung


Cara ini memang agak sedikit asing sih tetapi alangkah baiknya kalian coba saja terlebih dahulu, yakni melaksanakan bongkar atau copot semua perangkat yang terhubung ke smartphone kamu. Caranya kau matikan terlebih dahulu daya ponselnya kemudian copot semua baterai, sim card dan memori eksternalnya, kemudian kau diamkan selama 10 menit.

Jika sudah berselang 10 menit, coba kau pasangkan kembali dan nyalakan daya ponsel, semoga dengan cara ini sanggup membantunya. Andai kata smartphone kau baterainya bersifat tanam, yaa kau cukup matikan daya ponsel kemudian cabutlah sim card dan memori eksternalnya kemudian diamkan 10 menit.

Mungkin itu saja mengenai aplikasi telegram yang tidak sanggup dibuka di handphone, semoga dengan 5 cara diatas sanggup membantu Anda yang tengah mengalaminya. Jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya,

silahkan tinggal komentar saja dikolom bawah dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat, kalau berkenan boleh dong bantu kami juga untuk melaksanakan share artikel ini ke media umum kalian hehe, smangapp yaa gaess.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Telegram Yang Tidak Dapat Dibuka Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel